Uraikan Tentang Perkembangan Ayam Ketawa Di Masa Sekarang

Uraikan Tentang Perkembangan Ayam Ketawa Di Masa Sekarang

Uraikan tentang perkembangan ayam ketawa di masa sekarang!​

Daftar Isi

1. Uraikan tentang perkembangan ayam ketawa di masa sekarang!​

Jawaban:

Ayam ketawa, Manugaga atau juga dikenal dengan sebutan ayam jantan dari timur adalah ayam asli Indonesia yang berasal dari kabupaten Sindrap, Sulawesi Selatan. Ayam ini dinamai demikian karena bunyi kokoknya yang menyerupai bunyi tertawa manusia. Ayam ketawa merupakan hewan yang masuk dalam kategori unggas yang dilindungi, dikarenakan keberadaannya yang langka dan hampir punah. Ayam ketawa ini dulu hanya dipelihara dan berkembang biak di lingkungan bangsawan Bugis sebagai simbol status sosial yang menggambarkan tentang keteguhan, kesuksesan, dan keberanian sehingga terkenal dengan istilah “Jantan“. Ayam ini juga dipercaya oleh masyarakat setempat dapat mendatangkan keberuntungan.

2. Uraikan tentang perkembangan ayam ketawa di masa sekarang​

Jawaban:

Asal muasal ayam ketawa berasal dari daerah Sidrap atau Sidenreng Rappang (Sulawesi Selatan).Di daerah Sidrap inilah terdapat Satu Jenis Ayam yang berbeda suaranya daripada Ayam yang lain.Walaupun secara umum menyerupai Ayam yang lain,tetapi pada ujung berkokoknya menyerupai suara orang ketawa.Ada juga yang menyerupai burung gagak sehingga disebut Ayam Gagak.

Konon Pemilik Ayam Ketawa pada zaman dahulu sangatlah langka, mengingat pemiliknya rata-rata kaum bangsawan.Etika dan Rasa hormat kepada kaum bangsawan khususnya anggota kerajaan membuat Ayam Ketawa disegani dan menjadi simbol pada masyarakat tertentu.

Ayam ini oleh sebagian masyarakat sulawesi sidrap diceritakan sudah ada sejak jaman kerajaan Bugis. Ayam Ketawa dulunya hanya dipelihara oleh keluarga kerajaan. Dan menjadi symbol status sosial dan masyarakat jarang memeliharanya karena rasa segan dan hormat pada rajanya saat itu. Sehingga berdampak perkembangan ayam ketawa yang terbatas, tidak seperti perkembangan ayam kampung.

Penjelasan:

3. keunikan ayam ketawa​

Jawaban:

Ayam ketawa ini, secara fisik, baik perawakan maupun bulunya hampir sama dengan ayam kampung. Keunikannya pada suara di penghujung kokok yang terdengar seperti suara ketawa manusia. Sementara itu, dalam sekali bertelur, betina produktif bisa menghasilkan rata-rata sebelas sampai 13 telur.

copyright.

Jawaban:

Ayam ketawa ini, secara fisik, baik perawakan maupun bulunya hampir sama dengan ayam kampung. Keunikannya pada suara di penghujung kokok yang terdengar seperti suara ketawa manusia. Sementara itu, dalam sekali bertelur, betina produktif bisa menghasilkan rata-rata sebelas sampai 13 telur

Jangan Lupa Follow

4. Buat lah pantun jenaka………. Ku tak bisa berhenti tertawa kulihat ayam hilang bulunya ​

Jawaban:

Penjelasan:

Ada ayam dipinggir sungai

Sedang mencari makan di pinggir sungai

Ku tak bisa berhenti tertawa

Melihat ayam hilang bulunya

5. Cerita yang berkembang dimasyarakat yang bias mengumdang tawa karena sifatnya yang lucu di sebut

Jawaban:

Cerita kartun

Cerita jenaka adalah bagian dari cerita rakyat yang memiliki unsur jenaka atau lucu yang dapat membangkitkan tawa pembacanya.

6. tari mentawai menggambarkan gerak gerak binatang seperti ayam dan …..

naga/burung

maaf ya kalau salah :vnaga kalau tidak salah

7. apa bahasa jawa (ngoko) dari teringat jelas dibenakku, masa dimana kita tertawa bersama

saking kelingan cetho ing atiku, mangsa ning ngendi awakke dhewe ngguyu bareng

8. Lengkapilah pantun jenaka berikut ……………. ………….. Ku tak bisa berhenti tertawa Melihat ayam hilang bulunya

Ada itik dipinggir rawa

sedang bermain bersama induknya

ku tak bisa berhenti tertawa

melihat ayam hilang bulunya

9. makna pantun ayam hitam bulunya putih mencari makan di pinggir kali kulit hitam giginya putih kalau tertawa lucu sekali

penampilan luar dan dalam hatinya bisa berbeda

10. bagaimana beruk mentawai berkembang biak​

Melahirkan

Penjelasan:

Bokoi berkembangbiak dengan cara beranak. Betina yang sudah siap kawin akan menampakkan alat kelamin yang bengkak. Masa kehamilan bokoi adalah lima sampai enam bulan dan sebagian besar hewan betina melahirkan hanya satu bayi. Setelah melahirkan anaknya, induk bokoi akan memakan plasenta anaknya serta menjilati tubuh anaknya sampai bersih.

Source:wiki

11. Lengkapilah pantun jenaka berikut ……………. ………….. Ku tak bisa berhenti tertawa Melihat ayam hilang bulunya

Pergi tamasya ke taman margasatwa

Aku melihat banyak buaya

Ku tak bisa berhenti tertawa

melihat ayam hilang bulunya

12. Uraikan kearifan lokal tentang menjaga lingkungan yang dipercaya suku mentawai di sumatera barat?

Contoh dari kearifan lokal tentang menjaga lingkungan yang dipercaya suku mentawai di sumatera barat adalah  tidak mematikan pohon yang berguna. Selain itu masyarakat suku mentawai juga tidak melakukan tebang habis pohon yang ada di hutan.

Pembahasan

Kearifan lokal adalah bentuk dari cara dan praktik yang dibentuk oleh sekelompok masyarakat yang tinggal di tempat tersebut secara turun temurun. Kearifan lokal pada umumnya untuk membentuk pemahaman yang mendalam tentang lingkungan setempat. Kearifan lokal biasanya dihasilkan dalam masyarakat, tersebar secara informal, dan dimiliki secara kolektif oleh masyarakat yang bersangkut.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang kearifan lokal https://brainly.co.id/tugas/2854730

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

13. Di sini gunung di sana gunungDi tengah-tengah pohon cemaraAyah bingung ibu bingungLanjutan pantun di atas ialaha. melihat adik tiba-tiba tertawab. melihat aku tiba-tiba menangisc. melihat aku tiba-tiba tertawad. melihat aak ayam tertawa​

Jawaban:

c.melihatakutibatibatertawa

Penjelasan:

sajak pantun adalah abab,jadi jawaban yang paling tepat adalah c

sebenarnya,banyak jawaban yang berakhiran a,hanya saja jawaban lebih cenderung ke-c

smogamembantu,maafklosalah

14. Arti dari pantun ayam hitam telurnya putih…mencari makan dipinggir kali…orang hitam giginya putih…kalau tertawa manis sekali

orang hitam kalu ketawa manisORANG HITAM BUKAN BERARTI PAHIT TETAPI BISA JUGA MANIS

15. TOLONG YG BAIK BANTU JANGAN ASAL ASALAN, BENTAR LAGI DI KUMPULIN. (ini tugas prakarya)1. jabarkan yang kalian ketahui tentang definisi hewan kesayangan2. Sebutkan manfaat utama pakan bagi ternak3. Uraikan tentang perkembangan ayam ketawa di masa sekarang4. Tuliskan tentang kondisi suhu pada kandang kelinci hias5. Terangkan tentang ciri khas dari calon bibit kelinci yang baik ​

Itu no 1,2,4,dan 5

Maaf kalo no 3 ga ada

soalnya saya kurang tau

Maaf kalo salah ya

Jadikan jawaban yang terbaik

Jawaban:

1.hewan kesayangan adalah hewan yang dipelihara khusus sebagai hewan olah raga, kesenangan, dan keindahan.contohnya dalam kesenangan adalah kucing.keindahan adalah burung (karna suara)dan olahraga adalah kelinci (balap kelinci).

2.-bertahan hidup

-menghasilkan produk(daging,susu,anak)

-tenaga

-memelihara daya tahan tubuh dan kesehatan

3.Asal muasal ayam ketawa berasal dari daerah Sidrap atau Sidenreng Rappang (Sulawesi Selatan).Di daerah Sidrap inilah terdapat Satu Jenis Ayam yang berbeda suaranya daripada Ayam yang lain.Walaupun secara umum menyerupai Ayam yang lain,tetapi pada ujung berkokoknya menyerupai suara orang ketawa.Ada juga yang menyerupai burung gagak sehingga disebut Ayam Gagak.

Konon Pemilik Ayam Ketawa pada zaman dahulu sangatlah langka, mengingat pemiliknya rata-rata kaum bangsawan.Etika dan Rasa hormat kepada kaum bangsawan khususnya anggota kerajaan membuat Ayam Ketawa disegani dan menjadi simbol pada masyarakat tertentu.

Ayam ini oleh sebagian masyarakat sulawesi sidrap diceritakan sudah ada sejak jaman kerajaan Bugis. Ayam Ketawa dulunya hanya dipelihara oleh keluarga kerajaan. Dan menjadi symbol status sosial dan masyarakat jarang memeliharanya karena rasa segan dan hormat pada rajanya saat itu. Sehingga berdampak perkembangan ayam ketawa yang terbatas, tidak seperti perkembangan ayam kampung

4.Suhu ideal untuk kelinci adalah antara 13° C sampai 21° C. Kelinci dapat menoleransi suhu sampai 29° C jika dalam keadaan mendesak

5.Ciri-ciri tampilan tubuhnya, yaitu sehat, bentuk badan baik, kaki lurus tidak bengkok, telinga tegak, bulu mengkilap, mata bersinar. Hal ini sesuai menurut pendapat Manshur (2009), bahwa bibit kelinci yang baik, yaitu penampilan secara umum nampak tegap gerakannya gesit dan lincah.

16. apa makanan yang pas untuk parkit,ayam ketawa,burung dara,dan ayam kate tolong dijawabya

biji-bijian klo ga salahmungkin biji-bijian. seperti biji jagung gitu.
maaf klo salah. soalnya burung bpk saya makan jagung sama biji apa gitu, gk tau namanya. pokoknya klo ditanam jdi rumput gitu

17. berapa lama proses dewasa ayam ketawa

jawabnnya kira kira 5 sampai 6 bulan

semoga membantu ….

18. latar belakang dan rumusan masalah onde onde ketawa​

Jawaban:

onde onde onde

Penjelasan:

mari beli

murah murah

1 biji 10 ribu

lagi promosi

19. lengkapilah pantun jenaka berikut!!………………………………………………………Ku tak bisa berhenti tertawa melihat ayam hilang bulunya. nanti kutambah poinnya tolong jwb:(​

Ada itik dipinggir rawa

sedang bermain bersama induknya

ku tak bisa berhenti tertawa

melihat ayam hilang bulunya

20. Tolong artikan ke dlm bhs inggros dong! Tertawa lepas seperti tidak ada masalah, tapi yang sebenarnya pasti ada masalah. Tertawa seperti ini hanya terjadi saat aku bersamamu.

I laugh freely as if I have no burden at all, but the truth is… I do have them.
This can only happen when I’m with you.laughing off like no problem,but the truth must be have problem.laugh like this only happen when i’m with you.

Video Terkait