Siapakah Yang Pertama Kali Menciptakan Sistem Operasi Linux

Siapakah Yang Pertama Kali Menciptakan Sistem Operasi Linux

sistem operasi linux pertama kali dikembangkan oleh

Daftar Isi

1. sistem operasi linux pertama kali dikembangkan oleh

Linux dikembangkan pertama kali oleh Linus Torvalds.dikembangkan oleh Linus Torvalds

2. Orang yang pertama kali memperkenalkan sistem operasi Linux adalah?

linus torvalds
mungkin ituOrang yang pertama kali memperkenalkan sistem operasi Linux adalah Linus Torvalds (Finlandia)

3. Orang yang pertama kali memperkenalkan sistem operasi Linux adalah?

ia adalah Linus Torvalds yg merupakan penciptanyaIan Murdock

maaf kl slh

4. Pada saat instalasi sistem operasi linux, file sist
em operasi linux tersebut akan tersimpan pada partisi hardisk yaitu?

Jawaban:

file sistem operasi Linux akan tersimpan pada partisi yang telah ditentukan oleh pengguna selama proses instalasi. Biasanya, pengguna dapat memilih partisi yang tersedia atau membuat partisi baru untuk menyimpan sistem operasi Linux.

5. Sebutkan tujuan diciptakan sistem operasi Android dengan menggunakan basis linux?

Jawaban:

Android menggunakan basis Linux yang sumber terbuka, memberikan kebebasan dan keterbukaan bagi pengembang dan pengguna.Basis Linux yang terbukti aman memberikan keamanan pada sistem operasi Android.Android dapat dijalankan pada berbagai perangkat keras berkat dukungan luas Linux terhadap berbagai arsitektur.Lingkungan pengembangan Android yang kuat memudahkan pengembang dalam menciptakan aplikasi yang inovatif.Integrasi dengan ekosistem Linux memungkinkan adopsi mudah terhadap alat, perpustakaan, dan protokol yang sudah ada.

Penjelasan:

Tujuan diciptakan sistem operasi Android dengan menggunakan basis Linux adalah sebagai berikut:

Keterbukaan dan Kebebasan: Android menggunakan basis Linux yang merupakan sistem operasi sumber terbuka. Hal ini memberikan kebebasan kepada pengembang untuk mengakses, memodifikasi, dan mendistribusikan kode sumbernya sesuai dengan kebutuhan mereka. Pengguna juga mendapatkan fleksibilitas untuk menyesuaikan perangkat mereka sesuai dengan preferensi dan kebutuhan pribadi.

Keamanan: Basis Linux telah terbukti aman dan dapat diandalkan. Dengan menggunakan Linux sebagai fondasi, Android mendapatkan manfaat dari fitur keamanan yang ada dalam kernel Linux. Ini mencakup pemisahan hak akses pengguna, manajemen memori yang kuat, dan mekanisme pengamanan seperti pengaturan izin aplikasi yang dapat dikontrol oleh pengguna.

Kompatibilitas Perangkat Keras: Linux memiliki dukungan yang luas untuk berbagai arsitektur perangkat keras. Dengan menggunakan basis Linux, Android dapat dijalankan pada berbagai jenis perangkat, mulai dari smartphone, tablet, hingga perangkat wearable dan perangkat Internet of Things (IoT). Ini memungkinkan ekosistem Android berkembang dengan cepat dan mencakup beragam perangkat yang dapat diakses oleh pengguna.

Pengembangan Aplikasi: Dengan menggunakan basis Linux, Android menyediakan lingkungan pengembangan yang kuat dan kaya fitur. Pengembang dapat memanfaatkan alat pengembangan yang sudah ada, seperti Android Studio, untuk membuat aplikasi yang inovatif dan kaya fitur. Selain itu, kompatibilitas dengan bahasa pemrograman populer seperti Java dan Kotlin memudahkan pengembangan aplikasi.

Integrasi dengan Ekosistem Linux: Dengan menggunakan basis Linux, Android dapat mengintegrasikan teknologi dan layanan yang ada dalam ekosistem Linux yang lebih luas. Hal ini memungkinkan adopsi mudah terhadap alat, perpustakaan, dan protokol yang ada, serta memungkinkan kolaborasi dan pertukaran sumber daya antara proyek-proyek open source.

Dalam keseluruhan, menggunakan basis Linux memungkinkan Android untuk memberikan keterbukaan, keamanan, kompatibilitas perangkat keras yang luas, lingkungan pengembangan yang kuat, dan integrasi dengan ekosistem Linux yang lebih luas. Ini adalah beberapa tujuan utama dalam penggunaan basis Linux dalam sistem operasi Android.

6. siapa yang menciptakan sistem operasi linux? tolong dibantu ya ..

Linus Torvalds bro
dia pencipta linux pertama kali bapak Linus Torvald

coba tanya pertanyaan yang gak ada jawabannya di google dong

7. Linux merupakan sistem operasi yang….​

Linux merupakan sistem operasi bebasis UNIX salah satu contoh hasil pengembangan perangkat lunak bebas (Freeware) dan sumber terbuka (Open Source).

8. sistem operasi linux adalah sistem operasi yang berbasis open source, pertama kali dibuat oleh

Linux pada awalnya dibuat oleh seorang mahasiswa Finlandia yang bernama Linus Torvalds. Dulunya Linux merupakanproyek hobi yang diinspirasikan dari Minix, yaitu sistem UNIX kecil yang dikembangkan oleh Andrew Tanenbaum. Linux versi 0.01 dikerjakan sekitar bulan Agustus 1991. Kemudian pada tanggal 5 Oktober 1991, Linus mengumumkan versi resmi Linux, yaitu versi 0.02 yang hanya dapat menjalankan shell bash (GNU Bourne Again Shell) dan gcc (GNU C Compiler).

Saat ini Linux adalah sistem UNIX yang sangat lengkap, bisa digunakan untuk jaringan, pengembangan software dan bahkan untuk pekerjaan sehari-hari. Linux sekarang merupakan alternatif sistem operasi yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan sistem operasi komersial (misalnya Windows 9.x/NT/2000/ME). Linux mempunyai perkembangan yang sangat cepat. Hal ini dapat dimungkinkan karena Linux dikembangkan oleh beragam kelompok orang. Keragaman ini termasuk tingkat pengetahuan, pengalaman serta geografis. Agar kelompok ini dapat berkomunikasi dengan cepat dan efisien, internet menjadi pilihan yang sangat tepat.

Karena kernel Linux dikembangkan dengan usaha yang independent, banyak aplikasi yang tersedia, sebagai contoh, C Compiler menggunakan gcc dari Free Software Foundation GNU’s Project. Compiler ini banyak digunakan pada lingkungan Hewlett-Packard dan Sun.

Sekarang ini, banyak aplikasi Linux yang dapat digunakan untuk keperluan kantor seperti untuk spreadsheet, word processor, database dan program editor grafis yang memiliki fungsi dan tampilan seperti Microsoft Office, yaitu Star Office. Selain itu, juga sudah tersedia versi Corel untuk Linux dan aplikasi seperti Matlab yang pada Linux dikenal sebagai Scilab.

Linux bisa didapatkan dalam berbagai distribusi (sering disebut Distro). Distro adalah bundel dari kernel Linux, beserta sistem dasar linux, program instalasi, tools basic, dan programprogram lain yang bermanfaat sesuai dengan tujuan pembuatan distro. Ada banyak sekali distro Linux, diantaranya :

RedHat, distribusi yang paling populer, minimal di Indonesia. RedHat merupakan distribusi pertama yang instalasi dan pengoperasiannya mudah.Debian, distribusi yang mengutamakan kestabilan dan kehandalan, meskipun mengorbankan aspek kemudahan dan kemutakhiran program. Debian menggunakan .deb dalam paket instalasi. programnya.Slackware, merupakan distribusi yang pernah merajai di dunia Linux. Hampir semua dokumentasi Linux disusun berdasarkan Slackware. Dua hal penting dari Slackware adalah bahwa semua isinya (kernel, library ataupun aplikasinya) adalah yang sudah teruji. Sehingga mungkin agak tua tapi yang pasti stabil. Yang kedua karena dia menganjurkan untuk menginstall dari source sehingga setiap program yang kita install teroptimasi dengan sistem kita. Ini alasannya dia tidak mau untuk menggunakan binary RPM dan sampai Slackware 4.0, ia tetap menggunakan libc5 bukan glibc2 seperti yang lain.SuSE, distribusi yang sangat terkenal dengan YaST (Yet another Setup Tools) untuk mengkonfigurasi sistem. SuSE merupakan distribusi pertama dimana instalasinya dapat menggunakan bahasa Indonesia.Mandrake, merupakan varian distro RedHat yang dioptimasi untuk pentium. Kalau komputer kita menggunakan pentium ke atas, umumnya Linux bisa jalan lebih cepat dengan Mandrake.WinLinux, distro yang dirancang untuk diinstall di atas partisi DOS (WIndows). Jadi untuk menjalankannya bisa di-klik dari Windows. WinLinux dibuat seakan-akan merupakan suatu program aplikasi under Windows. Dan masih banyak distro-distro lainnya yang telah tersedia maupun yang akan muncul.

9. Pencipta dari sistem operasi Linux pada tahun 1991 adal

Li
nus Torvalds, seorang mahasiswa di Finlandia

10. fungsi linux dan manfaat linux dalam sistem operasi

fungsi linux yaitu pengaturan processor,pengaturan memory,pengaturan input/output,pengaturan file,menjalankan sistem prioritas,interpretasi /penerjemahan manfaat linux yaitu mudah digunakan, keamanannya lebih tangguh,relatif stabil,tbk komunitas pengembangannya,sistemnya bebas dan terbuka

11. sistem operasi LINUX adalah sistem operasi berbasis open source, pertama kali dibuat oleh

Linus Torvalds …………………..Linus Torvalds

#semoga membantu

12. System operasi linux pertama kalo diciptakan oleh

Bapak Linus Torvalds

13. sistem operasi linux adalah sistem operasi yang bersifat​

Jawaban:

Linux merupakan sistem operasi yang bersifat open source. Setiap pengguna Linux dapat mengembangkan menjadi distro Linux baru.

Penjelasan:

SEMOGA MEMBANTU

Jawaban:

Linux merupakan sistem operasi yang bersifat open source,setiap pengguna Linux dapat mengembangkan menjadi distro Linux baru.

Penjelasan:

maaf kalo salah semoga bermanfaat

14. Linux generasi pertama menggunakan sistem operasi berbasis​

Jawaban:

berbasis kernel

Penjelasan:

pada 1991 inti sejarah linux dimulai. Jadi, Linus sebagai mahasiswa Universitas Helsinki pada waktu itu mulai penasaran dengan sistem operasi. Tapi, ia frustasi karena lisensi MINIX waktu itu cuma bisa diakses untuk kepentingan pendidikan. Karena itulah ia membuat kernel sendiri yakni Linux.

15. Linux merupakan sistem operasi yang

Jawaban:

Linux adalah keluarga sistem operasi bebas dan sumber terbuka yang dibangun di atas kernel Linux

16. 1.Aplikasi apa saja yang sudah perusahaan Linux dan unix ciptakan? ( Berikan 3 contoh! )2.Sistem operasi apa saja yang sudah diciptakan oleh pencipta Linux dan unix?MAPEL:TIKKELAS:VII ​

Jawaban:

1. Unity Tweak Tool, Visual Studio Code, Peek

2. Debian Linux

Redhat Linux

CentOS Linux

Ubuntu Linux

Slackware Linux

SuSE Linux

Linux Mint

Fedora Linux

17. 1. Linux di publikasi kan pada tahun ? 2.pembuat kernel LINUX bernama? 3.apakah yg di maksud kernel Linux ? 4.file sistem yg di gunakan linux ? 5.siapa kah pertama kali menciptakan sistem operasi Linux ? Mohon jawab ya soalnya aku buat jawab kisi kisi soal buat ujian besok

[jawaban]
Mata Pelajaran: Teknologi Informatika
Kata kunci: Linux

• Jawaban pendek:

1. Linux di publikasi kan pada tahun ?

Linux dipublikasikan pada November 1991 

2. pembuat kernel LINUX bernama?

Pembuat kernel LINUX adalah Linus Torvalds

3. apakah yg di maksud kernel Linux ?

Kernel Linux adalah kernel yang digunakan dalam sistem operasi GNU/Linux. 

4.file sistem yg di gunakan linux ?

File sistem yang digunakan Linux adalah ext* (ext2, ext3, ext4)

5. siapa kah pertama kali menciptakan sistem operasi Linux ?

Yang pertama kali menciptakan Linux adalah 
Linus Torvalds

18. pencipta sistem operasi Linux and unix ​

pencipta operasi Linux adalah LINUS TORVALDS dan pencipta operasi Unix adalah KEN THOMPSON dan DENNIS RITCHIS

Penjelasan:

okei skian:)

19. Partisi yang pertama kali dipasang dalam instalasi sistem operasi Linux adalah ….

1. ext4 -> ” / “ (system)
2. swap -> ukurannya 2x RAM
debian 6
partisi #1 /boot
partisi #2 swap
partisi #3 /root

20. sistem operasi apa saja yg udh diciptakan oleh pencipta Linux dan unix​

Jawaban:

Distribusi-distribusi Linux yang populer meliputi Linux Mint, Manjaro Linux, MX Linux, Debian, Ubuntu, Fedora, dan Elementary OS, Cent OS, clear OS.

Video Terkait