Penyesuaian Produk Untuk Memenuhi Kebutuhan Banyak Pelanggan Individu Disebut

Penyesuaian Produk Untuk Memenuhi Kebutuhan Banyak Pelanggan Individu Disebut

Penyesuaian produk untuk memenuhi kebutuhan banyak pelanggan individual disebut

Daftar Isi

1. Penyesuaian produk untuk memenuhi kebutuhan banyak pelanggan individual disebut

Jawaban:

Penyesuaian produk untuk memenuhi kebutuhan banyak pelanggan individual disebut Mass Costomization

Penjelasan:

Pelanggan merupakan orang yang membeli produk yang kita jual, sebagai produsen, kita harus memahami keinginan pelanggan dengan cara memperhatikan dan mendengar apa yang mereka butuhkan, strategi marketing dengan mendengarkan apa yang diinginkan pelanggan akan memberikan kita banyak keuntungan.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang perlunya melakukan segmen pasar brainly.co.id/tugas/17200476

#BelajarbersamaBrainly

Penyesuaian produk untuk memenuhi kebutuhan banyak pelanggan individual disebut dengan strategi pemasaran

Pembahasan

hai adik adik ketemu lagi ni…masih semangat belajar kan?

yuk mari kita pelajari bersama apa itu pemasaran?

 

Ada banyak pendapat tentang apa itu pemasaran, diantaranya yang paling popular adalah sebagai berikut:

Philip Kotler (Marketing) pemasaran ialah kegiatan individu yang diarahkan guna memenuhi kebutuhan dan keinginan dengan cara pertukaran.Philip Kotler dan Amstrong pemasaran yaitu suatu proses sosial dan managerial yang manisia perorangan ataupun kelompok  mendapatkan apa yang menjadi kebutuhan mereka melalui produk dan jasa , bisa juga dengan cara pertukaran atau barter.yang dimaksud dengan pemasaran yaitu system dari suatu kegiatan bisnis yang meliputi kegiatan perencanaan, budgeting, promosi dan juga kegiatan pendistribusian hasil dari suatu perusahaan untuk samapai pada sasaran tertentu.

Konsep inti dari  pemasaran adalah: kebutuhan, keinginan, permintaan, Kebutuhan ada disebabkan adanya ketidakpuasan atas barang dan jasa yang ada sebelumnya. Karena adanya kebutuhan mendorong munculnya suatu keinginan. Apa itu keinginan?yang dimasud keinginan disini adalah adanya kehendak yang cukup kuat atas pemuas yang spesifik terhadap kebutuhan-kebutuhan yang lebih mendalam. Akibat dari itu semua akan muncul sebuah permintaan, yang dimaksud dengan permitaan disini yaitu adanya keinginan yang kuat terhadap produk yang spesifik dan didukung oleh kemampuan dan kesedaian dari masyarakat untuk memebelinya..

Beberapa uraian diatas, bisa ditarik kesimpulan bahwa manajemen pemasaran yaitu merupakan sebagai kegiatan perencanaan dan perngorganisasian yang meliputi kegiatan pendistribusian dari barang hasil produksi, penentuan harga kemudian dilanjutakan dengan melalukan  pengawasan terhadap kebijakan-kebijakan yang telah dibuatoleeh perusahaan dengan tujuan untuk mendapatkan minat dipasar dengan tujuan yang utama dari sebuah pemasaran itu bisa tercapai dengan maksimal.

Dari sini bisa diartikan bahwa yang dimaksud Manajemen Pemasaran yaitu tolok ukur  untuk menganalisa suatu perencanaan, penerapan, serta pengendalian dari program yang sudah dirancang guna menciptakan, membangun, serta  mempertahankan pertukaran yang bisa memeberi keuntungan yang sesuai dengan tujuan dari sebuah organisasi maupun perusahaan.

Pelajari lebih lanjut :Materi tentang ilmu ekonomi brainly.co.id/tugas/3010771Materi tentang manfaat ilmu ekonomi brainly.co.id/tugas/3819755Materi tentang perlunya melakukan segmen pasar brainly.co.id/tugas/17200476

Detail jawaban :

Kelas : X (1 SMA)

Mapel : Ekonomi

Bab : Ilmu Ekonomi dan Permasalahnnya.

Kode : 10.12.1

Kata Kunci : Pemasaran, Bisnis. Konsumen.

2. penyelesaian produk untuk memenuhi kebutuhan banyak pelanggan ​

penyelesaian produk untuk memenuhi kebutuhan banyak pelanggan individual disebut dengan strategipemasaran atau bisa disebut juga MassCostomization

3. Kecocokan penggunaan produk (fitness for use) untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan disebut

KUALITAS adalah Kecocokan penggunaan produk (fitness for use) untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan.

4. Dapatkah kita menggunakan sumber eksternal database untuk mempelajari lebih lanjut tentang pelanggan dan menemukan ceruk pasar yang mungkin?jelaskan! untuk berhubung membeli produk utama kita serta untuk membeli produk lainnya,jelaskan!untuk menganalisis interaksi pelanggan dengan kita dan pertanyaan kepada perusahaan untuk mengembang produk disesuaikan/jasa atau metode merespon kebutuhan pelanggan,jelaskan!

menurut saya kita dapat melakukannya karena dengan hal tersebut kita dapat mengetahui selera selera pelanggan dan konsumen kita

5. Karakteristik dari produk atau jasa yang pada kemampuannya menanggung janji atau sisipan untuk memuaskan kebutuhan pelanggan disebut

Jawaban:

Kualitas produk adalahkarakteristik produk atau jasa yang pada kemampuannya menanggung janji atau sisipan untuk memuaskan kebutuhan pelanggan.

Penjelasan:

tolong di follow.

6. Apabila target usaha anda adalah untuk memenuhi kebutuhan pasar dan pelanggan, apa yang harus anda lakukan terlebih dahulu untuk mengetahui kebutuhan pasar dan pelanggan?

1. Melakukan penelitina secara langsung ke lapangan dan menanyakan konsumen di sekitar.

2. Meng
ikuti tren yang sedang ada masyarakat agar produk yang anda pasarkan tidak ketinggalan jaman

3. Berinovasi dengan produk yang akan di produksi agar menarik minat konsumen

7. suatu pelayanan terbaik yang di berikan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan dan menggap pelanggan sebagai raja adalah???

》Pelayanan《

suatu pelayanan terbaik yang di berikan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan dan menggap pelanggan sebagai raja adalah???

Pelayanan tersebut adalah pelayanan prima. Pelayanan prima merupakan pelayanan terbaik yang sangat diperlukan oleh para pebisnis yang bersentuhan langsung dengan para konsumennya.

8. Fase pengembangan produk baru ketika secara fisik produk didesain agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan sekaligus memenuhi spesifikasi teknis disebut fase….

Jawaban:

DesainProduk

Penjelasan:

KarenaFase pengembangan produk baru ketika secara fisik produk didesain agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan sekaligus memenuhi spesifikasi teknis disebut fase….DesainProduk

9. Fase mengembangkan produk baru ketika secara fisik produk didesain agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan sekaligus memenuhi spesifikasi teknis di sebut fase

Jawaban:

Fase pengembangan produk baru ketika secara fisik produk didesain agar  dapat memenuhi kebutuhan pelanggan sekaligus memenuhi spesifikasi teknis disebut fase Desain produk

a. Pengembangan konsep

b. Perencanaan produk

c. Desain produk

d. Pengembangan ide

Penjelasan:

Desain produk dibuat semenarik mungkin agar dapat menarik minat konsumen, Namun desain yang baik tentu tidak akan mengurangi fungsi dari sebuah produk, Karena desain produk merupakan bagian dari proses penciptaan produk baru yang akan dijual oleh perusahaan.

Pelajari lebih lanjut materi tentang prototype https://brainly.co.id/tugas/20243084

#BelajarBersamaBrainly

10. suatu jasa yang dapat memuaskan pelanggan dengan memenuhi kebutuhan ke inginkan dan harapan .hal ini berarti produk jasa tersebut memiliki…….yang baik​

Jawaban:

memiliki nilai yg baik atau kualitas pengiriman yg bagus(baik)

11. Pendekatan dimana pelanggan atau individu melakukan dialog untuk membantu mengartikulasikan kebutuhan mereka disebut

Jawaban:

Collaborative customizers approach (pendekatan penyesuai kolaboratif)

Penjelasan:

Pendekatan ini adalah salah satu dari 4 pendekatan pada teori Mass Customization (penyesuaian massal) yang dicetuskan oleh James H. Gilmore dan B. Joseph Pine II pada tahun 1997. Secara singkat, Gilmore dan Joseph menekankan bahwa:

“Collaborative customizers conduct a dialogue with individual customers to help them articulate their needs, to identify the precise offering that fulfills those needs, and to make customized products for them.” (Penyesuai kolaboratif melakukan dialog dengan pelanggan individu untuk membantu mereka mengartikulasikan kebutuhan mereka, untuk mengidentifikasi penawaran tepat yang memenuhi kebutuhan tersebut, dan untuk membuat produk yang disesuaikan untuk mereka.)

Pendekatan ini cocok untuk bisnis yang pelanggannya tidak dapat dengan mudah mengartikulasikan apa yang mereka inginkan dan menjadi frustrasi (lelah secara emosional) ketika dihadapkan pada banyak pilihan.

12. Karakteristik produk atau jasa yang pada kemampuannya menanggung janji atau sisipan untuk memuaskan kebutuhan pelanggan disebut…..

Jawaban:

Kualitas Produk

Penjelasan:

kualitas produk adalah karakteristik dari produk atau jasa yang pada kemampuannya menanggung janji atau sisipan untuk memuaskan kebutuhan pelanggan.

Semangat belajar !! >.< jangan lupa kasi Jawaban tercerdas kk !!

13. Suatu produk /jasa memuaskan pelanggan dengan memenuhi kebutuhan, keinginan dan harapan merupakan pengertian dari ?

Kepuasan konsumen/pelanggan.

semoga membantu^^

14. Dapatkah kita menggunakan sumber eksternal database untuk mempelajari lebih lanjut tentang pelanggan dan menemukan ceruk pasar yang mungkin, jelaskan? untuk berhubungan membeli produk utama kita serta untuk membeli produk lainnya, jelaskan ? untuk menganalisis interaksi pelanggan dengan kita dan pertanyaan kepada perusahaan untuk mengembagkan produk disesuaikan / jasa atau metode merespon kebutuhan pelanggan, jelaskan?

karepmu sak isone kon……….
#maaf kalo salah

15. Karakteristik produk atau jasa yang pada kemampuannya menanggung janji atau sisipan untuk memuaskan kebutuhan pelanggan disebut

Jawaban:

Kualitas produk

Semoga membantu Kaka:D

Jawaban:

kualitas produk

Penjelasan:

#maafkalausalah

16. Fase pengembangan produk baru ketika secara fisik produk didesain agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan sekaligus memenuhi spesifikasi teknis disebut fase

Fase pengembangan produk baru ketika secara fisik produk didesain agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan sekaligus memenuhi spesifikasi teknis disebut fase desain produk.

Pembahasan

Fase Desain Produk

Desain produk adalah kegiatan yang dilakukan untuk mendapatkan ide baru berkaitan dengan aspek fisik dan fungsi tentang produk yang kita jual. Menghasilkan produk agar sesuai dengan yang dibutuhkan konsemen adalah hal yang ingin dicapai dari proses perancangan desain produk. Hal ini bertujuan agar dapat menarik pelanggan membeli produk kita. Fase ini merupakan fase yang penting dilakukan untuk mengembangan produk baru, dimana secara fisik produk didesain agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan sekaligus memenuhi spesifikasi teknis.

Pelajari lebih lanjut

Riset kompetitor brainly.co.id/tugas/39480296Faktor eksternal dan internal peluang usaha brainly.co.id/tugas/29831150Tepat waktu dalam wirausaha brainly.co.id/tugas/27167300

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

17. karakteristik dari produk atau jasa yang pada kemampuannya menanggung janji atau sisipan untuk memuaskan kebutuhan pelanggan disebut….​

jawabannya kualitas produk

18. Karakteristik dari produk atau jasa yang pada kemampuannya menangung janji atau sisipan untuk memuaskan kebutuhan pelanggan disebut…

Jawaban:

Jawaban ada dibagian pembahasan

•°• Pembahasan •°•

Karakteristik dari produk atau jasa yang pada kemampuannya menangung janji atau sisipan untuk memuaskan kebutuhan pelanggan disebut kualitas produk.

19. Semua pelanggan dan pelanggan potensial untuk suatu produk disebut …​

Penjelasan:

Semua pelanggan dan pelanggan potensial untuk suatu produk disebut Konsumen.

/maaf kalo salah

20. Fase pengembangan produk baru ketika secara fisik produk didesain agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan sekaligus memenuhi spesifikasi teknis disebut fase

Fase pengembangan produk baru ketika secara fisik produk didesain agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan sekaligus memenuhi spesifikasi teknis disebut fase desain produk.

Pembahasan

Fase Desain Produk

Desain produk adalah kegiatan yang dilakukan untuk mendapatkan ide baru tentang produk yang kita jual. Desain produk ini kita buat untuk menarik pelanggan membeli produk kita. Fase ini merupakan fase yang penting dilakukan untuk mengembangan produk baru, dimana secara fisik produk didesain agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan sekaligus memenuhi spesifikasi teknis.

Pelajari lebih lanjut

Riset kompetitor brainly.co.id/tugas/39480296Faktor eksternal dan internal peluang usaha brainly.co.id/tugas/29831150Tepat waktu dalam wirausaha brainly.co.id/tugas/27167300

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Video Terkait