Naskah Drama 9 Orang Tentang Kehidupan Remaja

Naskah Drama 9 Orang Tentang Kehidupan Remaja

Naskah drama 5 orang tentang peran orang tua dalam kehidupan remaja

1. Naskah drama 5 orang tentang peran orang tua dalam kehidupan remaja

ayah,ibu,andi,anisa,gani
ibu:andi panggil ayah,anisa,sama gani untuk makan dulu
andi:ya bu
andi:ayah,anisa,gani makan dulu kata ibu
ibu:jangan teriak andi itu ga sopan kamu harus sopan ya
ayah:ya andi kamu harus sopan tidak boleh teriak karena kamu itu di rumah bukan di keramaian
anisa,gani:ya andi kamu itu anaak baik jadi kamu harus sampaikan dengan lembut jangan keras keras
andi:ya maaf ya ayah,ibu,anisa,gani
ayah,ibu,anisa,gani:ya sudah ayo makan.

2. naskah drama remaja smp untuk 11 orang

drama tentang arti persahabatan aja

3. Mengarang Naskah Drama yang bertema kenakalan remaja?

Narator:pada suaru hari ada 2 anak yg berandal &suka membult

A:woi bagi duit!

B.:oh tdk bisa

C:brani loh hah

D:brani dong

Narator:lalu anaka berandal membully abak alim

B:aduh sakit

D:kok kalah

Narator:lalu si B & si C kabur

E. Baiklah antar saya ke anak brandal itu

Narator:lalau pergilah penceramah ke markas anak brandal itu

E:hai anak” nakal,mengapa kalian menggagu anak” ini

A:kata bpk gue…kalo ada penceramah….

C:kabuuurr

E:kalian sudah aman

B&D: amiinn

Day 2

Narator:keesokan harinya ada orang yg mengedar narkoba bernama toto

Joko:si A mau beli narkoba nggk murah cuma 100

A:100 paan dlu nih

Joko:dollar dong

C:bisa diatur ngutang dlu ye

Joko:1 bln 30% bunganya

A:ow gue bayar 1 jam lagi

Joko:awas klo nggk bayar

C:lo lapir polisi lo ditangkap dogol

Joko canda kalee

A:taudh gue nyari an
ak alim dlu yg kemaren,gue mau jual ke mereka

Narator:kedua anak berandal pergi&akhirnya bertemu dg anak alim

4. Membuat tema naskah drama. Tapi tidak boleh naskah yang bertema tentang sekolah/remaja

tentang sesuatu yang meneganggkan aja sama ada lucunya dikit

5. Naskah drama tema hidup hemat 7 orang

ULFA:KAMU LAGI NGAPAIN TUH!

INTAN:AKU LAGI BORONG BELANJA NIH!

FIKI,FADIL,SITI,DONI:BELANJAIN DONG (SERENTAK)

INTAN:ENAK AJA!

FIKI:PELIT AMAT

FADIL:IYA

PAK USTADZ:KOK LAGI BERANTEM SIH,KENAPA?

ULFA:INI TU PAK USTADZ KAMI LAGI LIAT INTAN LAGI BORONG BELANJAAN

PAK USTADZ:MASYA ALLAH BANYAK BANGET!

INTAN:IYA PAK USTADZ SEKALIAN BANYAK DUIT!

PAK USTADZ:KAMU TIDAK BOLEH BOROS BEGITU,NAK

INTAN:EMANGNYA KENAPA PAK?

PAK USTQDZ:BEGINI SAYA AKAN SEDIKIT MENCERITAKAN tentang hidup hemat,kita sebagai manusia haruslah hidup hemat dan selalu besedekah kapada fakir miskin dengan sebagian harta kita dengan besedekah harta kita tak akan berkurang tetapi bertambah jika kita ikhlas .

INTAN:IYA PAK USTADZ SAYA AKAN MULAI HIDUP HEMAT

6. Buatlah naskah drama bertema kenakalan remaja

Sinopsis Drama
Duta menyadari bahwa Andi dalam beberapa bulan tekahir seperti banyak perubahan. Andi yang dulunya dikenal Duta sebagai sosok sahabat yang rajin dan pintar telah berubah menjadi seorang remaja yang menjalani hari-harinya dengan amburadul lantaran terjerumus dengan kenakalan remaja.

Duta berusaha menyadarkan Andi karena dia tidak ingin sahabatnya itu menyesal dikemudian hari lantaran dia menyia-nyiakan masa remajanya dengan berbagai aktivitas yang tidak bermanfaat.

Duta :
Sebagai seorang sahabat aku cuman bisa ngingetin kamu Ndi. Belakangan ini kamu semakin tidak terkontrol. Jangan hilang kendali, nanti kamu sendiri yang bakal nyesel.

Andi :
Kamu ngapain sih terlalu merhatiin aku?! Tenang aja.. aku cuman lagi ingikutin arus aja.

Yasir :
Kayak lagi mandi di kali aja Ndi.. ngikutin arus!

Andi :
Ya kamu.. ada-ada aja.

Duta :
Sebagai seorang remaja terkadang kita memang mudah melakukan khilaf Ndi. Kamu harus sadar, bahwa apapun yang kamu lakukan dimasa sekarang kelak kamu akan menanggugnya sendiri.

Andi :
Iya, aku tahu kok.

Yasir :
Tahu? Tahu apaan Ndi? Kalau nggak tahu jangan coba belaga sok tahu ya!

Duta :
Eh.. udah deh Sir.. kamu ini ngaco mulu kerjaannya.

Andi :
Jujur semakin hari aku emang semakin nggak merhatiin apa yang sebenarnya sedang aku lakuin. Kesana-kemari, ngelakuin ini ngelakuin itu…

Duta :
Nah, kalau kamu sendiri sudah nyadar kenapa masih saja seperti itu? Ingat, masa remaja itu sangat penting bagi kamu. Jangan sampai masa remaja kami hancur karena kenakalan yang tidak terkontrol.

Yasir :
Nah tuh.. dengerin tu Ndi! Kalau temang ngasih nasihat itu harus kamu cerna, kamu aplikasikan dalam keseharian kamu.

Duta :
Dulu kamu itu rajin banget. Suka belajar, banyak membaca buku, nilai kamu bagus terus, sampai kepala sekolah pun sangat apresiatif dengan kamu. Sekarang, jangankan nilai bagus, orang kamu sekolah aja sering bolos.

Andi :
Ya sudahlah nggak usah dibahas lagi. Makasih aja untuk nasehatnya. Gue tampung deh nasihat kamu Dut.

Yasir :
JDitampung? Buat persediaan kalau musim kemarau ya? Kayak air aja pake ditampung lagi

Duta :
Sudah ah.. kamu ni Sir, ngada-ngada aja sih!

Andi :
Iya nih, diem gitu kenapa sih?!

Hari sudah semakin senja, Duta pun harus pulang karena tidak lama kemudian dia harus mengantarkan adiknya ke Mushollah. Lalu mereka bertiga akhirnya pulang ke rumah masing-masing.

7. contoh naskah drama bertema remaja yang beranggotakan 5 orang latar belakang sungai​

Berikut adalah naskah drama lima orang sahabat yaitu Adam, Lani, Putri, Badrun, dan Ahmad yang membicarakan tentang rencana mereka setelah lulus dari SMA.

Adam: Temen-temen, aku dapet ikan lele lagi nih!

Lani: Lah kok bisa, aku aja dari tadi sama Putri bolak-balik sampe jembatan sana ngga dapet-dapet

Putri: Iya nih curang si Adam

Adam: Ngga jago sih kalian, hehe

Lani: Hih, nyebelin sih Adam

Badrun: Udah-udah, gausah pada berantem. Ahmad ngajak kita semua kumpul di samping sungai gini tujuannya mau bahas sesuatu yang penting nih, kalian malah mancing ih!

Putri: Oiya Ahmad, kamu ngajak kita kumpul di sini buat apa sih?

Ahmad: Oke, karena dah kumpul semuanya bakal aku kasih tau nih. Jadi tadi sebelum pelajaran pertama mulai, Pak Dani wali kelas kita nyuruh aku buat kasih tau ke temen-temen yang lain kalo sebentar lagi bakalan ada pendataan minat siswa kelas 12 buat masuk ke perguruan tinggi mana dan jurusan apa.

Adam: Yailah, baru aja kita naik dari kelas 11 udah ditanyain begituan

Lani: Ya bagus dong, jadinya kita bisa ada gambaran kita mau kemana kedepannya sebelum nanti terlambat buat mutusin pas waktunya pendaftaran

Badrun: Iya bener tuh kata Lani, jadinya kita tau dan siap sejak dini buat mutusin mau lanjut ke mana. Ngomong-ngomong, kalian udah mutusin mau lanjut kuliah ato langsung kerja nih setelah lulus sekolah?

Adam: Aku kayaknya mau daftar tentara aja sih, nerusin pekerjaan bapakku yang bentar lagi mau pensiun

Lani: Kalo aku kayanya mau kerja dulu di toko punya saudaraku di luar kota, syukur-syukur bisa sambilan kuliah juga. Putri gimana?

Putri: Aku dari kelas 10 udah yakin sih mau lanjut kuliah di Pendidikan Matematika soalnya dari dulu aku pengen jadi guru

Badrun: Wih keren, udah pada punya cita-cita yak. Aku aja masih bingung mau lanjut kemana

Ahmad: Kayaknya sih kamu cocok jadi teknisi listrik sih Drun, soalnya kamu sering banget benerin barang-barang elektronik di rumahmu sendirian

Badrun: Hmmm bisa dipertimbangin lagi nih. Kamu minatnya lanjut dimana Mad?

Ahmad: Kalo aku pengen jadi dokter Drun. Walaupun kuliahnya terkenal mahal, tapi aku dah cari-cari beasiswa mulai dari sekarang

Lani: Beasiswa? Sini dong bagi-bagi infonya

Ahmad: Nih aku bawain sekalian brosur-brosur dari Pak Dani, bisa kalian lihat sendiri

Adam: Wihh mantep nih. Makasih Mad!

Pembahasan

Drama adalah sebuah cerita atau kisah yang menggambarkan kehidupan dan watak melalui pertunjukan yang dipentaskan di panggung. Berikut adalah unsur-unsur drama:

TemaTokoh dan juga penokohan (watak)Latar atau tempat, suasana, waktu, sosial dan budayaAlur atau permulaan, bagian tengah dan bagian akhirAmanat atau pesan yang biasanya berisi tentang nilai moral

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang drama https://brainly.co.id/tugas/6254858

#BelajarBersamaBrainly #SPJ9

8. tolong buatkan naskah drama remaja yang pemainnya 7 orangtolong dibuatkan

Ladesta:”din kamu tau tidak besok kan ada pelajaran pak anton di sekolah?”
Dina:”oh iya,aku tau kata pak anton besok tugas b.indonesia dikumpulkan”
Ladesta:”ya sudah kita kerjakan tugasnya bersama yuk, kita kerjakanya di rumahku saja”
Rizki:”yasudah aku mau ikut mengerjakan pr bareng “
Ladesta:”ok sip, kalau kamu anwar mau ikut tidak ???”
Anwar:”aku ikut saja dari pada dirumah sendiri “
Ladesta:”kalau kamu rin?”
fahrin:”aku ikut saja supaya aku bisa pulang bareng sama anwar”
Sifa:” aku boleh tidak ikut mengerjakan tugas bersa
ma?”
Dina:” boleh dong”
Sifa:”terimakasih din”
Sifa:”denis kmu mau ikut tidak?”
denis:”aku ikut saja “
Dina:”yasudah ayo kita berangkat ke rumah ladesta!”
Ladesta:”ayo”

9. naskah drama 9 orang tentang norma kesopanan

Suatu hari di kantin sekolah anak-anak sedang mengobrol bersama.

Yanti : Hai teman-teman..

Surya : Hai yanti

Via dan Ali : Hai juga Yanti

Yanti : Kalian lagi pada ngapain nih?

Via : Lagi pada ngomong-ngomong aja kok

Yanti : Oh lagi ngomong-ngomong aja toh

Surya : Eh habis ini bel, ayo kita jalan ke kelas

Ali, Via, Yanti : Ayo

Dijalan mereka bertemu bu guru dan semua serempak memberikan salam kepada guru tersebut.

Surya, Ali, Via, Yanti : Assalamualaikum bu

Bu guru : Waalaikum salam anak-anak. Wah kalian sopan sekali ya jangan meniru teman-teman kalian itu, mereka tidak punya sopan santun. (sambil menunjuk 4 gerombolan anak perempuan)

Surya : Oh mereka memang biasanya begitu bu

Via : Iya bu mereka memang tidak punya rasa sopan terhadap orang yang lebih tua

Bu guru : Yasudah yang penting kalian tidak meniru mereka ya

Surya, Ali, Via, Yanti : Iya bu kita pamit dulu (jawab mereka bersamaan)

Ali : Eh gimana kalo kita negur mereka

Yanti : Apa mereka bakal dengerin kita?

Ali : Udahlah pokoknya kita harus negur mereka dulu

Surya : Iya bener kata Ali

Via : Iya aku juga setuju

Ali : Yaudah ayo kita samperin mereka

Yanti : Eh Laila, Gina, Salma, Fira

Laila : Ada apa sih manggil-manggil

Gina : Iya ganggu banget

Salma dan Fira: Tau tuh ada apa sih?

Via : Kalian tuh ga sopan banget sih

Gina : Gasopan kenapa?

Surya : Tadi kalian lewat depan guru masa ga salim ataupun salam sama sekali

Fira : Terus masalahnya apa kok kalian yang sewot

Salma : Iya gurunya aja gapapa kok kalian yang sewot sih

Laila : Tau tuh

Ali : Kalian tuh harus punya sopan santun ke guru

Surya : Iya gimanapun guru itu lebih tua daripada kalian

Yanti : Dan mereka juga orang tua kalian di sekolah

Salma : Hm ya kita minta maaf kita tadi gatau

Via : Jangan minta maaf ke kita minta maaf ke gurunya

Gina : Iya deh iya habis ini kita minta maaf ke guru itu

Fira : Iya kita abis ini minta maaf

Surya : Yauda jangan diulangin ya

Laila : Iya kita janji ga ngulangin lagi

Dan mereka pun pergi kelas masing-masing karena bel sudah berbunyi. Gina, Laila, Salma, dan Fira pun meminta maaf ke guru tersebut dan janji tidak mengulanginya lagi.

Amanat : Kita harus menghormati orang yang lebih tua dari pada kita.

Sekian terima kasih semoga membantu.

10. Tolong tuliskan naskah drama tentang kenakalan remaja yang dimainkan5 orang beserta amanat nya

a=hai b ap kabr
b=hai juga alhamdulilah baik
c=apakah kau tidak sekolah?
d=buat ap sekolah,enk seperti ini lah kehidupan
a=ap untungnya kau melakukan ini
b=aq dalat banyak uang
c=lebih baik km skomh agr dpat ilmu yg lebih baik
d=saya tidk mau
a= baikl sesula kalian,klw begitu saya pergi duluan ya
c=saya juga

amanat=lebih baik sekolah agar mendapat banyak ilmu yg bermanfaat dari oada tidak sekolah

maap y klw slh

11. naskah drama cerita rakyat untuk 9 orang

cindelaras/lutung kasarung

12. tuliskan naskah drama untuk 5 orang dengan judul menghilangkan budaya tawuran di kalangan remaja

menghilang kan budaya tawuran

13. naskah drama aksi untuk 9 orang ​

Judul: “Kekuatan Persahabatan”

Pemeran:

1. Aldo

2. Fira

3. Raka

4. Nita

5. Tio

6. Maya

7. Adit

8. Rian

9. Dina

Sinopsis:

Kisah ini dimulai dengan Aldo, Fira, Raka, Nita, Tio, Maya, Adit, Rian, dan Dina yang sudah berteman sejak kecil. Mereka saling mengenal dengan baik dan selalu menghabiskan waktu bersama-sama.

Pada suatu hari, mereka menyadari bahwa sekolah mereka sedang mempersiapkan sebuah acara lomba tari dan drama. Mereka merasa tertarik dan memutuskan untuk membuat sebuah drama bersama-sama.

Mereka mulai berdiskusi tentang tema drama yang ingin mereka buat. Setelah berpikir lama, mereka memutuskan untuk membuat sebuah drama aksi tentang kekuatan persahabatan.

Dalam drama tersebut, Aldo, Fira, Raka, Nita, Tio, Maya, Adit, Rian, dan Dina memerankan sekelompok sahabat yang harus menghadapi berbagai masalah dan rintangan dalam hidup mereka. Namun, mereka selalu saling mendukung dan membantu satu sama lain untuk mengatasi semua masalah tersebut.

Ketika akhirnya tiba saat pertunjukan, mereka menampilkan drama dengan penuh semangat dan rasa persahabatan yang kuat. Penonton pun terkesima dengan akting mereka dan terinspirasi oleh pesan yang disampaikan.

Dalam drama tersebut, mereka berhasil menunjukkan bahwa kekuatan persahabatan sangat penting dalam kehidupan. Ketika kita memiliki sahabat yang setia, kita dapat mengatasi berbagai masalah dan rintangan dengan lebih mudah dan optimis.

Akhirnya, drama mereka menjadi yang terbaik dalam acara lomba tersebut dan membuat mereka semakin erat dalam persahabatan mereka yang kuat.  Akhir cerita dimulai dengan semangat dan kebersamaan mereka yang berada di atas panggung, merayakan kesuksesan mereka dan mempererat tali persahabatan mereka yang selalu ada untuk saling membantu.

makasihnya jangan lupa : http://saweria.co/yusufwahyur

14. buatkan naskah drama untuk pementasan 5 orang tokoh remaja

Setelah Lulus SMAOleh Gunarto
Tokoh – tokoh1. Didik2. Asibi3. Muklis4. Guntur 5. Sulis
SinopsisBingung mau pada lanjut kemana setelah lulus SMA
Saat kami kumpul kumpul di sebuah kantin sekolah .
Didik :
Hai bocah… nanti kalau sudah lulus mau lanjut kemana kalian?
Asibi:
Tidak tahu ini Di, bingung aku.
Sulis:
Kerja saja, bagaimana?
Muklis:
Kerja, cape lah Lis…
Sulis;
Ya lebih baik kerja dari pada kita menganggur tidak ada pekerjaan, orang tua juga tidak ada biaya ya mending kerja.
Didi
Iya si lis, tapi ya sayang lah tidak lanjut, kita kan masih muda 
Muklis:
Kalau aku mah mau tani saja, orang tua ku tidak punya biaya untuk aku lanjut kuliah.
Sulis:
Nah benar itu, contoh itu Muklis. Dia tidak mau memaksakan kehendaknya karena orang tuanya tidak punya biaya….
Asibi:
Hu….!
Selang beberapa saat Guntur datang dengan muka yang cukup berseri seri. Dan Guntur pun ikut berbincang-bincang dengan mereka.
Guntur:Duh, asik banget nih kayak-nya… lagi pada Ngobrol apa?
Sulis:
Ini Tur.. lagi pada bingung kita mau lanjut kuliah apa tidak, soalnya orang tua kita tidak ada biaya.
Asibi:
Iya Tur, ada solusi tidak kamu?
Guntur:
Wah kebetulan ini aku dapat kabar dari teman ku yang di Bogor, katanya ada program beasiswa dari yayasan tempat teman ku kuliah..
Didi:
Maksud-nya beasiswa seperti apa Tur?
Guntur:
Ya beasiswa bagi yang nilainya bagus minimal nilai raport-nya 7…
Didi:
Wah bagus itu Tur aku ikut lah kalau benar ada …
Guntur:
Boleh, boleh…
Sulis:
Persyaratan-nya apa saja Tur?
Guntur:
Nanti aku jelaskan lagi…
Muklis:
Lah aku tidak ikutan lah, aku dah malas kuliah sudah letih pikiran-nya.
Asibi:
A
lah jan-jan, ya sudah terserah kamu !
Muklis:
Ya sudah, aku kelas dulu ya mau mengambil buku.
Asibi:
Ya sudah sana? 
Selang beberapa saat muklis pergi nsulis dan asibi melanjutkan percakapan mereka
Sulis:
Itu benar gratis Tur beasiswa-nya
Guntur:
Ya benar lah 
Asibi:
Cara daftarnya bagaimana Tur?
Guntur:
Ya kita datang langsung ke kampusnya membawa berkas lengkap
Didi:
Oh jadi begitu … ya sudah nanti aku coba bilang sama bapak sama ibu kalau aku ingin melanjutkan kuliah di Bogor…
Sulis:
Aku juga deh bilang dulu sama orang tua hehehe
Guntur:
La kamu bagaimana Bi, mau ikutan tidak?
Asibi:
Tidak tau ini, aku pikirkan dulu deh?
Guntur:
Ya sudah, bubar bubar dah masuk itu…
Sulis:
Ayo masuk kelas 
Didi;
Yuk..
Asibi:
Woi bayar dulu
Sulis:
He..he.. he… iya lupa aku
Didi;
Aku sudah kok
Guntur;
Oh ya sudah 
Semenjak saat itu akhirnya Asibi, Sulis, Didi, dan Guntur akhirnya mereka memutuskan untuk melanjutkan kuliah mereka di Bogor hingga saat ini.

15. naskah drama sunda 9 orang​

E Deerah Sekolah Menengah Atas

isuk isuk keneh dina hiji kelas

aya sekelompok barudak anu ngelens pisan

kana artis korea. Nyaeta imas, elisa,

jeung siti, eta artis korea tek arek konser di

Indonesia. maranehna teh hayang

nongton kana eta konser,tapi maranehna

teu barogaeun duit jeung bari dei arek

nyangharepan ujian, kecaritaken elisa ngalamun na korsih bari nanggey gado, terus datang imas jeung siti anu

ker

langsung ngakagetanan si elisa anu ker

ngalamun.

Imas: woyy… Elisana..! (nakol korsih bari ngagorowok)

Elisa : woooooooow….! (ngojret

Siti ngalamun wae tuda. (bari langsung

diuk) Imas: hehe…

Siti: ngalamunken

neon atuh?

Imas: kabogohh…?

Elisa: ikh bet lain. Kuring mah

ker ngalamunken konser eyy.konser korea

anu arek di gelar di Indonesia.

Imas: ohh… hech nya lalajo yu!

Siti: heeh yu suang lalajo.ur ges boge yeh duit ne (bri nembongken duit)

Imas: ih loba pisan. Elisa puguh ge heeh hayang

lalajo tapi eweh duit na.mun aya mah hayu

suang lalajo.

Imas: heeh ketang nya ell (bari

naggey gado bari tanggah ka luhur)

(Trus syare,nisa jeng alme detang langsung diuk na korsi)

Alma: ker nyarita naon euyy?.(

bari mukaan buku

Elisa +sititimas: konser korea

euyy..(bari molotot jeng ngagorowok ka arah si alma)

Syara: busetttttt…..

Nise: meni serempak kanu kitu mah ai di ajak kane paduan suara pabacakar

Syaraheeh!

Telila kadenge sora bell asup di

sada trus guru asup ka eta kelas rurusuhan

bari langsung diuk

Guru: asalamualaikum WR.WB.

Kabehan; waalaikum sallem WR.WB. Guru: pelajaran ayena bagean ngabahas drama.cung saha nu apal naon

eta drama? Elisa: abdi pa…

Guru : nya sok noon drama teh. Elise, duke pa

Guru: yeh ai silning sugan the

apai.drama the nya eta karya sastra anu

dina wangu paguneman atawa dialog anu di pentasken (nerangken bari nulis na bor)

Pas guru ker nerangken eta

barudak kalah ngarumpi nyaritaken masalah

konser korea.

Imes: eh suang nongton yu Masalah duit mah suang ngolo we ka kolot arurang arek?

Elisa: heeh atuh yu.demi lalajo

konser suang uniko Siti: ah kuring mah moal kosi uniko. Kuring mah ges biga leh,

Syara: syutt syutt gandeng.guru ker nerangken tuh. (bari ngomong lalaunan)

Nisa: heeh nya ehh.te

sopan.kadar ge konser

Alma: heeh nu kitu ge meni di

rumpiken. Nu kudu di rumpiken mah masalah ujian dua bulan dei. Elisa+siti+imes: gandeng sio….

Pimiluen wae. (bari ngagorowok ka arah si alma)

Guru: yehh… atuh jadi kalah

rebut.sugan teh narulis.ker naraon atuh

meni rame rame teing (nada mulai

neck) nya engges atuh lah el bung nulismah

moal ngejar nage.( langsung diuk)

Barudak caricing bari tungkul. Teu kosi lila aya nu ngetok panto,seg teh indung jeng bapana siti terus asup.

Bapa na siti: asalamualaikum

nyamperken bari sasaliman) Guru: waalaikum salam.bde peryogi neon nye,

Indung na siti: tah bade ka pun anak (nunjuk bari molotot ka arah siti)

Guru: siti kadie (ngagupayan)

Siti: aya naon ma pa? Bapa na siti: naon naon,die sich

duit,tuman siah duit tetendenan kolot na

lomari di bawa,puguh jang naur

hutang,(bari ngajewer celi siti) tuh tempo

gere gara hutang te di bayar ayena

imah disite(nunjuk ka luar)

Siti: atuh naha hutang teuti

bayar? Bari kalah kuring nu di carekan na, Indung na siti: apun….. Siti x

dibayar kumaha duit tetendenen ema jeng

bapa kalah kalah di bawa.( ngomong tarik bari ngjedigken siti) qunoon eta duit kalah di bawa? Haah… Siti: jang nongton konser meas….

Guru: konser naon?(bari olohok)

Barudak: korea pa….(serempak)

Bapa na siti: ampun gustil.ges

ayenamah hayu suang balik.bawa tuh kantong na Siti terus tungkul beri indit

mawa kantong indung jeng bepana mawa

siti balik ti sakola.ges kitu guru

nyarita.

Guru: kade barudak ulah nepi ka

kitu.ngabelaan lalajo konser bebay nyokot duit kolot anu jang mayar hutang.yeh ayenamah mending keneh ngapalken mangkaning dua bulanan dei ujian.ulah kawas si

imas jeng si elisa nu pegawean ngurusken

hal nu te penting samodel eta nu bie

konser korea.

Barudak: enya pa..

Elisa: ah bet hente pasa.. abi

mah sok di ajar giat pa. Imes: enya abi ge pa.

Nisa: bohong ketang patadide ngarumpi bedemi x lalajo konser ( ngomong tarik)

Imes: ih hentee…

Alma + syara: enya ketang pe (serempak ngagorowok)

Guru: bet sok wae x lalajo

konser korea nepi ka mata kaluar ge.asal

ulah jiga sisiti bie lamun arek bebeja

ka kolot hele.mih dib ere duit lewih.

Bell istirahat disada guru indit kaluar rurusuhan.ges guru kaluar kabeh barudak kalaluar arek istirahat.tapi si

elisa jeung si imas teu kaluar. Nu dua ets

kalah ngarumpi del ngurusken konser.

Elisa : mas arek moal ? (bari nepak tak tak si imas)

Imas: moel ahh… Elisa : naha?

Imas: ah di pikir pikir dei mah jangneon lalajo nu qt, mending duit na

beliken jang kana kaperluan sakola.

Elisa : heeh nya… ah ketang ie jing jingan ges soeh (bari ngangkat jing jingan),ah ken bae te lalajo konser ge. Asal jing jingan baru, hehe..

Si elisa jeng si imes te jodi

lalajo konser.maraneh na kalah beradamix

meuli jing jingan anyar anu sarua

warna na

16. naskah drama singkat 3 orang tentang kehidupan​

1.sopan

2.tidak boleh bertengkar

3.rukun

17. naskah drama turunnya moral remaja saat ini

drama maling kundang

18. Contoh membuat naskah drama remaja?

Contoh membuat nask
ah drama

19. Naskah drama bertema dasa darma ke 6 yang beranggotaan 7 orang

Jawaban:

rajin terampil dan gembira

20. buatlah sebuah naskah drama dengan judul kenakalan remaja

Duta : Seorang Sahabat Yang Bijak
Andi : Teman Duta dan Yasir yang terjerumus dengan kebiasaan-kebiasaan buruk
Yasir : teman Duta dan Andi yang suka berjenaka dan lucu.

Sinopsis Drama

Duta menyadari bahwa Andi dalam beberapa bulan tekahir seperti banyak perubahan. Andi yang dulunya dikenal Duta sebagai sosok sahabat yang rajin dan pintar telah berubah menjadi seorang remaja yang menjalani hari-harinya dengan amburadul lantaran terjerumus dengan kenakalan remaja.

Duta berusaha menyadarkan Andi karena dia tidak ingin sahabatnya itu menyesal dikemudian hari lantaran dia menyia-nyiakan masa remajanya dengan berbagai aktivitas yang tidak bermanfaat.

Duta :
Sebagai seorang sahabat aku cuman bisa ngingetin kamu Ndi. Belakangan ini kamu semakin tidak terkontrol. Jangan hilang kendali, nanti kamu sendiri yang bakal nyesel.

Andi :
Kamu ngapain sih terlalu merhatiin aku?! Tenang aja.. aku cuman lagi ingikutin arus aja.

Yasir :
Kayak lagi mandi di kali aja Ndi.. ngikutin arus!

Andi :
Ya kamu.. ada-ada aja.

Duta :
Sebagai seorang remaja terkadang kita memang mudah melakukan khilaf Ndi. Kamu harus sadar, bahwa apapun yang kamu lakukan dimasa sekarang kelak kamu akan menanggugnya sendiri.

Andi :
Iya, aku tahu kok.

Yasir :
Tahu? Tahu apaan Ndi? Kalau nggak tahu jangan coba belaga sok tahu ya!

Duta :
Eh.. udah deh Sir.. kamu ini ngaco mulu kerjaannya.

Andi :
Jujur semakin hari aku emang semakin nggak merhatiin apa yang sebenarnya sedang aku lakuin. Kesana-kemari, ngelakuin ini ngelakuin itu…

Duta :
Nah, kalau kamu sendiri sudah nyadar kenapa masih saja seperti itu? Ingat, masa remaja itu sangat penting bagi kamu. Jangan sampai masa remaja kami hancur karena kenakalan yang tidak terkontrol.

Yasir :
Nah tuh.. dengerin tu Ndi! Kalau temang ngasih nasihat itu harus kamu cerna, kamu aplikasikan dalam keseharian kamu.

Duta :
Dulu kamu itu rajin banget. Suka belajar, banyak membaca buku, nilai kamu bagus terus, sampai kepala sekolah pun sangat apresiatif dengan kamu. Sekarang, jangankan nilai bagus, orang kamu sekolah aja sering bolos.

Andi :
Ya sudahlah nggak usah dibahas lagi. Makasih aja untuk nasehatnya. Gue tampung deh nasihat kamu Dut.

Yasir :
Ditampung? Buat persediaan kalau musim kemarau ya? Kayak air aja pake ditampung lagi 

Duta :
Sudah ah.. kamu ni Sir, ngada-ngada aja sih!

Andi :
Iya nih, diem gitu kenapa sih?!

Hari sudah semakin senja, Duta pun harus pulang karena tidak lama kemudian dia harus mengantarkan adiknya ke Mushollah. Lalu mereka bertiga akhirnya pulang ke rumah masing-masing.

lia:seorang gadis yg baik
beni:anak yg nakal suka miras
lia:dia sudah bosan dengan berteman dengan kelakuan beni

Video Terkait