Menu Apakah Pada Mikrotik Yang Berfungsi Untuk Menampilkan Informasi Log

Menu Apakah Pada Mikrotik Yang Berfungsi Untuk Menampilkan Informasi Log

Menu yang menampilkan daftar IP Address yang tersedia pada konfigurasi DHCP Mikrotik adalah

Daftar Isi

Jawabanya ada yang di dalam menu interface dan ada yang pada menu ip->dhcp (client/server)

Kalau menu interface menampilkan seluruh list ip mikrotiknya baik dhcp ataupun static..
Kalau ip – > dhcp (client/server) hanya menampilkan list ip dhcp nya saja

Maaf kalau ada kesalahan

2. Tuliskan nama dan fungsi yang ada di menu IP Winbox mikrotik​

Penjelasan:

*ARP List : Fungsinya untuk melihat semua ARP yg terkonesik dan informasi yang dimunculkan yaitu IP, Mac Address dan Interface yang terkoneksi.

*Accounting : Untuk ini saya tidak pernah menggunakan fungsinya j
adi belum bisa saya informasikan dengan baik namun dari namanya mungkin teman2 sudah pada bisa membayangkan fungsi dan kegunaannya.

*Address : Nah pada bagian ini adalah yang paling penting dari suatu jaringan yaitu IP Address. Pada menu ini kita bisa menambah/menghapus/mengedit sebuah atau lebih IP Address sesuai kebutuhan kita.

**DHCP Client : Dimenu ini berfungsi untuk mengaktifkan DHCP client pada perangkat dengan OS Mikrotik.

*DHCP Relay : Di menu ini berfungsi untuk mengaktifkan DHCP relay

*DHCP Server : Pada menu ini berfungsi untuk membuat atau mengaktifkan DHCP Server dan selain untuk mengaktifkan DHCP Server pada menu ini kita juga bisa melihat IP-IP yang telah didapatkan oleh client secara otimatis beserta network yang ada. Sekilas Perihal DHCP yaitu singkatan dari Dynamic Host Configuration Protocol  yang mana fungsinya yaitu untuk memberikan IP dan DNS secara otomatis pada client yang merequestnya sehingga ketika siclient mau konek ke internet tidak perlu bersusah payah untuk mensetting IP address dan DNS pada perangkat yang dipergunakan.

*DNS : pada menu ini berfungsi untuk mensetting DNS pada perangkat Mikrotik.

*Firewall : Pada menu ini sangat banyak yang dapat kita lakukan yaitu seperti : Melakukan blok pada content atau IP melalui Filter relus, Melakukan NAT di menu NAT, Melakukan mangle yaitu melakukan penandaan pada sebuat trafik lalu diproses sesuai kebutuhan, Service port, Address List (pengelompokan IP) untuk kebutuhan yg lebih advanced, Dan Layer7 Protocol.

*Hotspot : Pada menu ini kita bisa membuat sebuah server hotspot dan semua yang dibutuhkan yang berhubungan dengan hotspot dapat kita lakukan pada menu ini. Sangat banyak fitur-fitur yang berhubungan dengan system hotspot yang akan kita temukan pada menu ini.

*ipsec : Menu ini pada Mikrotik saya belum pernah pakai, namun kita akan mencoba membahas perihal ipsec pada pembahasan selanjutnya.

*Neighbors : Pada menu ini kita dapat melihat informasi perihal Neighbors List perangkat2 yang terhubung ke perangkat kita.

*IP Packing : Secara singkat fungsi dari fitur ini adalah untuk melakukan ‘re-packs‘ (mengemas ulang) dari paket data yang dikirimkan.

*IP Pool : pada menu ini kita bisa menambahkan IP Pool/range IP yang akan dipergunakan nantinya seperti di DHCP, hotspot atau PPTP dan kebutuhan lainnya.

*Router : Pada menu Router ini berfungsi untuk menentukan sebuah gateway dari jaringan yang ada sesuai kebutuhan

*SMB : Pada menu ini kita dapat mengaktifkan service SMB yang mana fungsi SMB ini sama halnya dengan fungsi service Samba pada linux atau file sharing pada Windows.

*SNMP : Pada menu ini berfungsi untuk mengaktifkan service SNMP pada perangkat beros Mikrotik yang mana fungsi dari SNMP ini agar dapat dilakukan graph baik itu Trafik, resource maupun yang lainnya dari perangkat yang digunakan dalam bentuk grafik seperti MRTG dan cacti.

*Service : Pada menu ini kita bisa menaktifkan atau menonaktifkan service API, FTP, SSH, TELNET, WINBOX, WWW, WWW-ssl serta kita juga dapat merubah port yang digunakan sesuai kebutuhan (biasanya merubah port defaultnya untuk kebutuhan keamanan dan juga jika agar tidak bentrok dengan port service lain jika kita ingin menggunakan service yg sama namun dengan berbeda port atau sebaliknya).

*IP Setting : Pada menu ini kita dapat mengaktifkan atau menonaktifkan seperti IP Forward, Send Redirects, Accept Redirect, Secure Redirect, dan Allow Fast Path.

*Socks : Ini menu untuk Socks Settings.

*TFTP : Pada menu ini kita dapat mengkatifkan atau menonaktifkan TFTP.

*Traffic Flow : Pada menu ini kita dapat melakukan Traffic Flow Setting.

*upnp : Pada Menu ini kita ada melakukan upnp Setting.

*Web Proxy : OS Mikrotik selain dari berfungsi sebagai router yang handal juga dimanjakan dengan berbagai fitur yang sangat menggiurkan dan salah satunya yaitu Web Proxy. Pada menu web proxy ini kita bisa melakukan setting Web proxy Server pada perangkat beros Mikrotik walaupun fitur dan kehandalannya belum sekalibar yang tersedia untuk Linux yang memang sengaja dikembangkan untuk server.

3. Untuk menampilkan fungsi Toolbar dilakukan dimenu

Kalo untuk mS excel Saya kurang tw banyak tapi kalo gak salah tinggal ketik simbol2 yg ada d Keyboard ajamenampilkan toolbar ada  di Menu View

4. berikut ini adalah menu yang di gunakan untuk pembuatan sinyal wifi di mikrotik yakni​

Penjelasan:

Menu yang digunakan untuk pembuatan sinyal Wi-Fi di Mikrotik adalah “Wireless”. Pada menu ini, kita dapat mengatur konfigurasi untuk membuat dan mengelola jaringan nirkabel (wireless) dengan menggunakan berbagai mode dan standar, seperti 802.11a/b/g/n/ac. Beberapa konfigurasi yang dapat diatur melalui menu “Wireless” di Mikrotik antara lain:

1. Mode: Client, Bridge, Access Point, Station, Repeater, atau WDS.

2. Channel: Pilihan channel yang akan digunakan pada jaringan wireless.

3. Frequency: Konfigurasi frekuensi yang digunakan untuk jaringan wireless.

4. Security: Konfigurasi keamanan yang digunakan pada jaringan wireless, seperti WPA2, WPA, atau WEP.

5. SSID: Nama jaringan wireless yang akan ditampilkan pada perangkat pengguna.

6. Tx Power: Konfigurasi daya pancar yang akan digunakan untuk jaringan wireless.

Dalam menu “Wireless” ini, kita juga dapat mengakses fitur-fitur yang lebih spesifik, seperti konfigurasi antena, konfigurasi advanced wireless, dan konfigurasi wireless scan. Semua konfigurasi pada menu “Wireless” ini bertujuan untuk membuat sinyal Wi-Fi yang kuat, stabil, dan aman untuk digunakan oleh perangkat pengguna.

5. apa nama tombol untuk menampilkan menu menu tersebut?​

Jawaban:

menu file …………..

6. Apa nama menu yang berfungsi untuk menampilkan gambar di Word 2007​

Jawaban:

Menu HomeMenu InsertMenu Page layoutMenu ReferencesMenu MailingsMenu ReviewMenu View

Penjelasan:

maaf kalo salah

Jawaban:

Menu Home

Menu Insert

Menu Page layout

Menu References

Menu Mailings

Menu Review

Penjelasan:smogabermanfaatyah,,janganlupajadikanjawabaniniygterbaikandfollowakujuga||Thankyou:)

7. Pada menu bar terdapat perintah untuk menampilkan hasil presentasi fungsi tersebut terdapat pada menu bar

Perintah untuk menampilkan hasil presentasi fungsi tersebut terdapat pada menu bar adalah slide show

Penjelasan:

Dalam program powerpoint terdapat menu bar slide show yang dapat digunakan untuk mensimulasi slide-slide presentasi yang sudah kita buat. Adapun untuk fungsi dari powerpoint adalah untuk membantu kita dalam melakukan presentasi suatu produk bisnis ataupun presentasi suatu materi pelajaran.

Pelajari lebih lanjut materi tentang powerpoint: https://brainly.co.id/tugas/1731867

#BelajarBersamaBrainly

8. Pada menu bar terdapat perintah untuk menampilkan hasil presentasi di layer. fungsi tersebut terdapat pada menu bar

Jawaban:

Menu bar untuk menampilkan hasil presentasi adalah menu bar view

9. grup yang berfungsi untuk menampilkan tab dan menu dari tab yang aktif

keduanya memiliki jawaban status bar

10. yang berfungsi untuk menampilkan menu menu utama pada Corel Draw * 4 adalahpls di jawab ya​

Jawaban:

ctrl + J > workspace > reset.

Penjelasan:

Jawaban:

(Menu/Navigasi) IP > Firewall

12. Pada menu bar terdapat perintah untuk menampilkan hasil presentasi di layer. fungsi tersebut terdapat pada menu bar…

Jawaban:

menu bar untuk menampilkan hasil presentasi adalah menu bar view

13. untuk menampilkan fungsi logika satu IF menggunakan menu?

menu ribbon Formulas > Logical > IF

# pada ms. excel 2007

14. Untuk membuat statik route pada mikrotik di lakukan pada menu?​

Jawaban:

IP winbox mikrotik

maaf kalau salah

15. Pada menu bar terdapat perintah untuk menampilkan hasil presentasi di layar, fungsi tersebut terdapat pada menu…

menu bar untuk menampilkan hasil presentasi adalah menu bar view

a. Fungsi Menu Tab Home Word 2007

Tab home adalah tab yang berisikan kumpulan menu-menu standar.

Gambar 5.3. Tab Home berisikan toolbar standar dari Microsoft Word 2007

Telah disebutkan di atas bahwa berbeda dengan Microsoft Word XP atau versi sebelumnya di mana perintah-perintah dilakukan melalui pull down menu (menu tarik ke bawah), maka pada Microsoft Word 2007 perintah-perintah didominasi dalam bentuk tab, dimana pada tab-tab tersebut berisikan sekumpulan tombol perintah. Kumpulan tombol-tombol perintah tersebut hanya muncul pada saat tab diaktifkan. Cara menampilkan tab adalah cukup dengan klik kiri pada judul masing-masing tab itu sendiri, dan dalam hal ini Home, Insert, Page Layout, References, Mailings, Review, dan View adalah judul tab yang dimaksud. Selanjutnya, secara berturutan ditampilkan gambar-gambar kumpulan tombol-tombol pada tab-tab sebagai bagian dari submenu tab Home sebagai berikut.

1) Submenu Clipboard

Submenu Clipboard digunakan untuk menampung sementara file-file hasil copy, hasil pemotongan, serta format painter. Selain itu, submenu ini digunakan untuk menampilkan kembali hasil proses copy atau pemotongan yang telah dilakukan.

2) Submenu Font

Submenu Font berisi ikon-ikon untuk fungsi pengaturan model/jenis huruf, ukuran huruf, menebalkan huruf, mencetak huruf miring, membuat huruf turun, naik setengah karakter, menghapus huruf, memberi warna huruf, memberi background huruf, dan membuat huruf menjadi besar atau kecil satu karakter.

3) Submenu Paragraph

Kegunaan submenu Paragraph adalah untuk pengaturan dan pemberian bullet and numbering, pengaturan outline number, melakukan decrease dan increase indentasi paragraf, perataan teks atau Allignment (yang terdiri dari align left, right, dan justify), pengaturan jarak baris (spasi), pemberian color (fill color), pemberian bingkai (border), dan pengurutan data (sort).

4) Submenu Style

Submenu Style digunakan untuk mengatur penampilan teks (di antaranya dengan pilihan normal, tidak berspasi, serta heading).

5) Submenu Editing

Submenu Editing digunakan untuk proses pengeditan teks.

b. Fungsi Menu Tab Insert Word 2007

Tab ini digunakan untuk memasukkan instruksi-instruksi ke dalam dokumen.

Gambar 5.4. Tab Insert digunakan untuk memasukkan instruksi ke dalam dokumen Microsoft Word 2007

Bagian dari tab Insert tersebut dapat dijabarkan sebagai berikut.

1) Submenu Page

Submenu Page digunakan untuk untuk pembuatan halaman cover, membuat atau membuka dokumen yang masih kosong dan membuat penggalan halaman.

2) Submenu Tabel

Submenu Insert Tabel digunakan untuk menyisipkan atau memasukkan tabel ke dalam lembar kerja Word.

3) Submenu Ilustrations

Submenu Ilustrations digunakan untuk memudahkan Anda dalam mendesain lembar kerja dengan cara menambahkan gambar, Clip Art, Shapes (gambar-gambar sederhana yang ditampilkan Word 2007), dan menyisipkan grafik.

4) Submenu Link

Apabila Anda menginginkan untuk dapat menghubungkan file ke file yang lain, maka pilihan Link ini akan membantu dan mempermudah Anda menghubungkan ke file lain termasuk ke internet.

5) Submenu Header and Footer

Insert Header and Footer digunakan untuk menyisipkan teks pada header dan footer sebuah dokumen serta pemberian nomor halaman.

6) Sub menu Text

Insert Text digunakan untuk membuat Text Box, membuat WordArt (huruf indah), serta pembuatan Drop Cap (huruf menjadi lebih besar di awal paragraf).

7) Submenu Symbol

Insert Symbol digunakan untuk membuat/memasukkan rumus serta simbol-simbol ke dalam teks.

c. Fu
ngsi Menu Tab Page Layout Word 2007

Tab Page Layout digunakan untuk mengatur tata letak data, yang meliputi Page Setup, memberi warna background pada lembar kerja, mengatur spasi antarbaris, membuat kolom pada teks, dan mengatur indentasi.

17. sebutkan letak menu firewall pada mikrotik​

Jawaban:

filter rules

NAT (networkaddresstrnaslation)

mangle

service ports

connections

addresslist

layer 7protocols

Penjelasan:

maaf kalo salah,:)

Jawaban:

Pada menu review

Lalu pilih pada bagian show markup

Penjelasan:

( Lihat Gambar )

19. Dalam mengatur bandwith pada mikrotik,bisa dilakukan pada menu?

Dalam mengatur bandwith pada MikroTik, dapat dilakukan pada menu Queue tepatnya pada tab Simple Queues. Simple Queue sendiri merupakan fitur atau fungsi pada MikroTik RouterOS guna membagi bandwidth komputer client yang sederhana dan paling mudah.

Pembahasan    

Dalam mengatur bandwith pada MikroTik, dapat dilakukan pada menu Queue tepatnya pada tab Simple Queues. Simple Queue sendiri merupakan fitur atau fungsi pada MikroTik RouterOS guna membagi bandwidth komputer client yang sederhana dan paling mudah. Dengan fitur Simpe Queue kecepatan download dan upload maksimum berdasarkan IP Address komputer client dapat ditentukan.

Guna mengatur bandwith melalui fitur ini dapat dilakukan dengan memilih menu Queue pada Winbox, kemudian dilanjutkan dengan memilih tab Simple Queues dan klik pilihan Add [+]. Selanjutnya pada parameter simple queue isi bagian nama dengan nama pengguna atau komputer. Bagian target diisi dengan ip addres yang ingin dibatasi serta pada bagian max limit, isi dengan batasan bandwidth yang diinginkan dengan memilih dengan klik drop down atau di ketik manual satuan bps (bit per second).

Pelajari lebih lanjut    

Istilah untuk penggunaan internet dalam bidang pendidikan dan pengajaran https://brainly.co.id/tugas/6914347

Negara yang mendominasi penggunaan jejaring sosial, friendster https://brainly.co.id/tugas/22030967

Detil Jawaban    

Kelas : IX  

Mapel : TIK  

Bab : Hubungan Ke Internet  

Kode : 9.11.3  

Kata Kunci : Mengatur Bandwith, Bandwith MikroTik, Menu untuk Mengatur Bandwith pada MikroTik

20. gambar tombol berbentuk bulat yang berfungsi untuk menampilkan menu-menu awal komputer adalah….

tombol start / icon startStart Hover / Windows start

Video Terkait