Kunci Jawaban Prakarya Kelas 7 Semester 2 Halaman 123

Kunci Jawaban Prakarya Kelas 7 Semester 2 Halaman 123

kunci jawaban halaman 123 kelas 7 buku paket prakarya semester 2​

1. kunci jawaban halaman 123 kelas 7 buku paket prakarya semester 2​

Jawaban:

☆Nama sayuran

1.Wortel 2.Cabai rawit. 3.Daun kangkung. 4.Tomat 5.Bawang bombai.

☆Rasa 1.Manis 2.Pedas 3.Hambar 4.Asam 5. Manis

☆Aroma 1. Manis 2.Pedas 3. Tidak ada 4.Tidak ada 5.Tajam

☆Kekerasan 1.Keras 2.Lunak 3.Tidak keras 4.Lunak 5.Keras

☆Tekstur 1.Agak kasar 2.Ada yg halus, ada juga yg kasar 3.Halus 4.Halus 5.Renyah

☆Penampakan 1.Berbentuk oval dengan ujung yang runcing 2.Berbentuk oval dengan ujung yang runcing 3.Daun berselang dan Batang menegak pada

pangkal daun 4.berbentuk bulat 5.Berbentuk bulat

jadikan yang terbaik yaa☆

2. kunci jawaban prakarya kelas 7 semester 2 halaman 31 lk2 semester2

Berikut adalah identifikasi karakteristik bahan limbah lunak organik pada produk kerajinan:

1. Jenis bahan limbah : hiasan bunga dari kulit jagung.

Ciri-cirinya lunak dan mudah dilengkungkan (lentur).Bentuknya berbagai macam, tergantung desain.Ukuran kecil, menyesuaikan ukuran kulit jagung yang tersedia.Warna kuning kecokelatan dan motifnya bunga hias.Teknik pembuatannya adalah dengan cara dikeringkan dan digunting sesuai desain.

2. Jenis bahan limbah : anyaman dari jerami.

Ciri-cirinya lentur dan lunak.Bentuknya berbagai macam, tergantung desain yang ingin digunakan.Ukurannya kecil hingga sedang.Warna
nya cokelat dengan motif beragam sesuai desain.Teknik pembuatannya dengan cara menganyam jerami yang sudah dikeringkan dan ditempel pada alas untuk memperkuat struktur anyaman.

3. Jenis bahan limbah : tas dari pelepah pisang.

Ciri-cirinya lentur dan lunak.Bentuknya beragam, tergantung desain.Ukurannya sedang hingga besar,Warnanya cenderung kuning dan cokelat dan motifnya beragam sesuai desain.Teknik pembuatannya adalah dengan cara mengeringkan, memotong, dan menganyam pelepah pisang.

4. Jenis bahan limbah : anting-anting dari sisik ikan.

Ciri-cirinya adalah warna-warni yang cenderung berkilauan.Bentuknya beragam, tergantung pada desain.Ukurannya kecil.Warna dan motifnya beragam.Teknik pembuatannya dengan cara membersihkan dan mengeringkan sisik ikan, sebelum kemudian diwarnai bila perlu dan dirangkai dengan senar.

5. Jenis bahan limbah : kertas jurnal dari bubur kertas bekas.

Ciri-cirinya kusam, lunak, dan rapuh.Bentuknya tipis dan lebar.Ukurannya beragam, tergantung keinginan. Biasanya seukuran setengah kertas A4.Warnanya abu-abu atau putih kusam.Teknik pembuatannya adalah dengan cara merendam kertas bekas dalam air, menghaluskannya (dibuat menjadi bubur), menyaring bubur kertas dengan cetakan kertas, mengeringkan, dan memotong sesuai ukuran yang diinginkan.

Pembahasan

Ketika limbah lunak, baik organik maupun anorganik, sudah tidak dapat digunakan kembali, proses pendaur ulangan adalah proses yang tepat untuk dilakukan untuk menanganinya. Proses ini memiliki prinsip 3R, yaitu:

Reduce, yaitu mengurangi pemakaian barang yang memiliki potensi menjadi limbah.Reuse, yaitu menggunakan ulang barang-barang sebisa mungkin untuk mengurangi produksi limbah.Recycle, yaitu mengolah barang-barang yang sudah tidak dapat digunakan kembali dengan proses tertentu (daur ulang).

Proses daur ulang sebaiknya dilakukan untuk mengolah limbah lunak untuk mengurangi jumlah sampah di lingkungan dan meminimalisir potensi pencemaran yang dapat disebabkan oleh tumpukan sampah.

Pelajari lebih lanjutMateri tentang limbah lunak brainly.co.id/tugas/30101589Materi tentang limbah organik dan anorganik brainly.co.id/tugas/18128231Materi tentang hasil kerajinan dari bahan lunak anorganik brainly.co.id/tugas/22882743

Detail jawaban

Kelas: 7

Mapel: Wirausaha

Kode: 7.23

#AyoBelajar

3. kunci jawaban prakarya kelas 9 semester 2 halaman 11​

Jawaban:

1.bentuk:kursi

fungsi:tempat duduk

yg di kurangi/di tambah:tempat sandarannya di

kurangi/di hilangkan,kaki kursinya di kurangi 1

sehingga kursinya cuma punya 3 kaki

tekhnik:pahat

2.bentuk:mangkuk

fungsi:tempat lilin

yang di kurangi/di tambah:dalam mangkuk di

tambah model mangkuk kecil untuk tempat lilin

tekhnik:putar dan tekan

ungkapan perasaan:

kerajinan yang terlihat sederhana jika dimodifikasi/menggunakan media campuran dan di sederhana dengan cara mengurangi atau menambah bentuk nya akan menjadi lebih bagus dan modern.

SEMOGA MEMBANTU!!!!

4. kunci jawaban prakarya kelas 9 halaman 61 semester 1​

Jawaban:

Sekering : pemutus aliran listrik saat terjadi hubungan arus tingkat antara kabel positif dan kabel negatif

Sakelar : Menyambung atau memutuskan aliran listrik pada suatu penghantar

Stop kontak : Sebagai muara hubungan antar alat listrik dengan aliran listrik ( tombol on/off )

Kabel : Menghantarkan energi listrik ke sumber-sumber beban listrik atau alat-alat listrik

Steker : Menghubungkan alat listrik dengan aliran listrik

Bargainser : Pembatas daya listrik yang masuk ke rumah tinggal dan juga sebagai pengukur jumlah daya yang digunakan di rumah tinggal

Klem kabel : sebagai penjepit kabel

Ballast : membatasi arus listrik

Multi plug : Lubang stop kontak ekstra

Fitting : sebagai dudukan lampu seperti lampu pijar, neon, TL, downlight, dan jenis lampu lainnya

5. buku prakarya kelas 7 hal 123 Semester 2JANGAN JAWAB KALAU GA TAHU!!!NO SPAMNGASAL REPORT!!​

Berikut adalah beberapa identifikasi akan karakteristik buah dan sayuran:

Wortel. Wortel adalah sayuran yang berwarna oranye ketika matang, berbentuk oval meruncing, dan tumbuh di dalam tanah. Wortel memiliki rasa yang manis dan aroma yang harum cenderung manis. Wortel yang mentah bersifat keras, namun melunak setelah direbus, Teksturnya sedikit kasar.Tomat. Tomat adalah buah berbentuk bulat yang biasanya berwarna merah ketika matang. Tomat memiliki rasa yang asam dengan sedikit rasa manis. Tekstur dari tomat adalah lunak dan mudah hancur setelah dimasak.Bayam. Daun bayam adalah sayuran yang daunnya bulat dan berwarna hijau. Bayam tidak memiliki rasa tertentu, melainkan tergantung pada cara memasaknya. Bayam juga tidak memiliki tekstur tertentu, namun cenderung lembek setelah dimasak.Cabai rawit. Cabai rawit berukuran kecil dan berwarna macam-macam, mulai dari hijau, oranye, hingga merah. Rasanya pedas. Cabai sendiri bertekstur sedikit lunak.Bawang bombay. Bawang bombay adalah umbi berbentuk cenderung bulat yang biasanya berukuran besar dibanding bawang-bawang lainnya. Warnanya kuning kecokelatan. Teksturnya keras dan aromanya tajam. Rasanya biasanya manis dan gurih.

Pembahasan

Identifikasi adalah sebuah kegiatan atau proses yang bertujuan untuk mencari, menemukan, mengumpulkan, mencatat, dan mengolah informasi. Dalam sebuah penelitian, identifikasi masalah adalah langkah yang penting dan harus dilakukan.

Tujuan dari identifikasi adalah untuk mengetahui masalah dan kebutuhan yang sedang terjadi maupun yang berpotensi terjadi. Pengetahuan akan masalah dan kebutuhan tersebut dapat membuat perencanaan akan penelitian menjadi lebih baik dan terstruktur.

Identifikasi dalam konteks soal ini dilakukan dengan cara menggunakan beberapa indera manusia terhadap objek yang berupa buah-buahan dan sayuran. Indera yang digunakan dan penjelasannya adalah sebagai berikut:

Mata untuk melihat penampakan objek (warna dan bentuk).Hidung untuk mencium aroma objek.Peraba atau kulit untuk merasakan tekstur dan kekerasan objek.Lidah untuk mengecap atau merasakan rasa dari objek.

Pelajari lebih lanjutMateri tentang identifikasi buah-buahan https://brainly.co.id/tugas/8088390Materi tentang identifikasi sayuran https://brainly.co.id/tugas/10188935Materi tentang tujuan identifikasi pasar https://brainly.co.id/tugas/7549531

Detail jawaban

Kelas: 7

Mapel: Wirausaha

Kode: 7.23

#TingkatkanPrestasimu

6. Kunci jawaban untuk LKS Prakarya kelas 8 Semester 2 uji kompetensi 2 halaman 35Bantu jawab please…​

Jawaban dari soal di atas terkait Pengolahan Bahan Pangan Serealia, Kacang-kacangan dan Umbi yaitu:

bdbcbaaabc

Pembahasan:

Serealia atau biji-bijian adalah sekelompok tumbuhan yang ditanam untuk dipanen biji atau bulirnya sebagai sumber karbohidrat dan pati.

Kebanyakan serealia merupakan anggota dari suku poaceae yang disebut sebagai serealia sejati. Anggota yang paling dikenal dan memiliki nilai ekonomi tinggi, sehingga dikenal sebagai serealia utama adalah padi, jagung, gandum, gandum durum, jelai, haver, dan gandum hitam. Beberapa tanaman penghasil serealia yang bukan dari poaceae sering disebut serealia semu; mencakup buckwheat, bayam biji, dan kinoa. Beberapa serealia juga diken
al sebagai pakan burung berkicau, seperti jewawut dan berbagai jenis milet. Walaupun menghasilkan pati, tanaman seperti sagu, ketela pohon atau kentang tidak digolongkan sebagai serealia karena bukan dipanen bijinya.

Serealia dibudidayakan secara besar-besaran di seluruh dunia, melebihi semua jenis tanaman lain dan menjadi sumber energi bagi manusia dan ternak. Di sebagian negara berkembang, serealia sering kali merupakan satu-satunya sumber karbohidrat.

Pelajari lebih lanjut:

Materi tentang serealia https://brainly.co.id/tugas/20868465Materi tentang umbi-umbian https://brainly.co.id/tugas/339481Materi tentang serealia pada https://brainly.co.id/tugas/13339054

Detail jawaban:

Mapel: Prakarya

Bab: Pengolahan Bahan Pangan Serealia, Kacang-kacangan dan Umbi

Kelas: SMP-8

Kode: –

#TingkatkanPrestasimu #SPJ3

7. Jawaban prakarya halaman 104 kelas 8 semester 2 ​

Jawaban:

………………

Penjelasan:

fotonya mana dek?

di foto dulu lain kali

8. kunci jawaban prakarya kelas 9 halaman 94 semester 1​

Berikut ini jawaban dari prakarya kelas 9 halaman 94 semester 1​

a. Kolam

Ikan lele, gabus, nila, mas, Udang windu, bandeng, belanak, mujair, kakap putih, kerapu, kepiting bakau, udang galah, gurami, patin, tawes,

b. Bak

lele (Clarias batracus), ikan nila, ikan bandeng, kerapu, ikan sepat, ikan sidat, ikan patin,

c. Plastik/Terpal

d. Akuarium

e. Ikan air tawar, ikan air laut, (ikan komsumsi), dan ikan hias

f. Gambar Akuarium Air Tawar

g. Keramba Jaring Apung (KJA)

Ikan mas, nila, mujair, patin, gurami, betutu, Kerapu, kakap, udang windu, bandeng, samadar, ikan hias laut, ikan mas, gurami, bawal, sidat, ikan hias air tawar, bawal, bandeng, dan lainnya.

h. Gambar KJA di Teluk Gerupuk

i. Ungkapan Perasaan dan Pendapat Saya :

Saya sangat senang dengan pengembangan potensi budidaya ikan konsumsi dan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan saya otak dan hati untuk berpikir tentang budidaya ikan konsumsi. Konsumsi Konsumsi ikan dapat mengkonsumsi protein, kandungan ikan, nutrisi dalam konsumsi ikan yang berbeda, membuat kita lebih sehat.

Sudah sepatutnya kita memelihara ikan untuk konsumsi dalam wadah penangkaran yang sesuai agar kita dapat memelihara berbagai jenis ikan yang diberikan Tuhan secara melimpah. Selain itu, dalam hal ini juga, tergantung pada kapasitas kita sebagai mahasiswa dan warga negara, kita perlu memanfaatkan potensi pengembangan budidaya ikan konsumen, sehingga ide untuk membuat dan merancang wadah untuk  budidaya ikan konsumen tidak kami sekedar membaca dan pengetahuan.

Pembahasan

Budi daya ikan yaitu merupakan salah satu dari bentuk budi daya perairan yang khusus membudidayakan ikan di tangki atau ruang tertutup, biasanya untuk menghasilkan bahan pangan, ikan hias, dan rekreasi. Ikan yang paling banyak dibudidayakan adalah ikan mas, salmon, lele, dan tilapia.

Pelajari lebih lanjutMateri penjelasan tentang budidaya ikan lele terdapat pada link https://brainly.co.id/tugas/5290106Materi penjelasan tentang cara budidaya ikan lele yaitu terdapat pada link https://brainly.co.id/tugas/2233654Materi penjelasan tentang manfaat budidaya ikan yaitu terdapat pada link https://brainly.co.id/tugas/3991277Detil jawaban

Kelas  : SD/SMP

Mapel : Lainnya

Bab     : –

Kode  : –

#TingkatkanPrestasimu

#SPJ3

9. kunci jawaban prakarya kelas 7 semester 2 hal 143​

Jawaban:

1.A

2.B

3.C

4.A

5.A

6.C

7.B

8.D

9 .A

10.C

10. prakarya kelas 8 halaman 7 semester 1​

Hasil Tabel :

Tanah liat : Mudah pecah (ciri-ciri), Bermacam-macam (bentuk), Bermacam-macam (ukuran), Coklat (warna), kasar (tekstur), Dipijat-diputar (teknik).Serat alam : Dari tumbuhan, Dompet-topi-tas-dll, Bermacam-macam, Coklat, Kasar, Dianyam.Kulit : Kuat-elastis-bercorak, tas-sepatu-dompet-dll, Bermacam-macam, Identik dengan coklat, Kasar, rekat-dijahit-tekan pahat.Gips : Berwarna putih, Biasanya untuk hiasan dinding mainan dll, Bermacam-macam, putih, Kasar, dicairkan kemudian dicetak.Lilin : Mudah meleleh-keras, benda hias, bermacam, Warna-warni, halus, Ukir dan dicairkan lalu dicetak.Sabun : Keras padat mencair, Benda hias juga digunakan untuk sehari-hari, Bermacam, Warna-warni, halus, Diukir bisa juga dicairkan lalu dicetak.Bubur kertas : Lembek memanfaatkan kertas keras, Benda hias, Bermacam-macam, warna-warni, kasar, Kertas dihancurkan dengan air lalu diberi lem untuk membuat benda hiasPembahasan :

      Prakarya memainkan peran penting dalam memfasilitasi kreativitas dan inovasi siswa. Prakarya berasal dari  kata “Pla” dan “Karya”. “Pra” masih tidak berarti, dan “kerja” adalah hasil kerja. Kriya diartikan sebagai suatu karya yang belum selesai, tetapi masih berupa pembuktian konsep atau  prototipe.

     Prakarya tangan bisa disebut kerajinan tangan atau kerangka hasil yang belum selesai atau belum mencapai hasil akhir. Kerajinan tangan secara umum dapat juga  diartikan sebagai hasil keterampilan, kerajinan tangan, atau tenaga kerja yang dibuat dari barang bekas, dan bahan-bahan tersebut dirakit sendiri dengan cara yang kreatif dan menarik. Kegiatan prakarya melatih siswa untuk berkreasi dan menciptakan karya seni yang menarik dari barang bekas yang tidak terpakai. Selain itu, dapat mengembangkan keterampilan kewirausahaan dengan hasil kerajinan yang dihasilkannya.

Keunggulan Prakarya

Mendorong kualitas inovatif dan kreatif. Meningkatkan keterampilan motorik halus anak. melatih keterampilan atau kemampuan yang akan membantu Anda sejak kecil hingga masa depan. Melatih anak-anak dengan kesabaran dan pemikiran praktis. Menyeimbangkan belahan otak kanan dan kiri.

Tujuan Prakarya :

Meningkatkan kreativitas dan kewirausahaan. The memungkinkan siswa untuk mengekspresikan diri secara kreatif melalui  teknik kerja yang ergonomis, teknis dan ekonomis. Melatih keterampilan menciptakan karya berbasis estetika, artistik, berbasis ekosistem, dan berbasis teknologi. Melatih penggunaan media dan bahan untuk menghasilkan karya seni dan teknologi melalui prinsip ergonomis, higienis, akurat, gerak cepat, ekosistem, dan metakognisi. Buat karya jadi dan berperingkat tinggi untuk segera digunakan dalam hidup Anda. Kami juga akan menciptakan basis pengembangan teknologi untuk teknologi baru yang berwawasan dan rasional serta kearifan lokal.

Pelajari lebih lanjutMateri tentang Prakarya brainly.co.id/tugas/6814772Materi tentang Peranan prakarya brainly.co.id/tugas/3322759Materi tentang Rancangan prakarya brainly.co.id/tugas/39121707Detail jawaban

Kelas: 10

Mapel: Bahasa Indonesia

Bab: 2 – Berkarya Seni Rupa Tiga Dimensi

Kode: 10.19.2

#AyoBelajar #SPJ5

11. kunci jawaban prakarya kelas 7 halaman 87bantuin kak​

Jawaban:

itu yang teks tiga kata guruku pindahin ke teks 2 soalnya waktu itu aku belajar yang gini.maaf tulisan nya kurang bagus:)

Penjelasan:

l

12. Jawaban Prakarya Halaman 43 kelas 9Semester 2​

jawaban

hpatausemarfon:fungsi=melihatkabarberita,telpon,danlainlainTv:fungsi:melihatfilmatauvideodanberita,kartundanlainlainsanyu:fungsi=menyedot airkulkas:fungsi=mengawetkanmakan,danmendinginkanminumataumakananmejikom:fungsi=memasaknasidanlain lain

penjelasan

jadikanjawaban tercerdas

semoga membantu

13. prakarya kelas 7 halaman 90 semester 2​

Penjelasan:

jawablah kunci dari soal

14. jawaban dari buku prakarya kelas 7 semester 2 halaman Lembar Kerja Tugas-2, halaman 159

Berikut ini nama tanaman sayuran yang ada pada tabel di buku prakarya halaman 159:

1. Wortel

Bagian yang dapat dimanfaatkan adalah umbinya.Kandungan dari wortel adalah Vitamin A dan BManfaat dari wortel : Menjaga kesehatan mata, mencegah kanker dan darah tinggiProduk olahan pangan : kripik wortel, sop wortel, jus wortel

2. Kacang Panjang

Bagian yang dapat dikonsumsi : daun dan polong kacang panjangKandungan kacang panjang : Vitamin C, Protein, Kalsium, serat dan karbohdrat Manfaat dari kacang panjang : Meningkatkan stamina, meningkatkan kesehatan tulang, menyehatkan kulitProduk olahan kacang panjang: tumis kacang panjang

3. Kentang

Bagian yang dapat dikonsumsi : umbinyaKandungan dari kentang: Lemak, Protein, Karbohidrat, Serat, Vitamin C, Vitamin B6, Kalium.Manfaat dari kentang : menjaga kesehatan jantung, tulang dan tekanan darah, memperlancar pencernaan, makanan pengganti nasi.Produk olahan kentang : Kripik kentang, perkedel, donat.

4. Bayam

Bagian yang dapat dimanfaat : daunnyaKandungan dari bayam: Karbohidrat, protein, beta karoten, Vitamin B Kompleks, Vitamin C, zat besi.Manfaat dari bayam: membantu mencegah kanker, menurunkan tekanan darah, mengatasi diabetes, menurunkan berat badan.Produk olahan bayam: Kripik bayam, sayur bayam

5. Jagung

Bagian yang dapat dimanfaatkan: bijinya.Kandungan dari jagung: karbohidratManfaat dari jagung: dapat digunakan makanan utama pengganti nasiProduk olahan jagung: Nasi jagung, dadar jagung, Jasuke (Jagung Susu Keju).

Pembahasan

Sayur mayur merupakan makanan yang berasal dari tumbuhan yang diolah menjadi bahan makanan, dan tergolong ke makanan 4 sehat 5 sempurna apabila diolah dengan porsi yang pas, karena didalamnya mengandung banyak vitamin dan mineral serta zat lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang materi sayur mayur https://brainly.co.id/tugas/1569906

Materi tentang bagian-bagian sayur yang dapat dikonsumsi https://brainly.co.id/tugas/33319602

Materi tentang bagian sayuran yang dapat dikonsumsi https://brainly.co.id/tugas/33586286

Detil jawaban

Kelas: VII

Mapel: Prakarya

Bab: Olahan makanan berbahan sayur

Kode:-

#AyoBelajar

15. kunci jawaban buku prakarya kelas 9 halaman 3 semester 1​

Ragam hias (motif) merupakan suatu bentuk dasar pada hiasan yang diulang-ulang sehingga menjadi pola yang ada di dalam suatu karya kerajinan (kesenian). Kunci jawaban buku Prakarya kelas 9 lembar kerja 3 halaman 23 semester 1​ antara lain sebagai berikut:

Nama motif: palang suruk. Makna simbolis: menunjukkan suatu pertarungan antara manusia melawan kejahatan sehingga menjadi bijaksana, mulia, dan menang.Nama motif: kawung. Makna simbolis: motif batik tertua yang merupakan penampang dari buah aren kelapa.Nama motif: flora. Makna simbolis: menggunakan tumbuhan (flora) sebagai objektif ragam hias yang biasanya untuk membuat kain tenun, batik, dan ukiran.Nama motif: fauna. Makna simbolis: bentuk motif berupa fauna (hewan).

Pembahasan:

Setiap daerah memiliki ragam hias masing-masing yang memiliki keunikan dan ciri khas yang membedakan antara daerah yang satu dengan daerah lainnya. Ragam hias tersebut akan menambah keindahan dari suatu benda.  Ragam hias (motif) merupakan suatu bentuk dasar pada hiasan yang diulang-ulang sehingga menjadi pola yang ada di dalam suatu karya kerajinan (kesenian).

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang pengertian dan motif ragam hias https://brainly.co.id/tugas/984967

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

16. Bantu kak. Prakarya semester 2 kelas 7 halaman 33​

Berikut adalah jawaban dari lembar kerja pada soal:

Limbah lunak anorganik yang digunakan adalah plastik

Contoh penerapanprinsipreduce pada plastik adalah:

Mengurangi penggunaan plastik kemasan sekali pakai, seperti botol air kemasan dengan membawa tumblr.Mengurangi penggunaan plastik ketika berbelanja dengan membawa tas belanja.Mengurangi penggunaan plastik untuk membungkus makanan dengan menggunakan daun pisang.

Contoh penerapan prinsipreusepada plastik adalah:

Menggunakan kantong plastik yang kita dapatkan ketika berbelanja untuk berbelanja di kemudian hari.Menggunakan gelas plastik untuk tempat pensil.Menggunakan gelas plastik untuk menanam tanaman.

Contoh penerapan prinsip recyclepada plastik adalah:

Menggunakan tutup dari botol
-botol air kemasan untuk membuat hiasan dinding.Mengubah botol plastik kemasan menjadi pot bunga yang cantik.Mengayam kantong plastik sehingga bisa menjadi tas.

Pembahasan

Limbah adalah sisa-sisa dari kegiatan manusia yang sudah digunakan manfaat utamanya sehingga bisa dibilang sudah tidak berguna lagi. Salah satu contoh dari jenis limbah adalah limbah lunak anorganik. Limbah lunak anorganik adalah jenis limbah yang tidak berasal dari makhluk hidup dan mengandung zat kimia yang memiliki sifat yang lunak, lembut, lentur, dan juga mudah dibentuk. Limbah lunak anorganik ini bisa merusak lingkungan alam apabila tidak dilakukan pengolahan karena limbah lunak anorganik memerlukan waktu yang luar biasa lama untuk bisa terurai secara alami. Pengolahan terhadap limbah lunak anorganik ini bisa menghasilkan produk yang bisa digunakan kembali atau juga bisa dijadikan sebagai bahan kerajinan.

Berikut adalah prinsip dari pengolahan limbah lunak:

Reduce: prinsip pengolahan limbah yang dilakukan dengan mengurangi penggunaan suatu barang yang berpotensi menjadi limbah. Reduce ini bisa dilakukan dengan menggunakan barang yang bisa digunakan berkali-kali.Reuse: prinsip pengolahan limbah yang dilakukan dengan menggunakan kembali barang-barang yang berpotensi menjadi limbah sehingga tidak berakhir di lingkungan alam.Recycle: prinsip pengolahan limbah yang dilakukan dengan mengubah bentuk atau mengubah fungsi dari suatu barang yang berpotensi menjadi limbah sehingga bisa digunakan kembali.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang contoh limbah lunak anorganik

https://brainly.co.id/tugas/13861803

Materi tentang kerajinan limbah lunak anorganik

https://brainly.co.id/tugas/387563

Materi tentang pengolahan limbah lunak

https://brainly.co.id/tugas/14504952

Detail jawaban

Kelas: 7

Mapel: Seni Budaya

Bab: 2 – Menggambar Ragam Hias

Kode: 7.19.2

#AyoBelajar 

17. kunci jawaban Prakarya kelas 9 halaman 132 semester 2tolong jawab donk plis​

Jawaban:

1) Produk kerajinan bahan keras : Ragam hias kayu

Bahan dasar kerajinan : Kayu

Bentuk kerajinan bahan keras : Berbentuk ragam hias yang unik

Muatan nilai : Nilai pada Ragam hias digunakan sebagai ornamen dan lambang nilai budaya setempat

2) Produk kerajinan bahan keras : sandal bambu

Bahan dasar kerajinan : bambu

Bentuk kerajinan : Lonjong – menyesuaikan ukuran kaki

Muatan nilai : Sandal bambu digunakan sebagai alas kaki

3) Produk kerajinan bahan keras : Tas rotan

Bahan dasar kerajinan : rotan

Bentuk kerajinan : berbentuk kotak

Muatan nilai : Tas rotan digunakan untuk membawa barang – barang dalam satu wadah

4) Produk kerajinan bahan keras : Perabot kursi

Bahan dasar kerajinan : Kayu

Bentuk kerajinan : Tersusun dari balok

muatan nilai : Kursi digunakan sebagai tempat duduk

=============

Mapel : Prakarya

Kelas : 9

bab : Kerajinan bahan keras

Materi : Aspek rancangan dalam produk kerajinan

Kata kunci : contoh produk kerajinan bahan keras, bahan dasar kerajinan, bentuk kerajinan , muatan nilai kerajinan bahan keras

Kode soal : 23

Kode kategorisasi : 9.23

===========

18. Lks prakarya kelas 7 semester 2 halaman 10​ Tolong dijawab ya

Jawaban:

26.a

27.a

28.d

29.b

semoga membantu

19. Kunci jawaban soal prakarya kelas 7 halaman 96​

No 1 :

Nama tumbuhan : Jambu Batu

Tekhnik perbanyakan : Melalui biji (generatif)

Langkah Kerja : Biji disemai sehingga menjadi bibit. Sebelum menjadi bibit, sebaiknya memperoleh dari tanaman dengan induk yang sehat dan memiliki hasil baik.

No 2 :

Nama tumbuhan : Sirih

tekhnik perbanyakan : Vegetatif: Stek

langkah kerja : Mengambil bagian tanamana yaitu batang, kemudian dipotong dan langsung bisa ditanama. Sebaiknya memilih batang yang memang baik.

No.3

Nama tumbuhan : Temulawak

teknik perbanyakan : Vegetatif: Rimpang

Langkah kerja : Memilih rimpang temulawak yang besar atau biasa dikatakan ibunya. Pilih rimpang demikian lalu ditanam.

TOLONG JADIKAN YANG TERBAIK:)

20. kunci jawaban LKS prakarya kelas 7 halaman 19 ​

Jawaban:

xogt8ogflgfxlogdixoxdpyc8tfhp8,x85r

Video Terkait