Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 153

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 153

buku cetak bahasa Inggris kelas 9 kunci jawaban halaman 153​

1. buku cetak bahasa Inggris kelas 9 kunci jawaban halaman 153​

Jawaban:

2.This cloth is called an ulos.

It is made in North Sumatra,Indonesia. It is worn in special events like weddings and funerals. It is draped on one’s shoulder or both shoulders. It is made of cotton. It is woven by hand.

3.This bag is called a noken. It is made in Papua, Indonesia. The bag is very strong because it is made of wood fibre or leave fibre. It is made to carry many things. It is hung on the head.

4. The beautiful umbrella is called payung geulis. It is made in Tasikmalaya, Indonesia. It is made of plain waterproof paper or cloth. Beautiful pictures of flowers are painted on paper umbrellas.

On cloth umbrellas, the pictures embroidereded.

Terjemahan

2. Kain ini disebut ulos.

Itu dibuat di Sumatera Utara, Indonesia. Itu dipakai dalam acara khusus seperti pernikahan dan pemakaman. Itu tersampir di bahu seseorang atau kedua bahu. Itu terbuat dari kapas. Itu ditenun dengan tangan.

3. Tas ini disebut noken. Itu dibuat di Papua, Indonesia. Tasnya sangat kuat karena terbuat dari serat kayu atau serat daun. Itu dibuat untuk membawa banyak barang. Itu digantung di kepala.

4. Payung yang indah disebut payung geulis. Itu dibuat di Tasikmalaya, Indonesia. Itu terbuat dari kertas atau kain tahan air biasa. Gambar bunga yang indah dilukis di atas payung kertas.

Di payung kain, gambarnya dibordir.

2.
KUNCI JAWABAN BUKU/MODUL BAHASA INDONESIA KELAS XI SEMESTER 2 HALAMAN 153-154 REVISI 2017

Jawaban:

Berikut modul Bahasa Indonesia Kelas XI Halaman 153-154

Penjelasan:

Soal:

Secara berkelompok, cermatilah kembali contoh proposal di atas. Kemudian, jelaskanlah informasi-informasi yang kamu anggap penting pada   setiap bagiannya itu. Berdasarkan informasi-informasi itu, rumuskan pula maksud/tujuan dari adanya bagian-bagiannya itu.

Jawaban:

Latar belakang. Informasi penting = Bahasa tulis ilmiah adalah laras (register) dari ragam bahasa resmi baku yang harus digunakan dalam tulisan ilmiah. Mading ilmiah harus memiliki ketentuan tertentu agar mampu mengomunikasikan pikiran, gagasan, dan pengertian secara lengkap, ringkas, dan tepat makna.  Maksud/Tujuan = Menjelaskan bagaimana penggunaan bahasa resmi yaitu bahasa baku dalam karya tulis seperti majalah dinding yang ada di sekolah. Perumusan masalah . Informasi penting = Bagaimanakah kadar keilmiahan isi tulisan para siswa SMAN 3 Tasikmalaya dalam mading sekolah? Bagaimanakah kadar keilmiahan organisasi tulisan para siswa SMAN 3 Tasikmalaya dalam mading sekolahnya? Maksud/Tujuan = Agar memperoleh gambaran jelas dan komprehensif tentang kadar keilmiahan tulisan yang berkaitan dengan aspek kebahasaan dan keilmuan dan fakta ilmiah.

Pelajari lebih lanjut tentang materi perumusan masalah https://brainly.co.id/tugas/26736897

#BelajarBersamaBrainly

3. tolong bahasa indonesia halaman 153 kelas 7

Jawaban:

1. Penggunaan salah : Museum yaitu tempat penyimpanan benda bersejarah

Alasan salah: Kalimat definisi dapat dirumuskan menjadi X=Y. X adalah benda yang didefinisikan dan Y adalah definisinya, sementara = adalah kata kerja penghubung.

Perbaikan: Museum adalah tempat penyimpanan benda bersejarah.

2. Penggunaan salah :Jika ditinjau dari bentuknya, maka terumbu karang dibagi menjadi tiga kategori.

Alasan salah: Mengganti kategori menjadi jenis

Perbaikan: Jika diklasifikasikan berdasarkan bentuknya, terumbu karang dibagi menjadi tiga jenis.

3. Penggunaan salah : Sesuai dengan peraturan yang ada, maka dilarang berburu di taman nasional Way Kambas

Alasan salah: Huruf kapital digunakan untuk huruf pertama unsur-unsur nama geografi yang diikuti nama diri geografi.

Perbaikan: Sesuai dengan peraturan yang ada, maka dilarang berburu di Taman Nasional Way Kambas.

smoga mmbntu 🙂

4. Membuat kalimat negatif dan interogatif berdasarkan teks halaman 152-153 bahasa inggris kelas 8 Pliss jawab

BISMILLAH

Negative (-) sentences:

My brother didn’t sleep in his own room.

He wasn’t very patient with me.

In the classroom, my teacher didn’t read us stories.

I didn’t go to school with my brother or with my friends.

I didn’t learn to ride on a bicycle in the school yard in the afternoon after school.

Introgrative (?) sentences:

Where did you sleep?

Who did you play with?

Who did spoonfeed you?

What did you learn on primary school?

Where did you take a rest when you are tired?

ASEEF JIDAN KALO SALAH

5. jawaban halaman 153 tema 6 kelas 5​

…………………………..

6. sejarah kelas 11 halaman 153 nomor 1 sampai 10​

Jawaban:

Maaf banget kak

Mana buku nya yaaa

Penjelasan:

Semua sekolah itu beda” buku nyaa

Jadikan jawaban tercerdas yaaa:)

7. Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 9 halaman 153 no 1​

Jawaban:

this musical instrument the an angklung.it they in Indonesia.it is from Sunda,west Java.it look of bamboo.it mee to play traditional as well as modern music.

Penjelasan:

semoga benar:) sorry kalau salah

8. tolong di jawab judul proposal :kadar keilmuan tulisan siswa SMAN 3 tasikmalaya pada mading sekolah pada buku paket #BAHASA INDONESIA##KELAS 11 ##PADA BAB 5##HALAMAN 153 SAMPAI 154#​

Jawaban:

sekian itu jawaban yg saya tau

9. Jawaban tema 1 kelas 6 halaman 153

Jawaban dari soal yang ada pada buku kelas 6 Tema 1 halaman 153 adalah:

Jawaban dari soal nomor 2: Kesimpulan dari teks bacaan tersebut adalah: Harimau Sumatera merupakan jenis hewan yang hampir punah.   Harimau Sumatera merupakan jenis harimau yang emiliki ukuran tubuh paling kecil yang hidup saat ini yaitu tinggi hanya 60 cm.Jawaban dari soal nomor 3: Contoh pengalaman melaksanakan nilai yang terkandung pada setiap sila pancasila adalah:Contoh pengalaman melaksanakan nilai yang terkandung di dalam sila pertama: Saya rajin mengerjakan ibadah shalat sebagai wujud syukur kepada Allah.Contoh pengalaman melaksanakan nilai yang terkandung di dalam sila kedua: Saya sebagai keta kelas membagikan tugas kelompk secara adil.Contoh pengalaman melaksanakan nilai yang terkandung di dalam sila ketiga: Saya dan semua warga bersatu menjaga keamanan lingkungan.Contoh pengalaman melaksanakan nilai yang terkandung di dalam sila keempat: Saya dan anggota kelas melakukan musyawarah menentukan agenda acara menyambut tahun baru islam.Contoh pengalaman melaksanakan nilai yang terkandung di dalam sila kelima: Saya menghargai hak yang orang lain miliki dan tidak mengambil hak orang lain.Pembahasan

Sila pancasila ada 5sila yang harus diketahui oleh seluruh warga negara Indonesia yaitu:

Bunyi dari sila pertama yang ada pada pancasila yang harus kita harus kita ketahui yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.Bunyi dari sila kedua yang ada pada pancasila yang harus kita harus kita ketahui yaitu Kemanusiaan yang Adil dan Beradab.Bunyi dari sila ketiga yang ada pada pancasila yang harus kita harus kita ketahui yaitu Persatuan Indonesia.Bunyi dari sila keempat yang ada pada pancasila yang harus kita harus kita ketahui yaitu Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan Perwakilan.Bunyi dari sila kelima yang ada pada pancasila yang harus kita harus kita ketahui yaitu Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.Pelajari lebih lanjutMateri tentang sikap yang sesaui dengan nilai yang terkandung di dalam pancasila brainly.co.id/tugas/15370443Materi tentang perilaku yang sesauai dengan sila pancasila brainly.co.id/tugas/13526307Materi tentang bunyi dari sila pancasila brainly.co.id/tugas/32400945

========================

Detail Jawaban

Kelas: X

Mata Pelajaran: PPKn

Bab: Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945

Kode Katagori: 10.9.4

#TingkatkanPrestasimu #SPJ3

10. Kunci. jawaban pelajaran tema. 1 halaman 153 dan. 154.

Jawaban:

kelasnya dah lewat buku dah di serahin pada

sekolah _________________

Penjelasan:

-______-

11. kunci jawaban matematika kelas 6 di buku USBN Hal 153​

Jawab:

Rumah Charlie terletak di titik (0,-3) jawabannya C.

12. Terjemahan bahasa inggris Halaman 153

bukunya yang mana kak ???

13. kunci jawaban buku paket matematika kelas 4 halaman 153 no2 (aku butuh please)​

Jawab:

lupa dek..

Penjelasan dengan langkah-langkah:

maaf yaa

14. kunci jawaban buku tema 1 kelas 5 SD halaman 153​

Kunci jawaban buku kelas 5 tema 1 halaman 153 tentang analisis sikap dan cerminan terhadap sila pancasila adalah:

Perayaan hari besar keagamaan merupakan cerminan sikap terhadap sila: Ketuhanan Yang Maha Esa.Kemanusiaan yang Adil dan Beradab.Persatuan Indonesia.Gotong royong merupakan cerminan sikap terhadap sila: Kemanusiaan yang Adil dan Beradab.Persatuan Indonesia.Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan Perwakilan.Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.Musyawarah mufakat merupakan cerminan sikap terhadap sila: Kemanusiaan yang Adil dan Beradab.Persatuan Indonesia.Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan Perwakilan.Menjenguk orang sakit​ merupakan cerminan sikap terhadap sila: Kemanusiaan yang Adil dan Beradab.Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.Pembahasan

Pancasila merupakan ideologi bangsa yang terdiri dari 5 sila yang saling berhubungan. Adapun bunyi dari kelima sila tersebut adalah:

Bunyi dari sila pertama dari lima sila yang ada di dalam pancasila adalah Ketuhanan Yang Maha Esa.Bunyi dari sila kedua dari lima sila yang ada di dalam pancasila adalah Kemanusiaan yang Adil dan Beradab.Bunyi dari sila ketiga dari lima sila yang ada di dalam pancasila adalah Persatuan Indonesia.Bunyi dari sila keempat dari lima sila yang ada di dalam pancasila adalah Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan Perwakilan.Bunyi dari sila kelima dari lima sila yang ada di dalam pancasila adalah Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.Pelajari lebih lanjutMateri tentang hasil analisis penerapan sila pancasila https://brainly.co.id/tugas/30889401Materi tentang cerita penerapan nilai yang terkandung dalam sila ketiga pancasila https://brainly.co.id/tugas/42135393Materi tentang penerapan sila pancasila dalam kehidupan sehari-hari https://brainly.co.id/tugas/30738490

========================

Detail Jawaban

Kelas: X

Mata Pelajaran: PPKn

Bab: Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945

Kode Katagori: 10.9.4

#TingkatkanPrestasimu #SPJ3

15. Apa jawaban halaman 153 kelas 7 semester 2 IPS​

Jawaban dari soal yang ada di dalam buku IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) kelas 7 yang ada pada halaman 153 adalah:

Jawaban dari pertanyaan “apa itu konsumsi” adalah kegiatan ekonomi merupakan suatu kegiatan manusia dalam memakai atau menghabiskan kegunaan dari setiap barang yang telah diproduksi oleh produsen, baik itu dilakukan secara berangsur-angsur maupun dilakukan scara sekaligus habis. Contoh kegaiatan konsumsi dalam kehidupan sehari-hari adalah seorang anak yang sedang memakan dan minum pada saat sarapan pagi atau seorang pegawai yang memakia kendaraan untuk pergi ke kantor. Jawaban untuk soal mengisi tabel adalah: Pelakunya anak-anak maka barang yang dibutuhkan yaitu:  mainan, buku pelajaran bergambar, makanan, minumal dan sandal.Pelakunya remaja maka barang yang dibutuhkan yaitu: alat-alat sekolah, paket internet dan hanphone.Pelakunya orang dewasa maka barang yang dibutuhkan yaitu: alat masak, mobil, pakaian buat kerja dan sepeda motor.Pembahasan

Kegiatan ekonomi merupakan semua rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh manusia dalam rangkai agar dapat memenuhi semua kebutuhan hidup selama hidup di dunia. Kegiatan ekonomi secara garis besar terbagi menjadi 3 bagian yaitu:

Kegiatan ekonomi produksi: merupakan semua jenis kegiatan yang dilakukan oleh manusia agar dapat meningkatkan ekonomi dengan cara membuat atau menciptakan suatu barang sebagai hasil produksi sehingga kebutuhan hidup manusia dapat terpenuhi. Orang yang melakukan atau mengerjakan kegiatan ini disebut dengan istilah produsen.Kegiatan ekonomi distribusi: merupakan semua jenis kegiatan yang dilakukan oleh manusia yang memiliki tujuan untuk menyalurkan barang atau jasa hasil produksi dari produsen ke konsumen. Orang yang melakukan atau mengerjakan kegiatan ini disebut dengan istilah distributorKegiatan ekonomi konsumsi: merupakan semua jenis kegiatan yang dilakukan oleh  manusia dalam memakai atau menghabiskan kegunaan dari setiap barang yang telah diproduksi oleh produsen, baik itu dilakukan secara berangsur-angsur maupun dilakukan scara sekaligus habis. Orang yang melakukan atau mengerjakan kegiatan ini disebut dengan istilah konsumen.Pelajari lebih lanjut Materi tentang kegiatan ekonomi, pada https://brainly.co.id/tugas/13966676Materi tentang kegiatan konsumsi, pada https://brainly.co.id/tugas/2062164Materi tentang contoh kegiatan konsumsi, pada https://brainly.co.id/tugas/5926550

==============

Detail jawaban

Kelas: X

Mata pelajaran: Ekonomi

Bab: Peran Pelaku Ekonomi dalam Kegiatan Ekonomi

Kode: 10.12.2

#AyoBelajar

16. Terjemahkan halaman 153 bahasa Inggris

Jawaban:

page one hundred fifty three

17. buku paket kelas 7 bahasa inggris halaman 153,tolong jawab

.punctuation correction.
2) Sofia is tall and thin. She has curly hair in plaits. She has a fring. She’s standing not sitting. She’s wearing a yellow night dress with a picture of a sleeping baby. She is not a little chubby girl. She’s a beautiful slim girl.

3) Mrs. Herlina is a big lady with glasses. She is wearing batik and black pants. She is sitting on the bench in front of the principal’s office. She’s not wearing a scraf. She’s carrying a pink purse.

18. Terjemah Bahasa Arab Kelas 8 Halaman 152-153​

Jawaban:

1.menjenguk orang sakit adalah hak seorang muslim terhadap muslim lainnya

2.mengucapkan salam dan menjawabnya adalah hak seorang muslim terhadap saudaranya

3.mengucapkan tasymit/hamdalah setelah/ketika mendengar orang lain bersin adalah hak seorang muslim terhadap muslim lainnya

4.mengantarkan jenazah adalah hak seorang muslim terhadap muslim lainnya

19. jawaban buku paket bahasa Indonesia kelas 7 semester 1 hal 153 ​

Jawaban:

1. Penggunaan salah : Museum yaitu tempat penyimpanan benda bersejarah

Alasan salah: Kalimat definisi dapat dirumuskan menjadi X=Y. X adalah benda yang didefinisikan dan Y adalah definisinya, sementara = adalah kata kerja penghubung.

Perbaikan: Museum adalah tempat penyimpanan benda bersejarah.

2. Penggunaan salah :Jika ditinjau dari bentuknya, maka terumbu karang dibagi menjadi tiga kategori.

Al
asan salah: Mengganti kategori menjadi jenis

Perbaikan: Jika diklasifikasikan berdasarkan bentuknya, terumbu karang dibagi menjadi tiga jenis.

3. Penggunaan salah : Sesuai dengan peraturan yang ada, maka dilarang berburu di taman nasional Way Kambas

Penjelasan:

Semoga membantu jangan lupa like dan jadikan jawaban tercerdas

20. jawaban IPA kelas 8 Halaman 153​

Jawaban:

Permasalahan

1. Pavin (kon-blok) yang terinspirasi dari sel parenkim

2. Velcron atau perekat terinspirasi dari duri tanaman

3. Pembangkit listrik tenaga surya ambegoa terinspirasi dari struktur bunga matahari

4. Pemurni udara andrea terinspirasi dari tubuhan

Penjelasan:

Semoga membantu

Video Terkait