Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 107

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 107

kunci jawaban tema 2 kelas 6 halaman 107​

1. kunci jawaban tema 2 kelas 6 halaman 107​

Jawaban:

-Belajar bersungguh -sungguh.

-Jujur.

-Disiplin.

-Mematuhi nasihat orang tua.

2. kunci jawaban tema 3 kelas 6 Halaman 107​

Jawaban:

Jawaban:

Paragraf 1: Topik Masalah

Pertanyaan tentang penemuan dan perkembangan pensil.

Paragraf 4 : kesimpulan dan pesan /pendapat pribadi penulis

Pembuatan pensil secara massal dimulai tahun 1662 di Nuremberg, Jerman. Kemudian, mulai abad 19, banyak perusahaan yang mengembangkan pensil sebagai alat tulis secara pesat.

Pada jaman modern, pensil dibuat dari bubuk hasil penghancuran grafit dan tanah liat. Lalu campuran ini dicetak menjadi bentuk tipis panjang yang dilapisi kayu seperti pensil saat ini.

3. Kata kunci jawaban tema 7 kelas 5 halaman 107

Penjelasan:

maaf ya ka kalau salah

ini tema 7 tentang peristiwa dalam kehidupan

4. bang bantuin dong menterjemahkan percakapan halaman 106 dan 107 di buku bahasa Inggris kelas 7​

Jawaban:

di foto aja kak soalnya ga punya bukunya

kalo ada fotonya aku bisa bantu terjemah kan. saya bkn abang2 saya cewek

5. kunci jawaban tema 3 kelas 6 halaman 107 108​

Jawaban:

saran ku kmu liht di google, jawaban ny betul semua. kalau kmu tanya di brainly otomatis anak anak hanya menjawab sembarangan (tidak jelas)

Penjelasan:

demikian terimakasih.

6. Jawaban Buku lks kelas 8 bahasa Indonesia hal 107 ye tentang angin buting beliung …

Jawaban:

bagaimana mau pintar kalo selalu bergantung dengan Brainly

7. Tuliskan kunci jawaban tema 8 kelas 5 halaman 106 – 107 ya….jangan ngasal..

jawaban itu hal107 itu bener kokintensif arti=mudah contoh=dia sangat intensuf mengerjakan soal

8. jawaban soal PKN kelas 10 halaman 107​

Jawaban:

tidak memiliki izin usaha perdagangan bebas dari pasar

9. kunci jawaban bahasa Sunda kelas 7 halaman 107,,pancen 13,,tolong cepat ya…soal nya mau di kumpulin besok..makasih…​

Jawaban:

1. Purwakanti nyaeta padeukeutna sora kecap dina ungkara kalimah, bagian-bagian kalimah, atawa rendonan kecap-kecap utamana dina puisi. Parenahna bisa ngarendeng dina sakalimah atawa sapadalisan, bisa oge ngaruntuy dina antar padalisan.

2. Aya 5 nyaeta:

-Purwakanti pangluyu

-Purwakanti cakraswara

-Purwakanti laraspurwa

-Purwakanti larasmadya

-Purwakanti laraswekas

3. Purwakanti rantayan nyaeta, purwakanti antar kekecapan nu ngarantay dina hiji padalisan hiji puisi.

Purwakanti runtuyan nyaeta, purwakanti antar kekecapan anu ngaruntuy antar padalisan nu aya dina hiji puisi.

10. jawaban lks bahasa Indonesia kelas 8 hal 107​

Penjelasan:

1D.evaluasi 2A.orientasi

11. Ada yang tau jawabannya nya gak?pelajaran : bahasa indonesiakelas : xi halaman : 107​

Soalnya di mana yaa??

Kok yang ada cuma

pelajaran : bahasa indonesia

kelas : xi

halaman : 107

SOALNYA MANA?

12. Jawaban tema 1 kelas 6 halaman 106-107

Jawaban:

Pendapat saya pada kolom halaman 107 buku tema 1 kelas 6 yaitu

Apa pendapatmu tentang sikap Beni?

Pendapat saya tentang sikap Beni adalah Beni telah bersikap tidak pantas dengan memikirkan diri sendiri dengan mengambil makanan berlebihan tanpa memedulikan tamu lainnya

Apa pendapatmu tentang sikap Siti?

Pendapat saya tentang sikap Siti adalah Siti dapat menahan diri dengan tidak bersikap berlebihan dan tidak bersikap boros.

Apa pendapatmu tentang sikap Edo?

Pendapat saya tentang sikap Edo adalah Edo telah melakukan hal yang benar dengan mengingatkan Beni.

Penjelasan:

Halaman 107 adalah tentang situasi yang dihadapi oleh Beni, Siti, dan Edo ketika menghadiri acara syukuran di rumah Udin Sikap Beni, Siti, dan Edo merupakan penerapan sila kelima Pancasila, yaitu bersikap adil, menghormati hak-hak orang lain, suka memberi pertolongan, tidak boros, tidak bergaya hidup mewah, tidak merugikan kepentingan orang lain, suka bekerja keras, dan menghargai hasil karya orang lain.

Pelajari lebih lanjut mengenai pendapat tentang sikap Beni, Siti, dan Edo lainnya pada https://brainly.co.id/tugas/30599072

#BelajarBersamaBrainly

13. kak minta kunci jawaban ny kelas 7 hlm 107​

Jawaban:

berdiri tegak,tangan mengepal,tangan lurus,kak8 mengepal,posisi arah ke depan

14. jawaban lks bahasa Indonesia kelas 8 hal 107-111​

Jawaban:

27. A orang pertama pelaku utama

15. tolong dong aktivitas kelompok halaman 107 kelas 8

Aktivitas kelompok halaman 107 kelas 8 adalah contoh gagasan, tindakan, dan karya yang ada di dalam kebudayaan di sekitar kita. Seperti norma sopan dan santun (gagasan/ide), budaya perkawinan(tindakan), wayang golek, kain ulos, dan lain sebagainya (karya).

Halo Squad!!! Balik lagi di Brainly. Sekarang kakak akan kembali menjawab pertanyaan dari adik-adik. Nah, untuk kali ini kita akan membahas tentang “contoh kebudayaan yang terdapat di lingkungan sekitar kita”. Okay, without further ado. Let’s get started!!

Pembahasan

Budaya adalah sebuah cara hidup yang dimiliki oleh suatu kelompok yang akan di wariskan untuk generasi-generasi selanjutnya yang mana suatu cara hidup tersebut dapat berkembang. Contoh unsur dalam budaya, yaitu sistem politik, agama, adat istiadat, pakaian, bahasa, bangunan, serta karya seni. Budaya juga sering dikatakan sebagai pola hidup yang menyeluruh, bersifat abstrak kompleks dan luas. Sedangkan kebudayaan adalah sesuatu yang dapat mempengaruhi pengetahuan manusia. Kebudayaan juga mempunyai hubungan yang erat dengan masyarakat. Kebudayaan mengandung semua aspek dalam hidup manusia, seperti nilai dan norma sosial, religius, ilmu pengetahuan dan struktur-struktur sosial. Ada tiga wujud budaya yang di sampaikan oleh J.J Hoenigman, yaitu ide atau gagasan, tindakan, dan karya atau artefak. Berikut contoh-contoh gagasan, tindakan, dan karya dalam budaya lingkungan sekitar kita :

1. Gagasan : Percaya terhadap benda pusaka

Tindakan : Membuat upacara siraman guna membersihkan benda pusaka

Karya : Keris, tombak, dan benda pusaka lainnya.

2. Gagasan : Mempunyai ide untuk membuat irigasi sawah

Tindakan : Gotong royong bersama masyarakat untuk membuat saluran irigasi

Karya : Saluran irigasi air

3. Gagasan : Memiliki ide membuat batik

Tindakan : Pembuatan motif batik berdasarkan kaidah pembuatan batik

Karya : Kain batik.

4. Gagasan : mendapatkan makanan dari laut (hewan laut)

Tindakan : membuat alat untuk menangkap ikan

Karya : Jaring, pukat, perahu.

5. Gagasan : membuat baju rajut

Tindakan : mengumpulkan alat merajut seperti, jarum, benang, gunting.

Karya : Baju hangat dari rajutan

Pelajari Lebih Lanjut

Okay Squad! Demikianlah jawaban dari kakak, Semoga bisa membantu, bermanfaat, and hope you guys like it!! Semangat belajarnya ya adik-adik. Nah untuk menambah dan memperluas pengetahuan adik-adik tentang materi IPS lainnya, kalian bisa buka link di bawah ini :  

Baca tentang “pengembangan flora berdasarkan factor geologi” di https://brainly.co.id/tugas/17083045  

Cek juga tentang soal ini “negara Inggris dan negara Australia” di https://brainly.co.id/tugas/17105930  

Baca juga tentang mengenai “contoh pola kehidupan sosio-kultural penduduk negara berkembang” di https://brainly.co.id/tugas/17105949  

Good Luck Squad!! Jangan lupa jadikan jawaban terbaik!!!

Detai Jawaban

Kelas : 8

Pelajaran : IPS  

Kategori : Bab 4 – Keragaman Sosial Budaya sebagai Modal Dasar Pembangunan Nasional

Kode : 8.10.2004


Kata Kunci
: gagasan budaya, tindakan budaya, karya budaya, pengertian budaya, pengertian kebudayaan.

16. tema 3 kelas 6 halaman 107​

Jawaban:

makkkkkkkkkkksuuuuuuuuuuuuuuuudnyaaaaaaaaaaaaaaaaa aaaaaaaaaaaaapaaaaaaaaaaaa broooooooooooo hmmmmmmmmmmmzzzzz

17. Cara membuat angklung bahasa indonesia halaman 105 – 107

Cara pembuatan :
1.pemilihan bambu yang baik .
usia bambu minim 4 tahun dan maksimal 6 tahun,di potong pada musim kemarau pukul 09-03
sore,pemilihan ukuran 2-3 jengkal jari dari permuka’an tanah , setelah itu di simpan sekitar 1 minggu untuk memastikan benar’’ tidak ber air .
setetlah satu minggu bambu di potong’’ dengan berbagai ukuran .lalu di simpan selama ± 1 tahunan .
car penyimpanan yang baik adalah dengan merendamnya di genangan lumpur ,atau di asapi ,dan dengan prosedur tertentu (di beri cairan kimia tertentu )untuk mencegah nya dari hama .
2.bagian’’ bambu yang di gunakan .
a.tabung suara , ini adalah bagian terpenting yang mengahasilkan intonasi .
b.kerangka tabung ,ini untuk bagian berdirinya bambu .
c.dasar , berfungsi sebagai kerangka tabung suara
3. proses penyeteman .
-proses penyeteman , ini adalah meniup bagian bawah tabung dan menyakan suara ke tuner.
-proses utama penyeteman, dalam proses in di gunakan untuk meninggikan dan menurunkan nada dengan menyembunyikannya .memotong sedikit bagian atas bambu untuk Meniggikan nada dan menyerutnya untuk merendahkan nadanya .

-cara menggunakan alat tuner ,kita memperhatikan lampu sebelah kanan maupun kirinya ,dan juga jarum penunjuk .

4-akhiran pembuatan .
Setelah selasai menyetel nada tabung harus diletakkan dan di ikat dengan tali rotan .

18. kunci jawaban Bahasa Jawa Kelas 8 hal 106-107​

Jawaban kurang lengkap, karena tidak ada keterangan, tema, penjelasan soal ataupun gambar pendukung yang dapat membantu dalam pengerjaan soal. Kedepannya dalam membuat soal diharapkan lebih lengkap atau menyertakan gambar yang ada. Oleh karena itu kita akan membahas mengenai Bahasa Jawa.

Penjelasan:

Bahasa Jawa merupakan salah satu bahasa yang ada di Indonesia. Bahasa ini merupakan warisan budaya dari para leluhur yang sudah ada pada zaman kerajaan. Saat ini Bahasa Jawa digunakan oleh masyarakat di daerah Jawa Tengah, Jogja dan Jawa Timur. Secara garis besar bahasa ynag digunakan setiap daerah sama, hanya saja logat serta penggunaan kata yang  digunakan memiliki perbedaan dan ciri khas masing-masing.

Didalam Bahasa Jawa terdapat beberapa tingkatan yang digunakan untuk tujuan menjaga etika serta unggah ungguh (tata krama) saat berkomunikasi dengan lawan bicara.  Adapun tingkatan  bahasa yang digunakan dalam Bahasa Jawa terdiri dari beberapa macam, yaitu:

Ngoko lugu

      Dimana tidak ada unsur krama dalam bahasanya.

Ngoko Alus (Inggil)

     Dimana terdapat sedikit unsur bahasa kramanya.

Krama Lugu

      Dimana sebagian besar menggunakan bahasa krama tetapi masih ada beberapa kata yang menggunakan bahasa ngoko.

Krama Alus (Inggil)

       Dimana bahasa yang dipakai menggunakan bahasa krama semua

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang contoh bahasa krama dan bahasa ngoko pada

https://brainly.co.id/tugas/12724928

#BelajarBersamaBrainly

19. Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 107, Aktivitas Kelompok Tabel Gagasan, Tindakan, dan Karya​

Jawaban:

1. Gagasan: melestarikan kesenian daerah

Tindakan: bekerja sama dengan apparat daerah dan pemangku wilayah menyelenggarakan pertunjukan seni yang menjadi ciri khas daerah.

Karya: seni Jaran Kepang dan Barongan.

2. Gagasan: memperbaiki drainase atau gorong-gorong yang rusak

Tindakan: memperbaiki drainase atau gorong-gorong secara gotong royong dan dibantu pendanaan oleh pemerintah daerah.

Karya: saluran air yang lancar tanpa hambatan banjir saat hujan deras.

3. Gagasan: mengolah limbah pantai seperti kerang, pasir, menjadi hiasan kerajinan alami

Tindakan: membuat kerajinan dan memasarkan hasil kerajinan di daerah wisata.

Karya: vas bunga dan pigora4. Gagasan: membuat kain batik dengan memakai teknik ikat

Tindakan: memproses pembuatan batik dengan memakai langkah-langkah teknik ikat

Karya: Kain batik

5. Gagasan: membuat karamba di sepanjang sungai.

Tindakan: bergotong royong membuat karamba di sepanjang sungai desa.

Karya: Hasil panen ikan karamba

20. Tolong dong aktivitas kelompok halaman 107 kelas 8

Jawaban:

gak ada fotonya gimana mau jawabannya Ngan☺️

Video Terkait