Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 102

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 102

jawaban kls 10 bahasa indonesia halaman 102​

1. jawaban kls 10 bahasa indonesia halaman 102​

Apa yang dimaksud dengan Teks Anekdot?

Secara sederhana, teks anekdot merupakan jenis teks yang berisikan cerita singkat, menarik, lucu, mengesankan, dan umumnya menceritakan orang penting atau terkenal berdasarkan kejadiannya.

Kemudian, Teks Anekdot juga mempunyai ciri-ciri sebagai berikut :

1. Teks anekdot bersifat humor atau lelucon

2. Bersifat menggelitik

3. Bersifat menyindir

4. Memiliki tujuan tertentu

5. Kisah cerita yang disajikan hampir menyerupai dongeng

6. Menceritakan tentang karakter hewan dan manusia secara realistis

Tujuan pemuatan Teks Anekdot ialah sebagai:

1. Sarana untuk membangkitkan tawa bagi pembaca

2. Sarana untuk menghibur

3. Sarana untuk mengkritik

Fungsi teks anekdot adalah sebagai hiburan

Berikut contoh menyusun teks anekdot.

1. Menyusun Tema: penggunaan fasilitas pejabat

2. Masalah yang dikritik: pejabat yang selalu memakai mobil dinas seperti menggunakan mobil pribadi saat diluar jam dinas.

3. Humor/anekdot: tebak-tebakan yang dilakukan oleh tokoh

4. Tokoh: Adi dan Tono

5. Struktur

Abstraksi: Adi dan Tono sedang menaiki angkot setelah pulang sekolah di sore hari.

Orientasi: saat angkot membeli bahan bakar di SPBU, Adi memberi
tahu Tono bahwa ada mobil dinas yang sedang mengisi bahan bakar di depan angkot.

Krisis: Adi memberi tebak-tebakan pada Tono mengenai apa perbedaan mobil dinas pejabat dengan mobil pribadi.

Reaksi: tanpa diduga, tebak-tebakan yang dilontarkan Adi benar nyatanya.

Koda: Tono terheran

6. Alur: saat pulang sekolah sekitar pukul 15.00, seperti biasa Adi dan Tono pulang naik angkot. Perjalanan lumayan jauh, hingga angkot memerlukan pengisian bahan bakar ulang di SPBU.

Adi melihat ada mobil pejabat plat merah di depan antrian angkot yang ditumpanginya. Secara iseng, Adi memberikan tebak-tebakan kepada Tono.

Tebak-Tebakan itu tentang perbedaan mobil dinas yang digunakan pejabat dan mobil pribadi pejabat.

Setelah Tono menyerah tidak bisa menjawab, Jawaban Adi justru membuat Tono keheranan.

7.Susunan teks Anekdot:

Seperti biasa, Adi dan Tono pulang sekolah pukul 15.00 dengan menaiki angkot yang sejalur dengan rumah mereka.

Selang beberapa kilometer, angkot yang ditumpangi berbelok menuju SPBU untuk mengisi Bahan Bakar.

Adi: “eh, itu lihat! Ada mobil pejabat lagi antre isi bahan bakar,” kata Adi pada Tono sambil menatap ke depan angkot.

Tono: “iya…” Jawab Tono datar.

Adi: “Ton, tahu gak perbedaan mobil dinas pejabat dan mobil pribadinya pejabat?”

Tono: “ya beda lah… Kan mobil dinas ada plat merahnya, terus dipakainya saat jam dinas saja…”

Adi: “hmmm, Sebenarnya sama saja sih, hanya masalah waktu, kalau pagi sampai sore merah, sore sampai malam hitam.”

Tono: “hah? Maksudnya?” Sambil menatap Adi

Adi: “tuh lihat aja, kalau tidak percaya,” menjawab sambil melirik mobil pejabat yang ada di depan angkot.

Tono: “eh kok…”

Tono terheran karena plat mobil tersebut awalnya berwarna merah namun sekarang menjadi berwarna hitam.

2. Kunci Jawaban Marsudi Basa Jawa Kelas 7 Halaman 102…​

Pitakonan kang becik saking soal inggih menika

1. Sinten kemawon ingkang dados paraganipun wacan menika?

2. Menapa kemawon isinipun wacan menika?

3. Kaum menika tiyang ingkang kados menapa?

4. Sekul lan lawuh ingkang dipunkupengi nalika kenduren menika tegesipun menapa?

5. Ing pundi adicara menika kalaksanan?

6. Menapa ingkang dipuntindakaken para warga saderengengipun ndonga?

7. Menapa ancasipun kenduren menika?

8. Ing antawisipun sekul lan lawuh menika wonten menapa?

9. Sudi menika ing ambeng kangge menapa?

10. Kapan para warga ingkang kempat miwiti kenduren?

Pembahasan

Kalimat tanya adalah kalimat yang mengandung pertanyaan. Kalimat tanya bertujuan memperoleh jawaban dari orang yang ditanya. Kalimat tanya memiliki ciri-ciri menggunakan kata tanya, menggunakan intonasi naik, dan diakhiri partikel tanya. Dalam bahasa Jawa, terdapat beberapa kata tanya baik ngoko maupun krama, misalnya

apa: apa-menapasiapa: sapa-sintenkapan: kapan-kala punapabagaimana: piye-kados pundidimana: ning ndi-wonten pundi

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut mengenai kalimat tanya pada

https://brainly.co.id/tugas/27172147

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

3. jawaban bahasa inggris kelas 9 halaman 100 sampai 102​

Penjelasan:

Maaf ga bisa di jawab

karena saya g punya bukunya

bs d fotoin ga?

$$$\begin{aligned}\boxed{\boxed{\bold{The~KING}}}\end{aligned}$$

\begin{gathered}$\begin{aligned} \frac{F}{F_2}&= \left ( \frac{r_2}{r} \right )^2\\ \frac{1}{F_2}&=\left ( \frac{ \frac{1}{2}r }{r}\right )^2\\ F_2&= 4 \end{aligned}\end{gathered}

4. bahasa jawa kirtya basa kelas 7 halaman 102​

Penjelasan:

tulisen tembang pangkur sapada ing buku kirtya basa

5. kunci jawaban matematika kelas 6 semester 1 halaman 102 nomor 2 abcd kurikulum 2018​

Jawaban:

2) Apakah bentuk bangun pada sisi alas kerucut?

Jawaban: bentuk bangun pada sisi alas kerucut adalah lingkaran

maaf kl salah

6. tolong bantu jawab nggeh… wacanen kanthi premati. soal bahasa jawa halaman 102 kelas 5 sd

Aku sayang kamu semoga bermanfaat

7. Kunci jawaban buku paket ipa kelas 8 halaman 102 sampai 103 semester 1 kurikulum revisi 2017

1. Tuas Jenis Pertama , contoh : Jungkat-Jungkit dan Tang

2. Usaha = 240 Joule , Daya = 24 Watt

3. Tuas A dan Tuas B membutuhkan energi yang sama besar

4. Besar beban adalah 32 Newton

5. Keuntungan Mekanis adalah 5

PEMBAHASAN

Bidang miring adalah salah satu pesawat sederhana yang mempermudah usaha , dengan rumusnya sebagai berikut :

KM = s / hKM = w / F

dimana:

KM = keuntungan mekanis

s = panjang bidang miring ( m )

h = tinggi bidang miring ( m )

w = berat beban ( N )

F = gaya dorong ( N )

Tuas adalah salah satu pesawat sederhana yang berupa sebuah batang lurus yang di tumpu pada salah satu titik. Rumus yang bisa di pakai dalam hal ini adalah :

KM = Lk / LbKM = w / F

dimana:

KM = keuntungan mekanis

Lk = lengan kuasa ( m )

Lb = lengan beban ( m )

w = berat beban ( N )

F = gaya dorong ( N )

Mari kita sekarang kita coba menyelesaikan soalnya.

Soal No.1:

Pada gambar dilampiran terlihat Tuas Jenis Pertama karena titik tumpu terletak diantara Kuasa dan Beban.

Contoh Tuas Jenis Pertama adalah Jungkat-Jungkit , Tang , Linggis , Pemotong Kuku , Gunting.

Soal No.2:

Diketahui:

m = 6 kg

F =  120 N

s = 2 m

t = 10 detik

Ditanyakan:

W = ?

P = ?

Penyelesaian:

[tex]W = F \times s[/tex] [tex]W = 120 \times 2[/tex] [tex]W = \boxed{240 ~ Joule}[/tex]

[tex]P = W \div t[/tex] [tex]P = 240 \div 10[/tex] [tex]P = \boxed{24 ~ Watt}[/tex]

Soal No.3:

Pada gambar terlihat dua tuas yang berbeda panjang lengan beban dan lengan kuasanya.

Tuas A memiliki lengan kuasa lebih pendek dari lengan kuasa Tuas B , akibatnya Tuas A memerlukan gaya yang lebih besar untuk mengangkat beban dibandingkan Tuas B.

Berhubung pesawat sederhana hanya mempermudah usaha , maka baik Tuas A dan Tuas B membutuhkan energi yang sama besar untuk mengangkat beban pada ketinggian yang sama.

Soal No.4:

Diketahui:

F = 8 N

KM = jumlah tali = 4

Ditanyakan:

w = ?

Penyelesaian:

[tex]KM = w \div F[/tex] [tex]4 = w \div 8[/tex] [tex]w = 4 \times 8[/tex] [tex]w = \boxed {32 ~ Newton}[/tex]

Soal No.5:

Diketahui:

s = 15 m

h = 3 m

Ditanyakan:

KM = ?

Penyelesaian:

[tex]KM = s \div h[/tex] [tex]KM = 15 \div 3[/tex] [tex]KM = \boxed{5}[/tex]

Pelajari lebih lanjut :

Keuntungan Mekanis : https://brainly.co.
id/tugas/3467348

Tuas : https://brainly.co.id/tugas/17479196

—————————

Detil Jawaban :

Kelas: 8

Mapel: Fisika

Bab: Pesawat Sederhana

Kode: 8.6.2

Kata Kunci: Tuas, Bidang Miring, Katrol, Keuntungan Mekanis

8. Kunci jawaban buku paket ipa halaman 102-103 kelas 8 SMP semester 1

1. Termasuk Pengungkit jenis I : titik tumpu berada diantara titik beban dan titik kuasa, Contoh alat pada Neraca, gunting dan jungkat – jungkit.

2. a. Besar Usaha yang dilakukan sebesar 240 J.

   b. Daya yang dilakukan 24 watt.

3. Pengungkit A lebih sedikit membutuhkan tenaga karena panjang lengan kuasa lebih kecil.

4. Besar beban yang ditari 32 N.

5. Keuntungan Mekanis pada bidang miring sebesar 5

Pembahasan

Soal No 1

Pengungkit dibedakan menjadi 3 macam yaitu :

Pengungkit Jenis I = Titik Tumpu terlatak diantara titik beban dan titik kuasa.

Pengungkit Jenis II = Titik Beban Berada dintara titik tumpu dan dan titik kuasa.

Pengungkit Jenis III = Titik Kuasa berada diantara titik tumpu dan titik beban.

Dimana Hubungan pada bagian Titik Tumpu, Beban dan kuasa dirumuskan sebagai berikut :  

[tex]\boxed{LK\times{F}=W\times{LB}}[/tex]

Dengan :

LK = Lengan kuasa(m)  

LB = Lengan beban(m)  

W = Beban(N)  

FK = Gaya kuasa(N)  

dan Nilai KM = Keuntungan Mekanis di rumuskan sebagai berikut :  

KM = [tex]\frac{LK}{LB}[/tex] = [tex]\frac{W}{F}[/tex]

Soal No 2

Diketahui :

m = Massa = 6 kg

S  =  Perpindahan = 2 m

F  =  Gaya  =  120 N

t  =  Waktu = 10 s

Ditanyakan :

a. W = Usaha = …

b. P = Daya = …

Penyelesaian :

a. W = F x S

W = 120 x 2

W = 240 Joule

b. P =  W/t

P = 240/10

P = 24 Watt

Soal No 3.

Perhatikan Rumus untuk mencari KM pada Tuas :

KM = [tex]\frac{LK}{LB}[/tex] = [tex]\frac{W}{F}[/tex]

Gambar A :

LB = Lengan Beban = 20 cm

LK = lengan Kuasa = 120 cm

KM = LK/LB

KM = 120/20

KM = 6

Gambar B :

LB = Lengan Beban = 80 cm

LK = lengan Kuasa = 60 cm

KM = LK/LB

KM = 60/80

KM = 0,75

Jadi Dilihat dari nilai KM Pengungkit Jenis A lebih menguntungkan dan lebih membutuhkan sedikit tenaga.

Soal No 4 :

Pada Katrol berlaku prinsip KM sebagai Berikut :

Pada Katrol Tetap nilai KM adalah 1.Pada Katrol bergerak nilai KM adalah 2Pada katrol Majemuk nilai KM melihat Jumlah tali yang bergerak .

Dan penghitungan KM berdasarkan Beban dan Kuasa dirumuskan sebagai berikut :

[tex]\boxed{KM=\frac{W}{F}}[/tex]

Pada Soal Disajikan Gambar Katrol Majemuk dengan jumlah tali yang bergerak sebanyak 4.

Diketahui :

F = Gaya = 8 N

KM = keuntungan mekanis = 4

Ditanyakan :

W = Beban = …

Penyelesaian :

W = KM x F

W = 4 x 8

W = 32 N

Soal No 5 :

Pesawat Sederhana Bidang Miring

Pada Bidang MiringBerlaku Persamaan Sebagai Berikut :

[tex]\boxed{KM=\frac{W}{F}=\frac{S}{h}}[/tex]

Keterangan :

KM = Keuntungan Mekanis

W = Beban ( N )

F = Gaya ( N )

S = Panjang Lintasan

h = Tinggi Bidang miring  

Diketahui :

S  =  Panjang Lintasan = 15 m

h  =  Tinggi Bidang Miring = 3 m

Ditanyakan :

KM = Keuntungan Mekanis = …

Penyelesaian :

KM = S/h

KM = 15/3

KM = 5

Pelajari Lebih Lanjut materi Pada :

Materi Tentang Pesawat Sedehana Katrol  Tetap: https://brainly.co.id/tugas/21434440  Materi Tentang Pesawat Sederhana Roda Bergandar : https://brainly.co.id/tugas/23994374  Materi Tentang Pesawat Sederhana pada Bidang Miring : https://brainly.co.id/tugas/23839467  Materi Tentang Pesawat Sederhana Katrol Bebas : https://brainly.co.id/tugas/23868091  Materi Tentang Pesawat Sederhana Tuas : https://brainly.co.id/tugas/23862259  Materi Tentang Pesawat sederhana katrol majemuk : https://brainly.co.id/tugas/23970593  

Detail Jawaban  Kelas : 8  Mapel : Fisika  Bab : 2  Materi : Pesawat Sederhana  Kode : 8.6.2  Kata Kunci :Kunci Jawaban Buku Paket IPA halaman 102 – 103 Kelas 8 SMP semester 1

9. Tugas bahasa Indonesia halaman 102, dengan anekdot kisah tindak pidana korupsi

Jawaban:

bagaimana mau jawab pula tak da soalnya

10. Halaman 102 membuat persamaan akuntansi dasar kelas 10 semester 2​

Penjelasan:

jwbn sdh ada di gambar yaa

11. watak anekdot hukum peradilan pelajaran bahasa indonesia kelas 10 hal 102

menyindir/memberi kritikan

12. kunci jawaban tema 2 halaman 102​

Jawaban:

apa peran BM.diah dalam proklamasi kemerdekaan Indonesia?

siapa yg membuat naskah asli proklamasi?

kapan naskah asli proklamasi dibuat?

dimana naskah proklamasi di tulis?

Penjelasan:

semoga membantu

13. Jawaban nya apa halaman 101 sama 102 kelas 7

Buku Bahasa Inggris kelas VII halaman 101-102 adalah mengklasifikasikan kalimat-kalimat yang berkualitas baik dan alasan mengapa Siti dan Udin menyukai taman. Untuk menjawab pertanyaan pada halaman 102, kamu harus memperhatikan dialog yang terdapat pada halaman 101.

Pembahasan

According to the students, the mark has the following good qualities.

1. This park is shady.

2. The flowers are colourful.

3. This is a wonderful park.

4. The weather is nice.

5. The park is beautiful.

6. It’s a beautiful day.

Siti likes the park because …

1. The park is shady.

2. The flowers are colourful.

Udin likes studying in the park because …

1. The weather is nice.

2. The park is beautiful.

3. It’s a beautiful day.

Pelajari lebih lanjut

Dayu says Lina’s classroom is clean and tidy pada https://brainly.co.id/tugas/9055512

Siti’s house is far from her school but she always comes on time pada https://brainly.co.id/tugas/9069810

t is large, clean and green. There are many shady places pada https://brainly.co.id/tugas/9082919

———————————

Detail Jawaban

Kelas: VII

Mapel: Bahasa Inggris

Bab: It’s a Beautiful Day! (Chapter 5)

Kode: 7.5.5

#AyoBelajar

14. kunci jawaban matematika kelas 9 halaman 102 no 3 a. dan b. please Kak bantu jawab ​

Jawaban:

a. y = 2×2 + 9x

Sumbu x saat y

2×2 + 9x = 0

x (2x + 9) = 0

maka:

x = 0 ata
u 2x + 9 = 0

2x = -9

x = -9/2

jadi titik (0,0) ; (-9/2,0)

sumbu y saat x = 0

y = 2×2 + 9x

y = 2(0)2 + 9(0)

y = 0

Maka titik (0,0)

Jadi titik baliknya adalah

xa = -b/2a = -9/2(2) = -9/4

ya = -b2 – 4ac / 4a

ya = -b2 – 4ac / 4a

ya = – ( 92 – 4.2.0) / 4(2)

ya = – (81 – 0) / 8

ya = -81 / 8

Koordinat titik balik:

(-9/4, -81/8)

(-2,25 ; -10,125)

b. y = 8×2 – 16x + 6

Sumbu x ketika y = 0

8x^2 – 16x + 6 = 0

(4x – 2)(2x – 3) = 0

Maka:

4x – 2 = 0

4x = 2

x = 2/4 = 1/2

dan 2x – 3 = 0

2x = – 3

x = -3/2

Maka titik (1/2,0) ; (-3/2,0)

sumbu y ketika x = 0

y = 8×2 – 16x + 6

y = 8(0)2 – 16(0) + 6

y = 6

Maka:

Koordinat (0,6)

Jadi titik baliknya adalah

xa = -b/2a = -(-16) / 2(8) = 16/16 = 1

ya = 8(1)2 – 16(1) + 6

ya = 8 – 16 + 6

ya = -2

Koordinat (1, -2)

ini ya dek jawabannya semoga membantu ☺️

15. jawaban halaman 102 bahasa Jawa kelas 9tolong besuk dikumpulkan ​

Jawaban:

lihat di gambar

Penjelasan:

okeeeee

16. jawaban bahasa jawa kelas 9 halaman 102, tolong bantu jawab no.1 dan 2 saja..​

Tema: manut blenger kang klimak

Paraga kan watake:

Utama: Sudra watak e apik lan sregep lan Badri pekerja keras.Tambahan: Mbak Sura sopan.Pembahasan

Teks drama yaitu merupakan sebuah teks yang berisi tentang cerita, cerita yang disajikan melalui suatu rentetan dialog per babak yang dibayangkan dan cerita, serta dalam berbagai peristiwa yang disajikan di panggung teater bisa digambarkan melalui sebuah pertunjukan. Teks drama dibuat tidak hanya untuk dibaca, namun juga harus dapat dipentaskan oleh para tokoh-tokoh drama dengan tokoh yang harus dijiwai atau lakonnya.

Sebelum draa tersebut dipentaskan, para pemeran atau tokoh yang ada dalam drama harus mengenal teks drama terlebih dahulu.

Maka dari itu, dalam sebuah pementasan drama, terdapat kegiatan yang disebut reading atau membaca sebuah teks drama.

Pada saat reading, semua orang yang terlibat di dalam drama tersebut harus mengenal isi cerita dan keadaan yang akan dipertunjukkan dalam drama. Dalam teks drama ini terdapat beberapa struktur yang disebut dengan prolog, dialog, dan epilog.

Ciri-ciri drama:

Berupa cerita yang mengandung unsur-unsur sebuah cerita,Drama berbentuk dialog.Terdapat peran atau lakon.Bertujuan untuk dipentaskan.

Unsur-unsur drama:

Alur

Alur atau yang juga sering disebut dengan plot adalah suatu rangkaian peristiwa yang berhubungan dengan waktu dan berhubungan dengan sebab-akibat.

Alur mencakup sebuah bentuk urutan atau bagian-bagian yang terdiri dari pengenalan cerita, konflik awal, perkembangan konflik, dan sebuah penyelesaian.

Karakter Tokoh atau Perwatakan

Tokoh merupakan orang yang berperan penting dalam sebuah pementasan drama. Biasanya dalam drama tersebut ada tokoh baik (protagonis) dan juga seorang tokoh jahat (antagonis).

Sedangkan perwatakan yaitu merupakan cara pengarang menggambarkan watak dari suatu tokoh.

Dialog

Dialog yaitu merupakan ciri khas dari sebuah drama. Penulis naskah harus memperhatikan pembicaraan yang akan diucapkan oleh para tokoh.

Latar

Latar yaitu merupakan keterangan waktu, tempat, dan suasana yang tergambar pada drama.

Latar bisa juga disebutkan pada petunjuk cerita yang ada dalam teks drama, namun juga bisa diucapkan oleh para tokoh.

Bahasa

Bahasa menjadi sebuah unsur yang penting dalam pementasan drama.

Karena, bahasa merupakan sebuah wadah media komunikasi antartokoh, dan bisa menggambarkan watak dari seorang tokoh.

Pelajari lebih lanjut  

Materi penjelasan tentang teks drama pada link  

https://brainly.co.id/tugas/27984200

Materi penjelasan tentang contoh teks drama jenis pada link

https://brainly.co.id/tugas/3068383

Detil Jawaban

Kelas     : SMP/SMA

Mapel    : Bahasa daerah

Bab        : –

Kode      : –

#AyoBelajar

17. Tolong bantu saya beri 10 poin kunci jawaban tema 3 kelas 5 hal 102 jangan jawab asal asal nanti saya laporkan

Jawaban:

1) Keragaman suku bangsa

Suku Batak dan Nias (Sumatera Utara), Minangkabau (Sumatara Barat), Sunda (Jabar), Betawi (DKI Jakarta), Suku Madura dan Tengger (Jatim), Dayak (Kalimantan), Sasak dan Sumbawa (NTB), Bugis dan Toraja (Sulsel), Suku Jawa (Pulau Jawa), Sentani dan Asmat (Papua).

2) Keragaman bahasa

Bahasa Betawi (DKI Jakarta), Sunda (Banten dan Jabar), Jawa (Jateng, jatim dan DIY), Aceh (Aceh), Batak (Sumut), Minangkabau (Sumbar).

3) Keragaman Pakaian Adat Tradisional

Baju Surjan dan balngkon (Yogyakarta), baju teluk belangan dan daster (Riau), Ulos dan Sabe-sabe (Sumut), Blangkon dan Baju Beskap (Jawa Tengah)

4) Keragaman Rumah Adat Tradisional

Joglo (Jawa), Lamin (Kaltim), Tongkonan (Sulsel dan Sulbar), Honai (Papua), Bolon (Sumut), dan Gadang (Sumbar)

5) Keragaman Alat Musik Tradisional

Kecapi(Jabar),Sasando(NTT),Guoto(Papua Barat),Kolintang (Sulawesi Utara),Demung (Jawa Tengah),Angklung(Jabar),Serunai & Saluang ( Minangkabau,Sumatera Barat)

#SemogaMembantu

#NoCopasGoogle

#JadikanYangTerbaikYa:(

#Terimakasih....

18. Bahasa inggris halaman 102 kelas 6

Jawaban:

kan blm tau soal nya kak……

19. jawaban matematika kelas semester 1 halaman 102​

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. 15 + 15

10.2*5

semoga bermanfaat

Penjelasan dengan langkah-langkah:

9) X1 + X2 = 30

misal X = 15

15 + 15 = 30

15 x 15 = 225 (maksimal)

X1 = 15 dan X2 = 15

10) X1 – X2 = 10

misal X1 = 11 dan X2 = 1

11 – 1 = 10

11 x 1 = 11 (minimal)

X1 = 11 dan X2= 1

20. kata kunci matematika kel
as 7 semester 2 halaman 102 butuh banget besok udah di suruh setor​

Jawab:

– Titik sudut merupakan titik potong tangkal sinar dari kaki sudut. Daerah sudut yakni daerah yang terbentuk antara dua kaki sudut.

–  Garis dapat didefinisikan sebagai kumpulan/himpunan titik-titik yang berjejer dan terhubung secara kontinu

– Sudut antara dua bidang adalah sudut yang dibentuk oleh dua garis, masing-masing satu pada setiap bidang, di mana kedua garis tersebut tegak lurus pada garis potong kedua bidang dan berpotongan pada satu titik di garis potong kedua bidang tersebut. Sudut ini disebut sudut tumpuan.

– Sudut adalah suatu daerah yang dibentuk oleh dua buah ruas garis yang titik pangkalnya sama.  sudut terbagi menjadi empat yaitu sudut lancip ( 0 – 90 derajat ) , sudut siku siku ( 90 derajat ) , sudut tumpul ( 90 – 180 derajat ) , sudut lurus ( 180 derajat )

– Sudut berpenyiku adalah sudut-sudut yang terdapat pada sebuah sudut siku-siku yang jika dijumlahkan besar sudutnya sama dengan 90o.

– Sudut berpelurus adalah sudut-sudut yang terdapat pada sebuah sudut lurus yang jika dijumlahkan besar sudutnya sama dengan 180o.

– sudut berhadapan itu adalah sudut yg dimana mereka saling berhadapan.

– Dua sudut dikatakan saling dalam berseberangan jika sudut-sudut tersebut saling berseberangan dan terletak di antara dua garis yang sejajar. Sudut-sudut dalam berseberangan memiliki besar yang sama.

– Sudut bertolak belakang merupakan sudut yang terbentuk dari dua garis yang saling berpotongan.

– ada digambar

–  # Buat sembarang sudut ABC.

  #Buat busur denga titik pusat di B dan memotong AB dan BC di titik D

    dan E.

 #Dengan ukuran jangka yang sama, melalui titik D dan E dibuat dua  

   busur yang berpotongan di F.

 #Tarik garis melaui titik B dan F, maka sudut ABC terbagi menjadi dua

   sama besarmenjadi sudut ABF dan sudut FBC.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

maaf msh byk kekurangan

no copas , liat buku paket ya guyss

jng lupa jadikan jawaban yg terbaik dan tercerdas ya guys

happy learning

kuy lah belajar bersama brainly , seru lohh

maaf lama soalnya ngetik nya byk , jadi maaf bgt ya

semangat teruss ya guyss

ANSWER : asya291006

Video Terkait