Jelaskan Hubungan Menikah Dengan Semangat Dalam Beribadah

Jelaskan Hubungan Menikah Dengan Semangat Dalam Beribadah

jelaskan hubungan menikah dengan semangat dalam beribadah

Daftar Isi

1. jelaskan hubungan menikah dengan semangat dalam beribadah

Penjelasan:

-hubungannya=

-yaitu menikah adalah contoh beribadah kepada ALLAH SWT , sehingga dengan menikah akan membuat kita lebih semangat dalam beribadah berlat niat dan saling mendukung dalam rumah tangga

2. jelaskan hubungan menikah dengan semangat dalam beribadah​

Jawaban:

Karena menikah adalah contoh ibadah kepada Allah swt. Sehingga dengan menikah membuat kita lebih semangat dalam beribadah

Penjelasan:

maaf kalau salah

3. Setelah kepulangan dari ibadah haji Ahmad Dahlan menikah dengan​

Jawaban:

Dahlan muda, yang dikenal dengan nama Muhammad Darwis, pada umur 15 tahun berangkat menuju Makkah untuk menunaikan ibadah haji dan belajar agama. … Setelah kembali ke tanah air, Ahmad Dahlan menikah dengan Siti Walidah yang kelak menjadi pahlawan nasional. Siti walidah merupakan pendiri dari gerakan perempuan Aisyiah.

Penjelasan:

4. 1. A adalah seorang kepala keluarga, menikah dengan B memiliki 2 anak yaitu D dan E, keduanya telah menikah. D menikah dengan C dan E menikah dengan F. hubungan D dengan F disebut…​

Jawaban:

hubungan ipar

Penjelasan:

maaf kalo salah

5. apakah dampak negatif hubungan seksual sebelum menikah

1. mudah terkena HIV/AIDS
2. hamil di luar nikah shg sang perempuan pun akan menanggung rasa malu
3. dirinya merasa tertekan, bersalah dan berdosa

6. Apakah orang yang menikah dengan orang luar negeri bisa disebut dengan hubungan internasional?jelaskan!

iya karna terjadi perkawinan silang antara dua suku bangsa yang berbeda

7. 1. Akikah adalah ibadah karenaa. Kelahiran anakb. Khitanan anakc. Menikahd. Tasyakuran​

Jawaban:

a.kelahirananak

semogamembantu

jawab :

A. kelahiran anak

semoga membantuu 🙂

8. Ada kasus seorang pria yang sudah menikah kemudian selingkuh dan melakukan hubungan seksual dengan seorang perempuan yang belum menikah. Kesimpulan yang dapat diambil dari kasus seperti ini adalah…..

Jawaban:

Ada kasus seorang pria yang sudah menikah kemudian selingkuh dan melakukan hubungan seksual dengan seorang perempuan yang belum menikah. Kesimpulan yang dapat diambil dari kasus seperti ini adalah…..

Penjelasan:

diambil dari kasus semacam ini adalah suami dan selingkuhan sudah berzina, dan si suami sudah berkhianat dalam pernikahan dengan istrinya, dan sebaiknya si suami dan selingkuhannya itu segera bertaubat dan meminta maaf.

Pembahasan

Haloo adik adik yang ganteng ganteng dan cantik cantik balik lagi nih sama kakak kece. Gimana kabar kalian? Insyaallah sehat sehat terus yaa. Kali ini kakak a1m akan mencoba membantu menjawab pertanyaan ini ya, kuy deh dibaca pelan pelan biar masuk hati ya

Memiliki rumah tangga yang sakinah, mawadah, warahmah adalah impian setiap muslim, dan setiap dari mereka pasti akan mendapatkan ujian. Bisa dengan harta, dengan fisik, atau juga dengan adanya orang lain.

Di Islam selingkuh dikenal juga dengan al khianah az zaujiyyah yang artinya seorang muslim yang berpaling ke orang lain dan meninggalkan pasangnya. Selingkuh ini merupakan sebuah berbuatan dosa besar, serta zina dan juga termasuk perbuatan khianat terhadap pasangannya. Selingkuh berarti mempunyai atau menyimpan sesuatu untuk dirinya sendiri tanpa sepengetahuan pasanganya.

Banyak firman Allah Ta’ala dan juga hadits Rasulullah Shallallahu Alaihi wasallam tentang selingkuh ini, berikut ini akan kakak jabarkan ya;

• “Dan janganlah kalian mendekati zina, karena sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan keji dan jalan yang buruk.” QS. Al – Isra’ 32

• “Sesungguhnya Allah telah menetapkan bagian dari zina untuk setiap manusia. Dia akan mendapatkannya dan hal itu tidak bisa dihindari. Zina mata dengan melihat, zina lisan dengan ucapan, zina hati dengan membayangkan dan gejolak syahwat, sedangkan kemaluan akan membenarkan atau mendustakan semuanya.”

• “dan orang –orang yang menuduh para wanita yang baik-baik (berbuat zina) dan mereka tidak mendatangkan empat orang saksi, maka deralah mereka (yang menuduh itu) delapan puluh kali dera.” QS.An-nur:4

Nah adik adik zina atau selingkuh itu hukumnya sangat berat, sebaiknya kita menjauh kedua perbuatan sebut ya.

Demikian lah penjabar dari kakak, semoga dengan ilmu yang sedikiti ini dapat bermanfaat untuk adik adik semua.

Jangan lupa terus berusaha dan berdoa.

9. No:6 Sebutkan dalilnya bahwa orang yang sedang melakukan ihram dalam ibadah haji dilarang menikah ( akad nikah) ?

Jawaban:

إِنَّ الْمُحْرِمَ لاَ يَنْكِحُ وَلاَ يُنْكِحُ “Sesungguhnya seorang yang berihram tidak boleh menikah dan menikahkan orang lain” [HR Muslim]

10. Siapakah nabi yang tidak menikah sama sekali? Jelaskan!

Jawaban:

Nabi yang tidak menikah sama sekali adalah nabi Yahya As

Penjelasan:

karena pada saat zamannya nabi Yahya As dan nabi Zakariya As sama” menegakan agama Islam

ditengah masyarakat yang dimana dipimpin oleh raja yang sangat ingkar dan fasik.Saat itu rajanya bernama raja Herodes yang ingin menikahi anaknya sendiri. Ketika itu nabi Yahya As difitnah memperkosa Anak gadis Raja Herodes dan hingga akhirnya nabi Yahya As dan nabi Zakariya As ingin dibunuh oleh raja Herodes karena menurut raja Herodes pendapat ajaran nabi Yahya As dan nabi Zakariya As tidak baik bagi raja Herodes.

11. Mengapa berpuasa menjadi salah satu ibadah yang dianjurkan bagi pemuda yang belum pernah menikah

Jawaban:

karena dengan berpuasa mampu menahan nafsu syahwatnya,sehingga tidak terjerumus dalam zina.

12. Berikut ini merupakan contoh ibadah khusu
s untuk umat Islam yaitu A. BerbaktiB. Ibadah HajiC. BelajarD. Menikah​

Jawaban:

B.Ibadah Haji

Penjelasan:

Karena Ibadah haji hanya diperuntukkan bagi umat islam yang mampu

13. Baligh adalah seorang pengusaha yang sukses dia juga rajin ibadah dan selalu menjaga diri dari maksiat dan dia sudah berkeinginan untuk menikah, maka hukum nikah bagi baligh adalah?

Jawaban:

wajib

Penjelasan:

karena jika ia dapat menjaga diri berarti ia dapat menjaga diri dari berbagai godaan syaitan

14. Apakah boleh menikah jika ada hubungan pertalian darah??

tidak boleh dikarenakan masih ada hubungan darah

15. seorang laki laki atau perempuan sudah menikah dan bersatu dengan pasangannya bagaiamana hubungan dengan keluarga orangtuanya​?jelaskan!

Jawaban:

jika sudah menikah,mekipun berpisah dngn keluarga hubungan harus ttp di jga

16. Seorang muslim yang hendak menikah harus hubungi

pihak Keluarga,penghulu

17. kalau seandainya adik Anda akan menikah dengan sepupu Anda, bagaimanakah pendapat Anda dihubungkan dengan teori penurunan sifat? coba jelaskan

menikah dg sepupu itu boleh2 aja nggak ada hubungannya sama keturunan sifat karna itu hal yg biasa

18. Baligh adalah seorang pengusaha yang sukses dia juga rajin ibadah dan selalu menjaga diri dari maksiat dan dia sudah berkeinginan untuk menikah, maka hukum nikah bagi baligh adalah…?

Jawaban:

(usia baligh) tidak termasukdalam syarat sahnya nikah. Maka pernikahan yang dilakukan di bawah usia baligh hukumnya sah. Sedangkan dalamUndang-undang perkawinan Indonesia diatur bahwa perkawinan hanya dibenarkan bila kedua mempelai telah berumur minimal 19 tahun.

19. Bener gak sih katanya kalau kita menikah dengan orang yang memiliki hubungan darah dengan kita (saudara) dapat berdampak kecacatan pada anaknya? Dan apa hubungannya jelaskan!

Jawaban:

setau aku sih kalo kita menikah dgn org yg sedarah dengan kita, kita akan berdosa

jawaban:

hubungannya yaitu:

Seperti yang dijelaskan oleh dr Ari Fahrial Syam, SpPD, anak dari pernikahan sedarah berisiko tinggi lahir cacat.

“Dunia medis tidak menganjurkan terjadinya perkawinan sedarah. Ini berkaitan dengan ditakutkan gen-gen yang jelek malah ketemu di tubuh si bayi,” ujarnya saat itu.

Menurut pengalaman dr Ari, ia banyak menemukan kasus ini pada pernikahan satu kampung. Lalu, apa dampak yang paling berbahaya dari praktik pernikahan sedarah ini?

“Anak bisa lahir cacat, down syndrome, talasemia, kelemahan otot tubuh, mata tidak normal, atau kelainan genetik lainnya,” tegas dr Ari.

Tidak hanya itu, pernikahan sedarah juga memicu masalah auto imun yang timbul karena faktor genetik. Hal semacam ini hanya bisa diketahui dengan pemeriksaan komprehensif.

Namun, dari beberapa penyakit yang bisa timbul dari pernikahan sedarah, yang cukup khas dari kasus ini adalah talasemia.

“Ini sering terjadi pada pasangan yang ternyata sedarah,” kata dr Ari.

Talasemia sendiri merupakan kelainan darah dengan kondisi jumlah protein pembawa oksigen kurang dari jumlah normal. Akibatnya, darah tidak mampu membawa oksigen yang cukup untuk disebarkan ke seluruh tubuh si orang dengan penyakit ini.

20. Sebutkan dan jelakan dimeni hubungan antara antar kelompok.

Jawaban:

1. Dimensi Etnisitas – Ini adalah dimensi yang mengacu pada hubungan etnis antar kelompok. Dimensi ini melibatkan kritik yang menyoroti rasisme dan diskriminasi, serta membangun toleransi antar etnis dan menciptakan keadilan sosial.

2. Dimensi Gender – Ini adalah dimensi yang mengacu pada hubungan gender antar kelompok. Dimensi ini melibatkan kritik yang menyoroti patriarki dan diskriminasi gender, serta membangun kesetaraan gender dan menciptakan kesetaraan gender.

3. Dimensi Generasi – Ini adalah dimensi yang mengacu pada hubungan generasi antar kelompok. Dimensi ini melibatkan kritik yang menyoroti ketidakadilan generasi, serta membangun dialog antar generasi dan menciptakan keadilan sosial.

4. Dimensi Sosial Ekonomi – Ini adalah dimensi yang mengacu pada hubungan sosial ekonomi antar kelompok. Dimensi ini melibatkan kritik yang menyoroti ketidakadilan sosial ekonomi, serta membangun dialog antar kelas dan menciptakan kesetaraan sosial ekonomi.

Penjelasan:

Video Terkait