Jawaban Orang Yang Galau Antara Menilai Bagus Atau Jelek

Jawaban Orang Yang Galau Antara Menilai Bagus Atau Jelek

kan perilaku menjelek-jelekkan orang lain dinamakan​

Daftar Isi

1. kan perilaku menjelek-jelekkan orang lain dinamakan​

Jawaban:

fitnah

Penjelasan:

karena fitnah merupakan membahas temtang kejelekan orang lain

2. kenapa saat orang lain merasa bahwa suara kita bagus kita merasa suara kita jelek??​

Jawaban:

krn pendapat orang lain berbeda dengan pendapat diri kita sendiri.

Penjelasan:

maaf kalau salah yaak

Jawaban:

KARNA ORANG LAIN LAH YANG MENILAI APA YANG KITA PUNYA ATAU PAKAI JADI KITA TIDAK BISA MENILAI DIRI SENDIR
I

3. komenter orang tua saat anak dapat nilai bagus dan jelek?

komentar baik: kamu mendapatkan nilai yang bagus,tingkatkan lagi nak!

komenta buruk:nilaimu sangat rendah,sebaiknya lebih rajin belajar daripada bermain!jelek:Mulai sekarang yang rajin dong belajarnya, kasian banyak anak yang pengen sekolah tapi kamunya malah gak seriusan.

bagus:tingkatkan prestasimu nak 

4. Apakah “nggak bagus-bagus amat” sama dengan Jelek?

mungkin bukan,itu maksudnya sedikit bagus (lumayan bagus,biasanya orang bilang LUMAYAN)
Kalau jelek Mmng 100% tidak baguskata dari “nggak bagus2 amat” itu adalah 50 persen dari bagus

5. Mengurungkan niat untuk berbuat kejelekan kepada orang lain termasuk perilaku?

Jawaban:

Mengurungkan niat untuk berbuat kejelekan kepada orang lain termasuk dalam kategori perilaku positif atau perilaku yang baik. Ini menunjukkan adanya kesadaran moral dan empati terhadap orang lain. Ketika seseorang memiliki niat untuk berbuat kejelekan kepada orang lain, namun memilih untuk mengurungkan niat tersebut, itu menunjukkan sikap yang menghargai kebaikan, menghindari konflik, dan memprioritaskan kesejahteraan orang lain.

Mengurungkan niat untuk berbuat kejelekan kepada orang lain melibatkan pengendalian diri, pengambilan keputusan yang bertanggung jawab, dan kemampuan untuk memahami dan menghargai dampak negatif dari tindakan yang merugikan orang lain. Ini mencerminkan sikap kebijaksanaan, pengendalian diri, serta kepedulian terhadap kesejahteraan dan hubungan antarmanusia yang harmonis.

Mengembangkan kemampuan untuk mengurungkan niat berbuat kejelekan merupakan bagian penting dalam membangun sikap dan perilaku yang positif, yang berkontribusi pada kebaikan pribadi dan hubungan sosial yang sehat.

6. apa yang dimaksud dengan konduktor jelek, konduktor bagus, isolator jelek, isolator bagus

Karena Konduktor yang buruk tidak dapat menghantarkan panas dengan baik sehingga dengan kata lain ia akan menahan panas tersebut. 
Jika suatu benda menahan panas dengan kata lain benda itu adalah isolator

7. apakah hukumnya jika kita memperbincangkan perilaku jelek teman kita.sedangkan ia memang orang yang telah melakukan perilaku tersebut?

membicarakn keburukan orang lain disebut ghibah,dan ghibah diibartkan kita memakan bangkai saudara sendiri.ghibah adalah sebuah perbuatan yang merusak tata hidup kemasyarakatan sekaligus pengkhianatan sesama manusia.
semoga membantu :))JAWab

Perbuatan sum’ah atau menggunjing seseorang dilarang agama dan bedosa bila melakukannya.
hukum perbuatang yang dilarang haram.

8. Perilaku menceritakan kejelekan orang lain disebut

Jawaban:

Ghibah adalah Perbuatan Menggunjing Orang Lain

Ghibah adalah perbuatan di mana kita membicarakan aib atau keburukan orang lain. Ghibah adalah salah satu perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT dan termasuk dalam perbuatan dosa besar.

9. Tidak mau berteman dengan orang miskin atau jelek merupakan perilaku yang tidak sesuai dengan sila ke 2 mengapa demikian?​

Jawaban:

Karenapancasilasilake2tidakmengajarkansepertiitu.

“Kemanusiaan yang Adil dan Beradab” adalah bunyi sila kedua pancasila. Makna dari sila kedua ini adalah kita sebagai bangsa Indonesia harus saling menghargai satu sama lain.

Manusia yang adil dan beradab maksudnya adalah kita sebagai manusia merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang memiliki derajat paling tinggi.

Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki berbagai macam suku, budaya, dan agama.

Karena itu, kita harus saling menghargai tanpa melihat latar belakang seperti, suku, budaya, agama, atau status dalam masyarakat.

Penjelasan:

Maafkalausalah

Jawaban:

karena tidak sesuai dengan sila kemanusiaan, seharusnya kita bisa berteman dan bergaul dengan siapa saja tidak memandang derajat, fisik, agama, ras dll.

10. Setiap bertemu temannya, Nani selalu membicarakan kejelekan orang lain yang tidak ia sukai dikarenakan dia dendam terhadap orang tersebut. Akibat dari perilaku tersebut adalah … *

tidak tenang..
maaf kalo salahNabi berdosa krna dia telah menggunjing temannya.
Dia harus bertaubat dan meminta maaf kepada temanny yang di gunjing itu

11. judul lagu yang bagus saat galau

Aldi Jcr- Biar Aku Yang Pergi judul lagunya pelangi, yang nyanyi hivi itu bagus. ato kalau yang luar negeri eyes nose lips – taeyang, wish u were here – avril lavigne

12. Bagaimanakah Cara Membedakan mana yang jelek dan mana yang bagus?​

Jawaban:

Dengan mengecek barang tersebut

13. tolong dibantu ya… membicarakan kejelekan orang lain dan memceritakan kejelekan orang lain adalah perilaku…. A. ananiyah. B. gadab. C.hasad. D.gibah

d …………………maaf klo salahJawabannya:
D. gibah

semoga membantu:)

14. contoh komentar orang tua untuk guru saat anaknya mendapat nilai bagus/jelek​

Berikut contoh komentar orang tua untuk guru ketika anaknya mendapat nilai bagus atau jelek​:

Ketika mendapat nilai bagus:

Saya sangat bersyukur
karena nilai anak saya sangat memuaskan pada semester ini. Saya rasa ini juga berkat usaha dan bimbingan bu guru, sehingga anak saya mampu mendapatkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya.

Ketika mendapat nilai jelek:

Sepertinya nilai anak saya menurun pada semester ini ya bu. Mungkin karena pembelajaran online sehingga pembelajaran kurang efektif. Semoga pandemi cepat berlalu dan anak-anak dapat sekolah seperti biasa lagi.

Pembahasan

Komentar ialah ulasan mengenai suatu hal tertentu. Komentar sendiri dapat berisi ulasan yang positif atau mendukung ataupun negatif atau berisi kritikan. Ketika memberi komentar, kita sebaiknya menggunakan bahasa yang jelas, baik dan sopan. Tujuannya ialah agar komentar tersampaikan dengan baik dan dapat diterima oleh pihak lain.

Pelajari lebih lanjutMateri tentang pengertian komentar brainly.co.id/tugas/523047Materi tentang isi komentar brainly.co.id/tugas/188398Materi tentang bahasa yang digunakan saat memberi komentar brainly.co.id/tugas/5394532

Detail jawaban

Kelas: Umum

Mapel: Umum

BAB: –

Kode: –

#AyoBelajar

#SPJ2

15. apakah hukumnya jika kita memperbincangkan perilaku jelek teman kita, sedangkan ia memang orang yang telah melakukan perilaku tersebut?

ghibab membicarakan aib orang lainmenurut saya;
jika kita membicarakan perilaku jelek seseorang itu sama saja kalau kita menceritakan aib orang lain .walaupun orang tersebut memang melakukan hal tersebut kita tidak perlu menceritakannya pada orang lain karena jika kita melakukan itu maka sama saja kalau kita juga berperilaku tidak baik dengan menggosip .karena setiap orang memiliki sikap yang berbeda beda dan terkadang kitapun sering melakukan suatu kesalahan .jadi dalam hal ini kita hanya perlu mengingat bahwasannya Allah swt. maha melihat dan mengetahui apa yang di perbuat oleh makhluk ciptaannya, dengan begitu kita hanya perlu memperbaiki dirikita menjadi yang lebih baik. dan biar Allah yang membalas perbuatan tidak baik yang telah dilakukan oleh teman kita.

16. Lagu indonesia terbagus buat yang lagi galau apa ya ??????

Last child – Pedih ……………………
peterpan ……………………………..

17. gambaranku bagus atau jelek. tolong jawab dengan jujur…. ​

Jawaban:

Bagus banget malah 100/10000

Jawaban:

Gambar kamu bagus saya tidak bohong..tetapi mungkin kamu bisa menambahkan gradasi? agar lebih *cheffs kiss* so far so good! beautiful

Penjelasan:

18. contoh komentar orang tua untuk guru saat anaknya mendapat nilai bagus/jelek

Komentar bukanlah tempat untuk saling menghina atau mengalahkan. Sehingga contoh komentar orang tua untuk guru saat anaknya mendapat nilai bagus atau jelek yaitu “gapapa bu, anak saya belum kelihatan bakatnya apa, mau nilai anak saya bagus atau jelek saya akan terus mendukungnya”

Pembahasan:

Ketika ada definisi menghargai sesuatu dalam arti komentar sehari-hari. Bisa berupa kritik, pendapat, dan  pujian.

Komentar ditulis setelah  membaca artikel tersebut. Mohon untuk tidak berkomentar sebelum membaca. Apalagi jika Anda hanya ingin mengamankan pole position di kolom komentar. Komentar adalah jawaban, upaya untuk menemukan jawaban, bukan tempat untuk meminta kunjungan. Masih banyak cara  elegan untuk mencari kunjungan.

Komentar adalah sarana komunikasi antara penulis dan pemimpin. Oleh karena itu, komentar  harus sesuai dengan teks. Bukan hanya perut kembung mencari kunjungan acak. Anda memerlukan komentar untuk membuatnya. Jangan berfantasi dengan kegembiraan dan komentar yang tidak akan memukul di mana pun.

Komentar juga dapat berupa penghargaan atau pembedaan. Perbedaan pendapat kita tidak selalu  berdampak negatif. Silahkan sesuaikan dengan part dan bahannya. Komentar  tidak selalu mengatakan “ya”, tetapi mengatakan “tidak”. Jika Anda setuju, katakan “ya”, jika Anda tidak setuju, katakan “tidak”. Jangan membohongi hati nurani Anda!

Komentar ini adalah bukti identitas. Jangan sembunyikan identitas Anda dan menjadi banci. Seperti selebriti pelarian!

Komentar ini tidak harus menjadi kembung dengan menulis lelucon! Jangan lupa untuk memberi kami beberapa informasi bagus dan kembali. Tahun berapa tahun ini? Ini  bukan lagi waktunya untuk komentar bodoh. Saya ingin maju, jadi saya butuh komentar berkualitas. Komentar harus serius ditujukan untuk membalasnya. Bahkan jika ada kunjungan, anggap itu sebagai hadiah atas integritas kita

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang definisi komentar: brainly.co.id/tugas/523047Materi tentang cara berkomentar: brainly.co.id/tugas/5272930Materi tentang menilai orang: brainly.co.id/tugas/14690511

Detail jawaban  

Kelas: 8

Mapel: Bahasa Indonesia

Bab:  Bab 2 – Gaya Bahasa

Kode: 8.1.2

#AyoBelajar #SPJ5

19. mengurungkan niat untuk berbuat kejelekan kepada orang lain termasuk perilaku…..​

Jawaban:

Taqwa

Penjelasan:

Seseorang yang mengurungkan niat buruknya dalam Islam dapat disebut sebagai orang yang memiliki “taqwa” atau “wara”. Taqwa secara umum dapat diartikan sebagai ketakwaan kepada Allah SWT., yaitu kesadaran dan kewaspadaan yang kuat terhadap perbuatan dosa dan kesalahan. Sementara itu, wara merujuk pada hati yang bersih dan menjaga diri dari perbuatan yang mencurigakan atau mendekati batas-batas dosa.

Orang yang memiliki taqwa dan wara cenderung mengendalikan hawa nafsunya, menghindari keinginan negatif, dan berusaha menjaga hati dan pikiran agar tidak terjerumus dalam perilaku yang buruk. Mereka sadar akan akibat yang mungkin timbul dari perbuatan jahat, baik di dunia maupun di akhirat, sehingga mereka menghindarinya dan memilih perilaku yang baik dan penuh kebajikan.

Dalam Islam, orang-orang yang memiliki taqwa dan wara dipandang sebagai teladan yang baik dan mereka diharapkan untuk berusaha menjalankan hidup sesuai dengan ajaran agama. Mereka berusaha mengikuti tuntunan Allah SWT. dan menolak perbuatan jahat, serta berusaha untuk meningkatkan kualitas hidup mereka sendiri dan berkontribusi positif bagi masyarakat di sekitarnya.

perilaku tercela

Penjelasan:

semoga membantu ya☺☺☺

20. kenapa wajha seseorang ada yang jelek dan ada yang bagus

karena tuhan menciptakan mahluknya ada yang cantik,ganteng,jelek..
lagi pula klo cakep senua tarbingung milihnya ;DKarena gen dan DNA setiap orang itu berbeda beda

Video Terkait