Ceritakan Kembali Secara Lisan Isi Teks Meniup Balon

Ceritakan Kembali Secara Lisan Isi Teks Meniup Balon

ceritakan kembali secara lisan isi teks"meniup balon"​

Daftar Isi

1. ceritakan kembali secara lisan isi teks”meniup balon”​

Jawaban:ya niup balon lah

Penjelasan:

2. ceritakan kembali secara lisan isi teks ” meniup balon” !​

Jawaban:

Balon terbuat dari bahan karet.

Karet bersifat lentur dan elastis.

Saat kita meniup balon, udara masuk ke dalam balon.

Balon yang kita tiup akan menggeembung.

Udara akan menekan balon ke segala arah.

Udara dalam balon akan menyesuaikan dengan bentuk balon.

Begitu juga dengan kantong plastik. Artinya, bentuk udara mengikuti bentuk wadahnya

Jawaban:

Maaf Taunya Itu

Penjelasan:

MAAF Kalo Salah

Semoga membantu

[ JADIKAN JAWABAN TERBAIK YA ]

Jangan lupa follow ✨

。◕‿◕。 Terimakasih 。◕‿◕。

3. Ceritakan kembali secara lisan isi teks “meniup balon”!

Jawaban:

Penceritaan kembali t
eks “Meniup Balon” adalah sebagai berikut.

Meniup balon merupakan sebuah kegiatan yang menyenangkan. Dari kegiatan ini, kita dapat membuat balon-balon besar nan indah. Yang perlu kita lakukan hanya satu hal yaitu meniup balon-balon tersebut sampai cukup besar. Sinar matahari yang menembusnya akan membuat balon tersebut indah.

Penjelasan:

Balon adalah salah satu obyek yang bekerja dengan menggunakan gas. Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyajikan penceritaan kembali teks “Meniup Balon”. Untuk menjawab pertanyaan ini, kakak menggunakan penceritaan secara umum. Gaya penulisan yang digunakan adalah teks eksposisi sederhana.

4. Ceritakan kembali secara lisan isi teks”Meniup Balon”!

Jawaban:

Penceritaan kembali teks “Meniup Balon” adalah sebagai berikut.

Meniup balon merupakan sebuah kegiatan yang menyenangkan. Dari kegiatan ini, kita dapat membuat balon-balon besar nan indah. Yang perlu kita lakukan hanya satu hal yaitu meniup balon-balon tersebut sampai cukup besar. Sinar matahari yang menembusnya akan membuat balon tersebut indah.

Penjelasan:

Balon adalah salah satu obyek yang bekerja dengan menggunakan gas. Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyajikan penceritaan kembali teks “Meniup Balon”. Untuk menjawab pertanyaan ini, kakak menggunakan penceritaan secara umum. Gaya penulisan yang digunakan adalah teks eksposisi sederhana.

5. Ceritakan kembali secara lisan isi teks meniup balon ?

kirim teks nya juga yah

semoga membantu

6. Menceritakan kembali teks yang telah dibaca secara lisan dapat mengasah keterampilan ..

Jawaban:

Menceritakan kembali teks yang telah dibaca secara lisan dapat mengasah keterampilan Membaca,memahamiisi ceritadan mengasah otak

Penjelasan:

semoga bermanfaat

dapat mengasah ketrampilan membaca dan kemampuan mengingat

7. cara menceritakan kembali teks biografi secara lisan

Jawaban:

Teks biografi adalah teks yang berisi tentang cerita seorang tokoh secara detail.

Penjelasan:

– Tentang kehidupan tokoh

– Mencatat asal mula tokoh

– Hal yg menarik dialami oleh tokoh pencapaian tokoh.

– Keistimewaan tokoh

– Hal yg dapat kita teladani dari tokoh

8. Bagaimana menceritakan kembali isi cerpen secara lisan adalah

menghafal nya tetapi tidak semuanya dengan singkat aja terus diulang ulang
semoga membantu;)Jika ingin menghafal Cerita Pendek secara lisan :
Underline/Garis Bawahi Kata ataupun kalimat yang penting dalam cerpen tsb.
Jangan menghafal secara detail atau kata2nya sluruh dari teks tsb.
Ceritakan dengan kata2 sendiri (kecuali yg pentingnya)
*mff jika salah

9. ceritakan kembali secara lisan isi teks”meniup balon”!​

Jawaban:

Penceritaan kembali teks “Meniup Balon” adalah sebagai berikut.

Meniup balon merupakan sebuah kegiatan yang menyenangkan. Dari kegiatan ini, kita dapat membuat balon-balon besar nan indah. Yang perlu kita lakukan hanya satu hal yaitu meniup balon-balon tersebut sampai cukup besar. Sinar matahari yang menembusnya akan membuat balon tersebut indah.

Penjelasan:

Balon adalah salah satu obyek yang bekerja dengan menggunakan gas. Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyajikan penceritaan kembali teks “Meniup Balon”. Untuk menjawab pertanyaan ini, kakak menggunakan penceritaan secara umum. Gaya penulisan yang digunakan adalah teks eksposisi sederhana.

Pelajari lebih lanjut tentang materi penceritaan kembali pada https://brainly.co.id/tugas/21405981

#BelajarBersamaBrainly

10. Jelaskan cara menceritakan kembali teks biografi secara lisan

Penjelasan:

caranya,dibaca terus sampe nyangkut di otak. kalo dihapal sebenarnya bisa,tapi kadang bahasanya terlalu sulit di ingat. kalo dibaca,kita bakal paham gimana alurnya. jadi tinggal diubah pake bahasa sendiri dengan makna yang sama.

11. ceritakan kembali secara lisan isi teks meniup balon !​

Jawaban:

Balon terbuat dari karet.karet bersifat lentur dan elastis, saat kita meniup balon, udara masuk kedalam balon.

Balon yang kita tiup akan menggelembung.udara akan menekan balon kesegala arah. udara dalam balon akan menyesuaikan dengan bentuk balon.

Begitu juga dengan kantong plastik.artinya,bentuk udara mengikuti bentuk wadahnya.

Penjelasan:

ini adalah teks yang berada ditema dua kelas2 bermain dilingkunganku.

semoga membantu maaf kalo salah

12. ceritakan kembali secara lisan isi teks “Meniup Balon”!tolong jawab​

Jawaban:

isi teks nya mana,kok nggak ada fotonya?

13. Isi teks surat dapat kita ceritakan kembali secara lisan atau

tulisan maaf kalau salah

14. Isi teks surat dapat kita ceritakan kembali secara lisan atau​

Jawaban:tertulis

Penjelasan:

15. menceritakan kembali teks yang telah dibaca secara lisan dapat mengasah keterampilan…….

Jawaban:

intonasi : kejelasan dalam membaca

pelafalan : kejelasan dalam mengeja setiap kata

memori : semakin mengingat dan menguasiai apa yang dibaca

Penjelasan:

16. Apa yang harus diperhatikan ketika Anda menceritakan kembali teks biografi secara lisan?

Jawaban:

kalimat penting

Penjelasan:

kerna kalimat penting berisi penjelasan teks

17. ceritakan kembali secara lisan isi teks”meniup balon”​

Jawaban:

pertama ambil lah balon yang akan ditiup

kedua pastikan lubang peniupannya sudah bersih alangkah baiknya dicuci dulu.

setelah sudah dicuci kamu bisa meniup balon tersebut, pertama ambil napas dalam dalam, dan tiup balon sampai balon menjadi balon berbentuk sesuai keinginan

18. gurumu, jawablah pertanyaan berikut!1.Bagaimana bentuk udara ketika ditiupkanke balon?2.Bagaimana bentuk udara ketika ditiupkanke kantong plastik?3.Apakah sama bentuk udara ketika ditiupkanke balon dan kantong plastik?4.Bagaimana menurutmu sifat udara?5.Ceritakan kembali secara lisan isi teks “MeniupBalon”!​

Jawaban:

1.sesuai dengan bentuk balon

2.berbentuk sesuai dgn bntk kantong plastik

3.iya

4.sifat udara takterlihat

5.buka bukumu halaman 39 salin teks tersebut karna itulah jawabannya

Penjelasan:

semoga membantu maaf kalo salah

19. ceritakan kembali secara lisan isi teks meniup balon? ​

Jawaban:

Penceritaan kembali teks “Meniup Balon” adalah sebagai berikut.

Meniup balon merupakan sebuah kegiatan yang menyenangkan. Dari kegiatan ini, kita dapat membuat balon-balon besar nan indah. Yang perlu kita lakukan hanya satu hal yaitu meniup balon-balon tersebut tersebut indah. sampai cukup besar. Sinar matahari yang menembusnya akan membuat balon

Penjelasan:

karena menurut anak kecil meniup balon atau bermain balon sangat menyenangkan karena pas balon ditiup itu mengeluarkan semacam radiasi atau angin jadi bisa terbang

20. Bagaimana menceritakan kembali isi cerpen secara lisan

Dengan menghafal isi pokok cerpen dan membaca ulang2menceritakan dengan singkat,dan tidak mengubah nasib pelakunya
maaf kalau salah

Video Terkait