Berikut Beberapa Istilah Yang Dipakai Dalam Ketenagakerjaan Kecuali

Berikut Beberapa Istilah Yang Dipakai Dalam Ketenagakerjaan Kecuali

Berikut beberapa istilah yang di pakai dalam ketenagakerjaan ,kecuali

Daftar Isi

1. Berikut beberapa istilah yang di pakai dalam ketenagakerjaan ,kecuali

Jawaban:

Contoh istilah yang tidak dipakai terkait ketenagakerjaan adalah sebagai berikut.

Segmentasi pasarWajib pajak badan

dan lain sebagainya.

Sementara contoh istilah terkait ketenagakerjaan adalah honor, upah, THR, perlindungan, BPJS Ketenagakerjaan, dan PHK. Selain itu, juga terdapat istilah lain seperti pesangon, wawancara, softskill, kerjasama tim, asuransi, dan lain sebagainya.

Penjelasan:

Tenaga kerja merupakan salah satu pilar penting yang menyokong industri. Tenaga kerja dibutuhkan karena hingga saat ini, belum semua aspek dalam kegiatan usaha dapat dilakukan oleh komputer. Tenaga kerja sendiri dapat dibedakan menjadi beberapa jenis mulai dari tenaga kerja terdidik, terlatih, serta terdidik dan terlatih.

Pelajari lebih lanjut tentang materi tenaga kerja pada https://brainly.co.id/tugas/780132

#BelajarBersamaBrainly

2. Berikut beberapa istilah yang dipakai dalam ketenagakerjaan, kecuali… A. Tenaga kerja B. Angkatan kerja C. Upah kerja D. Kesempatan kerja. E. Pekerja

Jawaban:

Penjelasan: c. upah kerja

3. berikut ini adalah masalah masalah ketenagakerjaan di Indonesia, kecuali

banyaknya jumlah lapangan kerja

4. berikut yang bukan merupakan sumber-sumber hukum kepegawaian atau hukum ketenagakerjaan adalah​

Jawaban:

Petani.

*Penjelasan*=

Karna Petani Merupakan seseorang yang bergerak di bidang pertanian, utamanya dengan cara melakukan pengelolaan tanah dengan tujuan untuk menumbuhkan dan memelihara tanaman (seperti padi, bunga, buah dan lain lain), dengan harapan untuk memperoleh hasil dari tanaman tersebut untuk digunakan sendiri ataupun menjualnya kepada.

JADIKAN JAWABAN TERBAIK♡

FOLLOW ME♡

5. Berikut faktor faktor yang secara langsung maupun tidak langsung memengaruhi permasalahan ketenagakerjaan di indonesia ,kecuali

rendahnya peminat jurusan perkuliahan serta tidak tertariknya masyarakat akan hal hal yang bersifat meninggikan pendidikan

6. berikut ini merupakan dampak dari masalah ketenagakerjaan adalah

dampak-dampaknya yaitu:
1. Jumlah Angkatan Kerja yang Besar 
Besarnya angkatan kerja yang ada di Indonesia tidak mampu diserap semuanya oleh kesempatan kerja yang ada, karena tidak berimbangnya jumlah angkatan kerja yang ada dengan ketersediaan kesempatan kerja. Hal ini merupakan pokok yang menyebabkan terhambatnya penyelenggaraan pembangunan ekonomi. 
2.Kualitas tenaga Kerja Relatif Rendah Kualitas tenaga kerja yang rendah ini disebabkan karena tingkat pendidikan penduduk yang rendah pula atau belum memadai dengan jenis pekerjaan yang tersedia. Tidak saja disebabkan banyaknya usia putus sekolah, namun juga disebabkan oleh rendahnya mutu pendidikan sehingga tenaga kerja tidak mampu menyerap atau menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. 
3. Persebaran Tenaga Kerja Tidak Merata Luasnya wilayah dan banyaknya kepulauan d Iindonesia serta terkonsentrasinya penduduk di Pulau Jawa juga merupakan penyebab timbulnya permasalahan ketenagakerjaan di Indonesia. Kondisi geografis Indonesia ini mengakibatkan persebaran penduduk tidak merata. Daerah-daerah luas di Indonesia kekurangan penduduk sementara di Pulau Jawa kelebihan penduduk (padat).
4. Kesempatan Kerja Masih Terbatas Berbagai sektor pekerjaan yang tersedia baik dibidang agraris, ekstraktif, industri, perdagangan dan jasa tidak mampu menampung besarnya jumlah angkatan kerja yang ada. Ketersediaan kesempatan kerja dibidang-bidang tersebut sangat terbatas bila dibandingkan dengan jumlah angkatan kerja yang besar.
5. Meningkatnya Pengangguran Muara dari permasalahan ketenagakerjaan ini adalah semakin tingginya tingkat pengangguran. Apalagi tingginya tingkat pengangguran ini semakin diperparah dengan adanya PHK (pemutusan hubungan kerja) besar-besaran. PHK besar-besaran biasanya dilakukan untuk efisiensi perusahaan.
.
.
.
terimakasih, semoga bermanfaat 

7. menjelaskan istilah ketenagakerjaan

paling atas, maaf ya kalau salah

tenaga kerja adalah setiap orang yang mampu melakukan pekerjaan guna menghasilkan barang atau jasa baik untuk memenuhi kebutuhan sendiri maupun untuk masyarakat. Secara garis besar penduduk suatu negara dibedakan menjadi dua kelompok, yaitu tenaga kerja dan bukan tenaga kerja. Penduduk tergolong tenaga kerja jika penduduk tersebut telah memasuki usia kerja.

8. berikut faktor-faktor yang secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi permasalahan Ketenagakerjaan di Indonesia kecuali

pengangguran ditiadakan sementara dengan cara membersihkan sungai dan dibenahi , maaf kalau salah.

9. Pernyataan berikut yang bukan termasuk masalah ketenagakerjaan di indonesia adalah…

bohong,bergantung, tidak ranjin

10. berikut upaya yang dapat dilakukan pemerintah untuk mengatasi masalah ketenagakerjaan kecuali​

Jawaban:

.dalam mengatasi nya yaitu

1.memperluas lowongan

2.batas waktu kerja

3.pelatihan dan pendidikan nya

maaf kalo salah:)

11. Berikut ini yang bukan masalah ketenagakerjaan di Indonesia yaitu….​

Jawaban:

Berikut bukan masalah ketenagakerjaan di Indonesia adalah angkatan kerja didominasi oleh tenaga kerja wanita.

a. tingkat pengangguran yang tinggi

b. jumlah angkatan kerja yang tinggi

c. tingkat pendidikan dan keterampilan yang rendah

d. penyebaran angkatan kerja yang tidak merata

e. angkatan kerja didominasi oleh tenaga kerja wanita

Penjelasan:

Masalah pengangguran merupakan masalah bagi semua negara, tidak terkecuali bagi Indonesia, persaingan di dunia kerja yang tinggi dikarenakan angkatan kerja yang semakin banyak, sehingga tingkat pengangguran juga meningkat, salah satu cara bagi kita untuk keluar dari lingkaran pengangguran yaitu dengan cara berwirausaha.

semoga membantu :))))))))))

12. berikut ini merupakan dampak dari masalah ketenagakerjaan adalah…

– bertambahnya jumlah pengangguran
– perekonomian yg semakin sulit
– aksi kriminalitas yg semakin meningkat
– bertambahnya jumlah
pengangguran
– perekonomian semakin sulit
– aksi krimanalitas yang semakin meningkat.

semoga membantu

13. berikut faktor-faktor yang secara langsung maupun tidak langsung memengaruhi permasalahan ketenagakerjaan di indonesia, kecuali.. a. kemiskinan b. pasar global c. iklim investasi d. liberalisasi

a. kemiskinan… insya allah

14. 2. Berikut contoh kerja sama sosialbudaya di ASEAN, kecuali …a. Pendidikanb. Kesehatanc. Politikd. ketenagakerjaan​

jawaban:

C

semogamembantu

Jawaban:

c

Penjelasan:

semoga membantu mohon maaf kalau salah

15. faktor” yg langsung maupun tdk lngsung mempengaruhi permasalahan ketenagakerjaan di ind adalah sebagai berikut,kecuali a. liberalisai b.iklim investasi c.pasar global d.kemiskinanMohon bantuannya!!

jawabannya B insyaallah maaf kalo salah

16. Berikut ini yang bukan merupakan tujuan pembangunan ketenagakerjaan di indonesia yaitu

Jawaban:

berkuda

Penjelasan:

maaf kalo benar

17. Mengapa sebuah perusahaan mengikuti peraturan perundang-undangan ketenagakerjaan?

Jawaban:

karena setiap peraturan wajib diikuti selama itu tidak melanggar ketentuan yang berlaku di bidang hukum manapun

18. Faktor faktor berikut yang secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi permasalahan ketenagakerjaan di indonesia kecuali… A. Kemiskinan B. Pasar global C. Iklim investasi D. Liberalisasi

jawabannya d.liberisasi

19. mengapa indonesia menggunakan istilah uu ketenagakerjaan bukan uu perburuhan

Jawaban:

Karena setiap Tenagakerja belum tentu buruh sedangkan buruh pasti Tenagakerja

Semoga Membantu 🙂

20. Dalam pemasaran dikenal dengan istilah Attention, Interest, Desire dan Action (AIDA). Namun, AIDA juga dikenal dan digunakan dalam komunikasi ketenagakerjaan. Jelaskan hubungan pendekatan AIDA dalam komunikasi ketenagakerjaan.​

Jawaban:

AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) adalah pendekatan yang digunakan dalam komunikasi ketenagakerjaan untuk membantu pemimpin dan manajer meningkatkan keefektifan komunikasi dengan karyawan mereka. Pendekatan AIDA memaksa pemimpin dan manajer untuk mengidentifikasi tujuan komunikasi mereka, memfokuskan pesan mereka dan menyampaikan pesan dalam cara yang efektif. Pendekatan ini difokuskan pada empat tahap:

Attention:  Pemimpin dan manajer dapat menarik perhatian karyawan dengan menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami, membuat pesan mereka ringkas dan jelas, dan menyampaikan pesan mereka secara konsisten.

Interest:  Setelah menarik perhatian karyawan, pemimpin dan manajer dapat meningkatkan minat mereka dengan memberikan contoh dan menggunakan ilustrasi yang relevan untuk menunjukkan dampak positif dari pesan yang disampaikan.

Desire:  Ketika karyawan memahami pesan dan melihat manfaatnya, pemimpin dan manajer dapat meningkatkan motivasi mereka untuk mengambil tindakan dengan menggunakan bahasa yang positif dan menunjukkan kepercayaan diri.

Action:  Setelah menyampaikan pesan dengan jelas dan menciptakan motivasi yang tepat, pemimpin dan manajer dapat meningkatkan respons mereka dengan memberikan arahan yang jelas dan mengukur efektivitas komunikasi mereka.

Video Terkait