Berapa Jumlah Pin Konektor Kabel Data Sata

Berapa Jumlah Pin Konektor Kabel Data Sata

macam macam kabel dan pin konektornya

Daftar Isi

1. macam macam kabel dan pin konektornya

Jenis-Jenis Konektor Pada Power Supply

– Konektor 20/24 pin ATX Motherboard

-ATX 4 pin connector

-4 Pin Peripherial Power Connector / Molex Connector

2. kabel konektor 24 pin berfungsi sebagai apa

Sebagai penghubung power supply unit (psu) dengan motherboard.

# konektor 24 pin mengindikasikan bawha psu tersebut
bertipe ATX
Digunakan untuk menghubungkan Power Supply Unit (PSU) ke Motherboard

Maaf kalo salah!

3. Pada kabel Cross Over, jika ujung konektor pertama pin nomor 1 berwarna putih hijau maka pada konektor kedua warna orange berada pada pin nomor ….​

Jawaban:

pin nomor 2

Penjelasan:

pada kabel cross over jika konketor pertama pin nomor 1 putih hijau, maka pin nomor 2 hijau. kemudian di konektor ke dua pin nomor 1 putih orange, pin nomor 2 orange

4. Ketika merakit PC, bagaimana pin 1 diidentifikasi pada kabel panel depan sehingga dapat disejajarkan dengan baik dengan pin 1 pada konektor panel motherboard?

Coba perhatikan jalur kabel panel . pada bagian bawah kanan pojok motherboard terdapat kakipin yang dikotaki dengan nama F_Panel pada umumnya, kemudian dibagian bawah terdapat text ,PWR,LED,SW,SF,Serta R.
untuk kabel panel tombol panel hubungkan kabel ke PWR secara sejajar vertikal.
Untuk lampu indikator HDD dan Prosessor hubungkan ke PWR LED secara sejajar horizontal. dan untuk tombol restart hubungkan ke SW R secara sejajar horizontal. dan untuk USB dan Panel Audio Hubungkan Ke Kotak Pin kalau tidak salah berada di samping Slot ISA dikotaki dengan nama H_Speed_USB_AU_FPANEL.

5. agar komputer dapat berhubungan dengan komputer lain membutuhkan konektor dan kabel. konektor yang tepat bila kabel yang digunakan adalah Twinsterpain adalah konektor?

RJ 45 ., maaf bgt klo slh..Konektornya adalah konektor RJ45 dan RJ11 Jawaban Terbaik Yaa!!

6. Jumlah pin pada kabel ATA adalah?

memiliki jumlah pin 50 sampai 80 pin

7. jumlah pin dlm kabel UTP adalah

Didalam sebuah kabel UTP terdapat 8 buah kabel .Biasanya pin yang ada di dalam kabel UTP sebanyak 8 buah.

8. Gambar diatas ini merupakan kabel yang bernama…SabSakelar KonektorB.) Konektor / Kabel VGAC konektor Harddisk EksternalD) Kabel HDMIKabel LAN​

Jawaban:

b.) konektor/kabel VGA

Penjelasan:

maaf maaf kalau salah

9. berapa jumlah Pin kabel UTP

Jumlah kabel yang ada didalam kabel UTP adalah 8, sehingga terdapat 4 pasang kabel yang saling berlilitan. Fungsi dari lilitan ini adalah sebagai eliminasi dan induksi kebocoran. Dari 8 buah kabel yang ada, yang digunakan untuk pengiriman dan penerimaan data hanya 4 saja (2 pasang). 

10. Perbedaan dari kabel SATA dengan kabel Data

Jawaban:

Kabel data” adalah perangkat keras yang merupakan sarana sebagai penghubung antara ponsel dengan computer agar bisa berkomunikasi lewat port COM.

Kabel sata menggunakan kabel yang lebih kecil dari PATA (15-pin).

jawaban:

Perbedaan Kabel SATA Dan ATA

Perbedaan Kabel SATA dan ATA ~ Setelah sekian lama tidak menyentuh blog ini karena kesibukan offline dan mengurus juga beberapa blog lain akhirnya saya bisa nulis lagi diblog ini :D, Oke untuk kali ini penulis akan share mengenai perbedaan dari kabel konektor SATA dan kabel konektor ATA yang sering digunakan oleh PC komputer untuk menyambungkan Hardisk ataupun DVD Rom ke dalam perangkat komputer melalui power supply, lalu apa yang membedakan keduanya ? dari bentuk fisiknya kita sudah bisa membedakan antara kabel konektor jenis ATA dan kabel SATA.

Berhubung kemaren saya juga barusan membeli beberapa kabel SATA untuk keperluan beberapa komputer yang ada di sekolah, maka berikut saya perlihatkan perbedaan kabel konektor SATA dan ATA yang biasa dijadikan kabel konektor di matherboard komputer desktop.

Sekilas kabel konektor ATA mempunyai dimensi ukuran yang lebih lebar dengan 40 pin koneksi, sedangkan kabel konektor SATA hanya mempunyai dimensi bentuk yang lebih kecil dengan 15 pin didalamnya.

Perbedaan Kabel SATA dan ATA (dari Fungsi /Kecepatan Akses)

kabel konektor SATA dan ATA

Gambar Kabel SATA dan ATA ketika di aplikasikan

Kebel ATA

ATA (Advanced Technology Attachment) atau biasa juga dikenal dengan IDE drive merupakan kabel konektor yang dibuat berdasarkan standart tahun 1986 yang masih menggunakan 16 bit pararel, dan terus di kembangkan hingga ATA-7 pada tahun 2001 yang mempunyai kecepatan sebesar 133MBPs. kabel ATA masih banyak digunakan untuk spesifikasi komputer lama semisal ; pentium 4 kebawah.

dan seperti yang sudah sedikit di singgung diatas, kabel ATA terdiri dari 40pin dan maksimal panjang kabel hanya 18 inc (46 cm)

Kabel SATA

Sedangkan kabel SATA atau Serial ATA merupakan kabel konektor pengembangan dari model kabel konektor ATA, dengan kata lain kabel konektor SATA merupakan jenis kabel konektor baru yang ada setelah kabel ATA, maka tidak mengherankan jika kabel konektor seri SATA ini sekarang banyak di gunakan untuk spec komputer-komputer baru yang mempunyai kecepatan akses data lebih handal.

Kabel konektor SATA ini mempunyai 15pin dan berukuran lebih kecil ketimbang kabel ATA, namun lebih bagus yakni hingga 150 MBps

Kelebihan lain dari kabel SATA dibanding kabel konektor ATA ialah :

Kabel SATA sangat cocok untuk membaca HDD yang berkapasitas besar

Penyambungan / Pemasangan kabel yang sangat mudah berbanding IDE/ATA.

Bila menggunakan kabel ATA/IDE, kita perlu membuat “jumper setting” yang betul dan aturan prosedut master-slave yang betul, tetapi dengan SATA kita hanya sambungkan mengikut port yang betul sahaja.

Kabel SATA menggunakan tenaga elektrik (power consumption), hal ini tidak ada pada seri kabel ATA sehingga hard disk tipe ATA/IDE cepat panas apabila digunakan, tetapi hard disk SATA masih tidak panas walaupun telah lama digunakan.

Dari segi pemasangan kabel SATA lebih efisien dan tidak memerlukan banyak ruang, karena ukurannya yang relatif kecil.

Itulah perbedaan kabel SATA dan ATA yang bisa penulis sharekan, jadi pada intinya kabel konektor ATA merupakan kabel konektor seri lama, sedangkan kabel SATA merupakan kabel konektor seri baru yang sekarang banyak digunakan untuk komputer-komputer desktop baru dengan spesifikasi.

Penjelasan:

smoga membantu

11. Berapa pin yang terdapat pada kabel data har/CD Rom?

Jawaban:

40 semoga betul yaaaaaa

12. macam macam pin konektor pada motherboard

ada 3 macam pin
1. konektor power
2. konektor untuk flloppy dan IDE
3. konektor port2 untuk keyboard mouse dll… 

13. Konektor RJ45 berisi berapa pin ?

Konektor RJ45 berisi berapa pin ? 
= Ada 8 pin8 pin kalo ga salah Semoga membantu

14. jumlah pin dalam kabel UTP adalah

Sebuah kabel UTP terdapat 8 buah kabel didalamnya.

15. Agar komputer dapat berhubungan dengan komputer lain membutuhkan konektor dan kabel. Konektor yang tepat bila kabel yang digunakan adalah twinsterpain adalah konektor

Konektor yang tepat bila menggunakan kabel Twisted Pair adalah konektor Modular Plug, atau biasa disebut konektor RJ 45

Semoga membantu…

16. Hanya 4 pin pada warna kabel UTP yang terhubung ke konektor RJ-45 yang berfungsi mengirm dan menerima data. Tuliskan salah satu PIN kabel UTP atau warna kabel tersebut?a. birub. putih biruc. hijaud. putih coklate. coklat​

Jawaban singkat:

c. hijau

Penjelasan panjang:

kabel UTP terdiri dari 8 pin dg warna kabel berbeda. Empat pin yg berfungsi untuk mengirim & menerima paket data yaitu:

1. putih oranye

2. oranye

3. putih hijau

4. hijau

Berdasarkan pertanyaan di soal, maka pilihan jawaban yg tepat ialah hijau.

17. sebutkan secara irut warna pin pada susunan kabel straigh pemasangan konektor utp ?

putih-oranye, oranye, putih-hijau, biru, puth-biru, hijau, puth cklat, cokelatputih orange,orang,putih hijau,biru,putih biru ,hijau,putih coklat,coklat….bint
angnya dong

18. konektor rj45 merupakan konektor yang digunakan untuk jenis kabel

kabel lan………..

19. konektor yang langsung dihubungkan ke motherboard yang berfungsi sebagai sumber daya utama motherboad adalah konektor jenis ….a. konektor 20/24 pinb. konektor 4 pin pciec. konektor floppyd. konektor 4 pin paralele. konektor 4/8 pin 12v​

Jawaban:

A.konektor 20/24 pin

biasanya posisi nya berada di kanan atas

20. Pemasangan kabel dalam pin konektor rj 45 yg digunakan untuk menghubungkan satu komputer dengan komputer lain adalah menggunkan cara

kabel dengan menggunakan adaptor untuk memasangdengan cara menggunakan kabel

semoga membantu

soal kurang jelas!!

Video Terkait